Permudah Pedagang Strategis, CoinEx Hadirkan Fitur Spot Grid

Oleh : Hariyanto | Kamis, 23 Maret 2023 - 15:43 WIB

Ilustrasi CoinEx
Ilustrasi CoinEx

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, perdagangan kuantitatif telah mendapatkan popularitas, karena menggantikan pengambilan keputusan manual dengan model matematika tingkat lanjut. Juga, semakin banyak investor yang beralih ke machine learning dan AI untuk mengembangkan strategi perdagangan yang menjanjikan keuntungan tinggi.

“Melihat perdagangan kuantitatif, Spot Grid CoinEx membawa dinamika baru ke perdagangan strategis.Ini akan menjadi alat yang hebat bagi empat juta pengguna global CoinEx untuk melakukan pilihan yang tepat,” kata Haipo Yang, Pendiri dan CEO dari crypto exchange CoinEx yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (23/3/2023).

Berdasarkan perkiraan pergerakan harga di market spot, Spot Grid mengimplementasikan strategi perdagangan pengguna untuk melakukan pemesanan secara otomatis. Spot Grid memanfaatkan perubahan harga ke biaya rata-rata dan menurunkan basis biaya melalui operasi beli-rendah-jual-tinggi berulang, sehingga menghasilkan keuntungan yang relatif stabil. 

“Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengalokasikan dana ke beberapa level harga dan mengatur pemicu beli dan jual di setiap level,” tambah Yang.

Fitur terbaru ini menawarkan beberapa keuntungan kepada pengguna, seperti operasi otomatis, perdagangan rasional dan mampu bekerja di pasar yang berfluktuatif. “Fitur Spot Grid dapat digunakan semua jenis pengguna CoinEx, yaitu investor jangka panjang dan pedagang jangka pendek. Fitur ini dapat digunakan untuk mengendalikan risiko secara sistematis,” ujar Haipo Yang.

Selain perubahan harga yang sering terjadi, market juga dapat terlihat bullish atau bearish dalam jangka pendek. Spot Grid cocok ketika harga berfluktuasi dalam kisaran tertentu, dan dapat bergerak bolak-balik dalam kisaran tersebut. Dalam skenario itu, Spot Grid dapat memanfaatkan perubahan harga untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan bagi investor. 

“Perlu dicatat bahwa strategi grid hadir dengan efisiensi modal yang lebih rendah dan membutuhkan dana besar pada tahap awal,” ungkap Yang.

CoinEx menyarankan pengguna untuk memperhitungkan semua faktor, termasuk kondisi market dan selera risiko mereka, sebelum menggunakan Spot Grid.Spot Grid memberi pengguna alat hebat lainnya dalam perdagangan strategis. Fitur baru ini juga menunjukkan komitmen CoinEx untuk menyediakan layanan perdagangan dan pengalaman pengguna kelas satu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.