IndiHome Borong 10 Gelar dan Menjadi yang Terbaik pada Perhelatan PRIA Award 2023

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 Maret 2023 - 16:05 WIB

IndiHome Borong 10 Gelar dan Menjadi yang Terbaik pada Perhelatan PRIA Award 2023
IndiHome Borong 10 Gelar dan Menjadi yang Terbaik pada Perhelatan PRIA Award 2023

INDUSTRY.co.id - Denpasar - Unit dan fungsi public relation IndiHome, bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, dinobatkan sebagai entitas dengan kinerja PR terbaik di sepanjang tahun 2022 dalam perhelatan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2023 yang diselenggarakan oleh PR Indonesia. 

Ada sembilan penghargaan yang menurut dewan juri layak mendapat penghargaan. Atas capaian tersebut IndiHome juga disematkan penghargaan paling bergengsi platinum atau PR dengan realisasi program terbaik kategori BUMN.

IndiHome menjadi yang terbaik di lima kategori seperti Program PR- Coorporate PR melalui program 3C (connectivity, creativity, charity), Program PR- Digital PR melalui JOIN (Just on IndiHome), dan Program PR- Marketing PR- Blog Competition 2022. Selain itu IndiHome juga menjadi juara pada Kanal Digital- Aplikasi; Managemen Krisis- Krisis & Pasca Krisis; Owned Media- Video Profile. 

Tidak ketinggalan di kategori program CSR- Community Based Development ada tiga program inovatif IndiHome yang mendapat apresiasi yaitu Limitless Esport Academy (LEAD), IndiHome Gideon Badminton Academy, dan Sobat IndiHome.

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan sangat mengapresiasi adanya penghargaan yang diberikan PR Indonesia kepada kinerja kehumasan Indihome. Menurutnya, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri sebab IndiHome sendiri memang cukup menaruh perhatian terhadap aspek komunikasi dalam IndiHome. 

“Memberikan layanan yang baik tidak hanya melalui produk yang bagus semata tapi harus diiringi dengan komunikasi yang baik pula,” kata E. Kurniawan dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (22/3/2023).

Melalui IndiHome Media Engagement (IME), banyak peran penting penyampaian komunikasi dua arah antara IndiHome dan pihak eksternal seperti media massa, berbagai komunitas, dan stakeholder terkait lainnya untuk menjalankan fungsi sebagai penjaga reputasi IndiHome. 

Tim tersebut dipimpin oleh Head of IME Widi Andika Hidayat Nugrahadi dan beranggotakan Syukron Ali, Puspa Thaariqoh, Muhammad Garuda Jaya, A. Ibnu dan disupervisi oleh AVP Marketing Communication Afifudin.

Banyaknya program yang berhulu pada PR juga membuktikan jika komunikasi merupakan aspek strategis bagi IndiHome. Tak hanya menyampaikan pesan atau mitigasi krisis semata, dengan penerapan strategi komunikasi yang baik, bisnis IndiHome juga bisa meningkat. 

Hal tersebut terlihat dari sumbangsih divisi digital marketing operation, costumer experience, dan event organizer IndiHome turut menunjang kinerja bisnis IndiHome. “Platinum award PRIA 2023 ini akan menjadi dorongan semangat untuk meningkatkan kinerja kami,” kata E. Kurniawan.

Dalam kesempatan yang sama, founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan memberikan selamat kepada IndiHome yang meraih platinum award dalam PRIA 2023. Menurutnya selain inovatif, penghargaan yang diraih IndiHome juga melewati proses penilaian ketat dari dewan juri yang berasal dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis terkemuka, akademisi senior, hingga PR Gurus.

Selain penilaian yang berstandar tinggi, IndiHome juga bersaing dengan 836 entri entitas lainnya untuk menjadi salah satu pemenang platinum award PRIA 2023. “Apresiasi tertinggi bagi IndiHome yang berhasil menyapu penghargaan terbanyak di lini kategori yang diikuti dalam perhelatan PRIA yang kedelapan ini,” kata Asmono.

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…