Perkuat Solusi Perlindungan Holistik, Prudential Indonesia Siap Pasarkan Produk Baru Sesuai SEOJK PAYDI
Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Maret 2023 - 18:58 WIB

Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia dan Head of Product Proposition Prudential Indonesia, Deby Kasenda
INDUSTRY.co.id - Jakarta - Prudential Indonesia siap pasarkan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI) sesuai dengan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No.5/SEOJK.05/2022 tentang PAYDI (SEOJK PAYDI). Prudential Indonesia optimis PAYDI baru yang dihadirkan melalui proses yang inovatif dan disempurnakan mampu memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memahami produk.
Komitmen ini memperkuat semangat dalam melayani berbagai kebutuhan perlindungan masyarakat Indonesia untuk semakin #YakinMelangkah dan mewujudkan hidup yang lebih sehat dan sejahtera.
Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia mengatakan, Prudential Indonesia siap pasarkan PAYDI yang semakin disempurnakan melalui beragam inovasi yang termasuk di dalamnya proses pembelian PAYDI, hal ini juga sejalan dengan peraturan OJK yang baru.
"Proses penyempurnaan ini bertujuan agar masyarakat bisa memahami manfaat PAYDI termasuk profil risiko mereka dengan mudah dan juga nyaman, sehingga manfaat yang dapat dirasakan secara optimal sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, serta tujuan keuangan mereka," kata Karin yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (21/3/2023).
"Inovasi dalam proses penjualan ini, lahir dari pengalaman Prudential Indonesia yang selama lebih dari 27 tahun senantiasa mendengarkan, memahami, dan mewujudkan perlindungan bagi keluarga Indonesia," imbuh Karin.
Literasi keuangan dan asuransi masih menjadi tantangan terbesar dalam pemasaran produk asuransi termasuk PAYDI. Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2022 menyebutkan angka literasi asuransi meningkat 31,72%% dibanding tahun 2019 19,40% .
Naiknya angka literasi tidak dibarengi dengan kenaikan penetrasi asuransi. Oleh karenanya Prudential Indonesia menghadirkan inovasi produk melalui penyempurnaan proses yang harus dilalui oleh nasabah atau calon nasabah sebelum membeli PAYDI agar mereka mendapatkan pemahaman menyeluruh dan tentunya perlindungan optimal jangka panjang hingga ke masa depan.
Dalam proses terbaru ini, calon nasabah Prudential Indonesia yang berkeinginan untuk membeli PAYDI akan melewati beragam tahapan yang harus dilalui.
Head of Product Proposition Prudential Indonesia, Deby Kasenda menjelaskan, dalam proses pembelian PAYDI, Prudential Indonesia melangkah lebih jauh. Selain proses yang diwajibkan regulator, Prudential Indonesia melangkah lebih jauh dengan memberikan kemudahan dalam memberikan penjelasan PAYDI yang disampaikan dalam format video terkait produk PAYDI sesuai pilihan calon nasabah.
"Hal ini bertujuan agar calon nasabah bisa mendapatkan pemahaman produk dengan lebih komprehensif dengan cara yang lebih menarik, mudah dipahami dan terstandarisasi. Setelah menonton video produk, calon nasabah akan diminta untuk mengisi formulir memberikan pernyataan bahwa telah memahami produk PAYDI sebagai bentuk penilaian pemahaman terhadap informasi termasuk mengenai manfaat, fasilitas, biaya, dan risiko produk," kata Deby.
Penyempurnaan proses pembelian PAYDI menjadi komitmen Prudential Indonesia agar calon nasabah semakin memahami produk asuransi jiwa sebelum membuat keputusan untuk membeli polis asuransi jiwa. Dengan demikian semakin banyak keluarga di Indonesia bisa merasakan manfaat yang optimal dari perlindungan asuransi yang diwujudkan oleh PAYDI.
“Prudential Indonesia percaya dengan lebih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki proteksi asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhannya, maka kita akan semakin mampu membangun ketahanan finansial untuk yakin melangkah dengan penuh percaya diri dalam mengejar masa depan yang lebih sehat dan lebih sejahtera, sehingga bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan” tutup Karin.
Baca Juga
Gandeng Standard Chartered, Prudential Indonesia Tawarkan PAYDI Untuk…
ASABRI Serahkan Rp450 Juta ke Ahli Waris Kopassus yang Gugur di Papua
AIA dan BCA Luncurkan Maxi Infinite Link Assurance Plus (MILA Plus)…
Inflasi Medis Lebihi Inflasi Keuangan, Begini Cara Mengantisipasinya
ASABRI Bayarkan Gaji Ketiga Belas ke Peserta Pensiun
Industri Hari Ini

Sabtu, 10 Juni 2023 - 00:23 WIB
AI Rudder Bawa VoiceGPT Ke Indonesia.Pengalaman Berkomunikasi Dengan Bot Layaknya Manusia
AI Rudder menghadirkan VoiceGPT yang semakin memperkuat bidang pelayanan pelanggan dengan memberikan pengalaman berkomunikasi dengan bot layaknya dengan manusia.

Sabtu, 10 Juni 2023 - 00:06 WIB
Ninja Xpress Kenalkan Program Cross Border Delivery, Untuk Dukung Ekspor Produk UKM Lokal
Cross Border Delivery atau pengiriman paket Internasional, Ninja Xpress menghadirkan solusi untuk mendukung ekspor produk UKM dari hulu ke hilir, termasuk salah satunya fasilitas bantuan pengurusan…

Jumat, 09 Juni 2023 - 18:45 WIB
Sah! Menperin Agus Pastikan Isuzu Relokasi Produksi UD Trucks ke Indonesia, Nilai Investasinya USD 2 Juta
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan, Isuzu tak sepenuhnya memindahkan fasilitas produksi dari Thailand ke Indonesia, melainkan khusus merek UD Trucks saja.

Jumat, 09 Juni 2023 - 18:23 WIB
Kabupaten Maros Gulirkan Gerakan Satu Masjid Satu Perpustakaan, Perpusnas Beri Dukungan
Diluncurkan pada Mei 2022, Gerakan Satu Masjid Satu Perpustakaan yang digulirkan Kabupaten Maros mendapat dukungan dari Kepala Perpusnas M. Syarif Bando.

Jumat, 09 Juni 2023 - 17:47 WIB
Visa Contactless Talk: “Siapkah Kita Meninggalkan Uang Cash?”
Di era smartphone dan internet, kecepatan dan kemudahan pembayaran digital memiliki daya tarik yang lebih besar, baik itu melalui dompet digital, QR, hingga kartu kredit contactless. Faktor-faktor…
Komentar Berita