Prudential Indonesia Bangun Hunian Sementara Hingga Fasilitas MCK Untuk Korban Gempa Cianjur

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 21 Maret 2023 - 00:26 WIB

PRUVolunteers membantu pembangunan hunian sementara dan fasilitas MCK dari bantuan Prudential Indonesia.
PRUVolunteers membantu pembangunan hunian sementara dan fasilitas MCK dari bantuan Prudential Indonesia.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Prudential Indonesia kembali memberikan bantuan  berupa pembangunan hunian sementara dan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus)  untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Prudence Foundation yang merupakan organisasi nirlaba yang didirikan untuk menjalankan program Community Investment Prudential Corporation di semua unit bisnisnya, serta bekerja sama dengan Posko Jenggala, gerakan kemanusiaan yang aktif untuk membantu sesama, khususnya dalam penanganan bencana di Indonesia.

Menurut Michellina Laksmi Triwardhany, Presiden Direktur Prudential Indonesia, Community Investment merupakan salah satu fokus inisiatif Prudential Indonesia untuk mendukung masa depan masyarakat Indonesia yang lebih baik melalui aksi nyata.

"Melalui Prudential Regional Volunteering yang diselenggarakan bersama Prudence Foundation, Prudential ingin menghadirkan tempat tinggal sementara yang layak huni sehingga lebih dari 235 korban bencana gempa atau 78 keluarga yang kehilangan tempat tinggal dapat kembali beraktivitas secara normal dan bisa berdaya untuk bangkit dari masa yang menantang,” kata Michellina.

Program Prudential Regional Volunteering ini berlangsung pada 11-18 Maret 2023 untuk membangun 10 unit hunian sementara berukuran 6x8 meter, 5 unit barak sementara berukuran 6x15 meter, serta 10 unit MCK (mandi, cuci, kakus).

Fasilitas-fasilitas itu akan dibangun untuk bagi masyarakat kurang mampu di kawasan Kampung Barukaso dan Kampung Barukaso Wetan, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan ini melibatkan PRUVolunteers dari perwakilan unit bisnis Prudential dari Indonesia, Hong Kong, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, Kamboja, Laos, Taiwan, dan Thailand.

Sebelumnya, pada 26-27 November 2022, Prudential Indonesia juga telah menyalurkan bantuan berupa dana, pelayanan pengobatan gratis, serta peralatan darurat bencana seperti tenda dan lebih dari 5.000 unit alas tidur, untuk korban gempa Cianjur.

Selain melalui Prudential Regional Volunteering, Prudential Indonesia juga telah membantu pemulihan beberapa wilayah yang terdampak oleh bencana sejak 2009 dan telah membantu lebih dari 38.000 jiwa dari Sabang sampai Merauke melalui program Community Investment.

“Melalui program Community Investment, kami sangat berharap Prudential Indonesia dapat melindungi masyarakat Indonesia sehingga dapat mendukung lebih banyak lagi keluarga Indonesia agar semakin yakin melangkah ke masa depan,” tutup Michellina.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan kedua) bersama Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan pertama), Direktur Compliance Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi (kiri kedua) dan SVP Corporate Secretary & Communication BSI Wisnu Sunandar (kiri pertama) saat konferensi pers BSI International Expo di Sentosa Senayan Jakarta.

Jumat, 14 Juni 2024 - 18:17 WIB

Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) siap menggelar BSI International Expo 2024 yang akan diikuti lebih dari 270 tenant para pelaku usaha halal dalam dan luar negeri, serta potential buyer dari…

Peran Multidisiplin untuk Penanganan Cedera Olahraga Secara Komprehensif

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:42 WIB

Peran Multidisiplin untuk Penanganan Cedera Olahraga Secara Komprehensif

Cedera olahraga seringkali menjadi kendala yang menghalangi para atlet dan olahragawan, bahkan sport enthusiast, untuk mencapai performa terbaiknya. Namun, dengan pendekatan penanganan yang…

Ritel modern (Ist)

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:10 WIB

Kemenperin Beberkan Sulitnya Produk IKM Masuk Ritel Modern

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membeberkan permasalahan sulitnya produk-produk hasil produksi Industri Kecil dan Menengah (IKM) masuk ke ritel modern di Tanah Air.

HokBen Berkolaborasi dengan PMI Gelar Aksi Donor Darah di 39 Mall di Indonesia

Jumat, 14 Juni 2024 - 13:31 WIB

HokBen Berkolaborasi dengan PMI Gelar Aksi Donor Darah di 39 Mall di Indonesia

enyambut Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 Juni, HokBen berkolaborasi dengan PMI (Palang Merah Indonesia) mengadakan kegiatan donor darah di 39 Mall Partner yang tersebar…

ZKX

Jumat, 14 Juni 2024 - 13:27 WIB

Token ZKX Segera Listing di Dua Top Exchange Dunia

Exchange terdesentralisasi (DEX) perpetual di jaringan Starknet, ZKX,akan segera terdaftar di KuCoin dan Gate.io pada 19 Juni Selain listing, ZKX akan melakukan Token Generated Event (TGE),…