Gandeng Dewan Masjid Indonesia, Susu Steril Tujuh Kurma Gelar Program Edukasi Kesehatan di 777 Masjid

Oleh : Nina Karlita | Senin, 20 Maret 2023 - 23:45 WIB

Susu Steril Tujuh Kurma dan Dewan Masjid Indonesia Menggelar Program Edukasi Kesehatan.
Susu Steril Tujuh Kurma dan Dewan Masjid Indonesia Menggelar Program Edukasi Kesehatan.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Susu Steril Tujuh Kurma, menggelar serangkaian kegiatan melalui Program Edukasi Kesehatan “Masjid Sehat, Jamaah Kuat”.

Susu Steril Tujuh Kurma menggelar program tersebut di 777 masjid di seluruh Indonesia dan merupakan dukungan pada komitmen DMI dalam membangun lingkungan masjid yang sehat dan jamaah yang kuat, sehingga akan lebih banyak jamaah yang dapat mengunjungi masjid.

Program ini nantinya akan mencakup pemeriksaan dan edukasi kesehatan bagi jamaah di masjid. Pada momentum Ramadan kali ini, program itu digelar Susu Steril Tujuh Kurma untuk mengajak jamaah masjid yang berada di bawah naungan DMI untuk lebih memahami mengenai kesehatan yang dapat diperoleh dari buah kurma.

Buah kurma diyakini memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan sejak dahulu kala. Susu Steril Tujuh Kurma sebagai susu steril pertama yang menggunakan buah kurma asli dan terbaik dalam setiap kemasannya, selalu berupaya untuk menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat dalam menjaga daya tahan tubuh, terutama ketika berpuasa saat daya tahan tubuh mulai menurun.  

Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma, Kitto Kristanto mengatakan, “Program edukasi kesehatan “Masjid Sehat, Jamaah Kuat” Susu Steril Tujuh Kurma ini merupakan bentuk komitmennya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Kami percaya bahwa kesehatan jamaah adalah fondasi yang kuat dalam membangun masjid yang sehat, oleh karenanya dalam program ini kami akan melaksanakan serangkaian edukasi kesehatan sekaligus memperkenalkan double khasiat Susu Steril Tujuh Kurma yang didapatkan dari kebaikan susu steril dan buah kurma,” kata Kitto.

Selain program edukasi kesehatan “Masjid Sehat, Jamaah Kuat” juga akan digelar Kajian Islam Itu Indah (KAIDAH) Bersama Susu Steril Tujuh Kurma yang akan dilaksanakan di beberapa kota. JUga memberikan tes kesehatan untuk para jamaah, serta melakukan pemberdayaan marbot dan UMKM yang berada di wilayah sekitar masjid di bawah naungan DMI sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat di wilayah sekitar masjid.

"Kami ingin mengajak seluruh jamaah masjid yang berada di bawah naungan Dewan Masjid Indonesia untuk menjadikan Ramadan tahun ini sebagai bulan yang produktif, dengan ikut serta melakukan berbagai kegiatan bermanfaat yang sudah dicanangkan oleh Susu Steril Tujuh Kurma," jelas Ketua Departemen Kesehatan Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia, Dr. H. Abidinsyah Siregar, DHSM, M.Kes.

"Dengan demikian fungsi masjid sebagai tempat beribadah serta pengembangan dan persatuan umat dapat dimaksimalkan dengan baik. Kami juga berharap edukasi mengenai kesehatan khususnya khasiat buah kurma untuk tubuh dapat membuat jamaah lebih paham dalam memilih dan mengonsumsi makanan sehat sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW,” tambah Dr. H. Abidinsyah.

Susu Steril Tujuh Kurma diproduksi secara higienis dari susu sapi berkualitas dan buah kurma asli pilihan sehingga memiliki double khasiat sebagai nutrisi pelengkap dalam memenuhi Pedoman Gizi Seimbang dengan rasa yang enak dan tidak hambar sangat tepat untuk dikonsumsi oleh seluruh keluarga.  Susu Steril Tujuh Kurma sangat tepat untuk menjaga daya tahan tubuh terutama ketika berpuasa saat daya tahan tubuh cenderung menurun.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prof Satyanegara diangkat sebagai MWA dan dihadiri SD Darmono pendiri Jababeka di President University

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:47 WIB

President University Angkat Prof. Satyanegara sebagai Ketua Wali Amanat Fakultas Kedokteran

President University secara resmi mengangkat Prof. Dr. dr. Satyanegara, Sp.BS (K) sebagai Chairman of the Board of Trustees atau Ketua Wali Amanat Fakultas Kedokteran. Prosesi pengangkatan dilakukan…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur Senilai Rp561 Miliar.

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:25 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur Senilai Rp561 Miliar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perbaikan 10 ruas jalan dan 1 jembatan di Kalimantan Timur yang dilaksanakan…

Presiden Jokowi Lakukan Topping-Off Hunian ASN-Hankam di IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:18 WIB

Presiden Jokowi Lakukan Topping-Off Hunian ASN-Hankam di IKN

Menter Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Topping Off Hunian ASN dan Hankam di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan…

Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Jumat, 01 Maret 2024 - 18:09 WIB

Cegah miskonsepsi, Novo Nordisk Indonesia Dorong Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Obesitas dan obesitas sentral merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengkhawatirkan di Indonesia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan…

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…