FedEx Persingkat Waktu Transit untuk Pengiriman Outbound dari Indonesia ke Singapura

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Maret 2023 - 06:43 WIB

FedEx Express (FedEx), anak perusahaan FedEx Corp. (NYSE: FDX)
FedEx Express (FedEx), anak perusahaan FedEx Corp. (NYSE: FDX)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – FedEx Express (FedEx), anak perusahaan FedEx Corp. (NYSE: FDX) dan salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, mengumumkan peningkatan pelayanan pengiriman ekspres outbound internasional di Indonesia. Waktu transit untuk pengiriman melalui FedEx International Priority dan FedEx International Priority Freight dari Indonesia ke Singapura akan menjadi satu hari kerja. Eksportir di Indonesia kini dapat merasakan manfaat dari pengiriman yang lebih cepat ke Singapura dengan biaya pengiriman yang sama.

Singapura adalah salah satu mitra dagang utama Indonesia . Berdasarkan laporan Berita Resmi Statistik BPS Kota Batam, total ekspor Kota Batam meningkat 31,6 persen pada periode pertama triwulan 2022 . Kenaikan nilai ekspor tersebut terjadi akibat peningkatan ekspor kumulatif sektor non migas sebesar 32,5 persen , di mana Amerika Serikat dan Tiongkok tercatat sebagai tiga destinasi utama selain Singapura .

“Waktu transit yang lebih baik akan memberikan manfaat kepada para eksportir dan bisnis di Indonesia, membantu mereka dalam mengoptimalkan rantai pasokandan memperkuat keunggulan kompetitif mereka. Pelayanan terbaru ini menegaskan kembali komitmen FedEx dalam memberikan akses yang lebih cepat dan dapat diandalkan kepada para UMKM dan bisnis lokal, ke salah satu mitra dagang terbesar Indonesia, yaitu Singapura,” ungkap Garrick Thompson, Managing Director, FedEx Express Indonesia.

FedEx secara konsisten meningkatkan pelayanan internasional dengan memperkenalkan solusi pengiriman yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang, khususnya UMKM.

Pada Februari 2023, FedEx mengumumkan peluncuran gudang baru di Batam yang menawarkan layanan yang lebih baik  guna mendukung bisnis lokal yang ingin memperluas jangkauan pasarnya ke seluruh dunia, dan mendukung kebutuhan pengiriman e-commerce yang kian meningkat.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai bagaimana FedEx memperkuat jangkauan global bisnis di seluruh Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika, kunjungi Business Insights. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…