VADS Indonesia Fokus Tingkatkan Layanan Contact Center dan Berikan Pengalaman Digital yang Lebih Baik Bagi Pelanggan

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Maret 2023 - 16:26 WIB

VADS Indonesia Client Gathering 2023
VADS Indonesia Client Gathering 2023

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. VADS Indonesia kembali mengadakan acara Client Gathering 2023 dengan tema “The Future is Here: Improve your Contact Center in 2023”. Pada acara ini, PT VADS Indonesia memfokuskan pada bagaimana teknologi dapat meningkatkan layanan contact center dan memberikan pengalaman digital yang lebih baik bagi para pelanggannya. 

Acara yang diadakan di salah satu restoran bergengsi di Jakarta Selatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan dengan para klien dan ucapan terima kasih PT VADS Indonesia atas loyalitas dan kepercayaan yang telah diberikan. 

Selain itu, PT VADS Indonesia juga memperkenalkan solusi-solusinya yang lain seperti Customer Experience Automation, yang dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan melalui penggunaan teknologi seperti inbound dan outbound contact center automation, predictive, omnichannel + AI, live chat bot, WhatsApp, dan beyond BPO solutions. 

PT VADS Indonesia berharap solusi-solusi tersebut dapat memberikan dampak positif bagi para klien dan membantu mereka dalam bertransformasi ke era digital yang semakin maju dan handal.

Acara ini menghadirkan 4 narasumber yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya, yakni: Philip Joseph (Senior Vice President Customer Experience & Service Operation Indosat Ooredoo Hutchison), Windy Andale (Vice President of Customer Services PT ASDP Indonesia Ferry), Anna Novy Handayani (Kepala Divisi Layanan Pelanggan Mandiri Inhealth), dan Nico Herry Janto (Head of KRING Pajak, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia). 

Keempat narasumber tersebut berbagi akan pengalaman dan proyeksi mereka untuk menghadapi tahun 2023 dalam sebuah panel diskusi yang dihadiri oleh lebih dari 30 perusahaan ternama, baik dari perusahaan telekomunikasi, pemerintahan,e-commerce, perbankan dan lainnya, yang merupakan pengguna layanan jasa PT VADS Indonesia.

Pada acara tersebut, Deddy Hermansyah, Chief Marketing and Sales Officer PT VADS Indonesia memaparkan riset dari Gartner dan Asosiasi BPO Asia Pasifik mengenai trending customer experience (CX) di masa yang akan datang, yakni:

• Artificial Intelligence dan Machine Learning, dimana kemampuan CX tidak hanya menjawab persoalan konsumen, namun juga bisa memprediksi consumer behavior dan kebutuhan berdasarkan journey dan personalisasi.

• Human Centric CX Design, perancangan CX untuk membuat setiap interaksi menjadi mudah (seamless) dan otomasi dalam mempercepat persoalan dan jawaban dari setiap interaksi dengan konsumen agar memberikan hubungan yang lebih erat (meaningful). 

• Total experience (TX), merupakan sinkronisasi dari 3 pilar yaitu people, process, dan technology untuk memberikan solusi dan kolaborasi yang lebih baik.  

• The use of omnichannel, menghubungkan kanal baik digital dan tradisional dalam satu platform serta mempelajari journey dari konsumen untuk meminimalkan friction di CX dan menjadikan seamless omnichannel. 

• Metaverse in CX, merupakan terobosan baru dalam pelayanan CX dimana konsumen dapat merasakan, mencoba, sekaligus berdiskusi secara langsung dengan SME (subject master expert) sehingga memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

“Kelima tren tersebut sejalan dengan perubahan yang terjadi dalam merancang solusi baru yang telah menjadi solusi unggulan (Beyond BPO) di PT VADS Indonesia. Solusi-solusi ini telah diimplementasikan untuk beberapa klien strategis dalam menanggapi tantangan dan kebutuhan CX di masa depan.”, ucap Deddy Hermanyah.

“Sebagai mitra yang baik, PT VADS Indonesia sangat responsif dan fleksibel dalam memberikan layanan dalam segala kondisi. Kualitas ini membuat klien-klien setia dalam menjalin kerjasama dengan PT VADS Indonesia, bahkan ada beberapa yang sudah bekerja sama selama lebih dari 10 tahun.”, lanjutnya.

Pada awal tahun 2023, PT VADS Indonesia telah memperoleh penghargaan dari Indosat Ooredoo Hutchison sebagai The Best CX Partner 2022, dan 35 penghargaan lainnya baik dari nasional maupun global, seperti dari ICCA, Stellar Award, Frost and Sullivan, CCW, dan lainnya. 

PT VADS Indonesia juga melakukan survei melalui pihak ketiga dari tahun ke tahun untuk mengukur tingkat kepuasan dan performa (NPS dan CSAT) dari kliennya. Hasil riset tersebut memperlihatkan terjadinya peningkatan sebesar 10 poin menjadi 40 di NPS serta peningkatan sebesar 6 poin menjadi 98% CSAT.

Peningkatan ini terjadi pada beberapa aspek, seperti: komunikasi yang baik, responsif, pelayanan yang baik, efisiensi, performa sesuai kebutuhan, dan kesiapan pelayanan.

“Penghargaan-penghargaan yang kami dapatkan dan pencapaian NPS dan CSAT yang meningkat di tahun 2022 ini, bukan menjadi sebuah alasan PT VADS Indonesia untuk puas diri. Ini semua akan memicu kami untuk lebih meningkatkan pelayanan, meng-update solusi-solusi yang menjadi tren di market sesuai vertical industry-nya, serta membawa kemudahan untuk klien-klien kami lebih maju dan bersaing ke depan” tutup Deddy.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…