VADS Indonesia Fokus Tingkatkan Layanan Contact Center dan Berikan Pengalaman Digital yang Lebih Baik Bagi Pelanggan

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Maret 2023 - 16:26 WIB

VADS Indonesia Client Gathering 2023
VADS Indonesia Client Gathering 2023

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. VADS Indonesia kembali mengadakan acara Client Gathering 2023 dengan tema “The Future is Here: Improve your Contact Center in 2023”. Pada acara ini, PT VADS Indonesia memfokuskan pada bagaimana teknologi dapat meningkatkan layanan contact center dan memberikan pengalaman digital yang lebih baik bagi para pelanggannya. 

Acara yang diadakan di salah satu restoran bergengsi di Jakarta Selatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan dengan para klien dan ucapan terima kasih PT VADS Indonesia atas loyalitas dan kepercayaan yang telah diberikan. 

Selain itu, PT VADS Indonesia juga memperkenalkan solusi-solusinya yang lain seperti Customer Experience Automation, yang dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan melalui penggunaan teknologi seperti inbound dan outbound contact center automation, predictive, omnichannel + AI, live chat bot, WhatsApp, dan beyond BPO solutions. 

PT VADS Indonesia berharap solusi-solusi tersebut dapat memberikan dampak positif bagi para klien dan membantu mereka dalam bertransformasi ke era digital yang semakin maju dan handal.

Acara ini menghadirkan 4 narasumber yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya, yakni: Philip Joseph (Senior Vice President Customer Experience & Service Operation Indosat Ooredoo Hutchison), Windy Andale (Vice President of Customer Services PT ASDP Indonesia Ferry), Anna Novy Handayani (Kepala Divisi Layanan Pelanggan Mandiri Inhealth), dan Nico Herry Janto (Head of KRING Pajak, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia). 

Keempat narasumber tersebut berbagi akan pengalaman dan proyeksi mereka untuk menghadapi tahun 2023 dalam sebuah panel diskusi yang dihadiri oleh lebih dari 30 perusahaan ternama, baik dari perusahaan telekomunikasi, pemerintahan,e-commerce, perbankan dan lainnya, yang merupakan pengguna layanan jasa PT VADS Indonesia.

Pada acara tersebut, Deddy Hermansyah, Chief Marketing and Sales Officer PT VADS Indonesia memaparkan riset dari Gartner dan Asosiasi BPO Asia Pasifik mengenai trending customer experience (CX) di masa yang akan datang, yakni:

• Artificial Intelligence dan Machine Learning, dimana kemampuan CX tidak hanya menjawab persoalan konsumen, namun juga bisa memprediksi consumer behavior dan kebutuhan berdasarkan journey dan personalisasi.

• Human Centric CX Design, perancangan CX untuk membuat setiap interaksi menjadi mudah (seamless) dan otomasi dalam mempercepat persoalan dan jawaban dari setiap interaksi dengan konsumen agar memberikan hubungan yang lebih erat (meaningful). 

• Total experience (TX), merupakan sinkronisasi dari 3 pilar yaitu people, process, dan technology untuk memberikan solusi dan kolaborasi yang lebih baik.  

• The use of omnichannel, menghubungkan kanal baik digital dan tradisional dalam satu platform serta mempelajari journey dari konsumen untuk meminimalkan friction di CX dan menjadikan seamless omnichannel. 

• Metaverse in CX, merupakan terobosan baru dalam pelayanan CX dimana konsumen dapat merasakan, mencoba, sekaligus berdiskusi secara langsung dengan SME (subject master expert) sehingga memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

“Kelima tren tersebut sejalan dengan perubahan yang terjadi dalam merancang solusi baru yang telah menjadi solusi unggulan (Beyond BPO) di PT VADS Indonesia. Solusi-solusi ini telah diimplementasikan untuk beberapa klien strategis dalam menanggapi tantangan dan kebutuhan CX di masa depan.”, ucap Deddy Hermanyah.

“Sebagai mitra yang baik, PT VADS Indonesia sangat responsif dan fleksibel dalam memberikan layanan dalam segala kondisi. Kualitas ini membuat klien-klien setia dalam menjalin kerjasama dengan PT VADS Indonesia, bahkan ada beberapa yang sudah bekerja sama selama lebih dari 10 tahun.”, lanjutnya.

Pada awal tahun 2023, PT VADS Indonesia telah memperoleh penghargaan dari Indosat Ooredoo Hutchison sebagai The Best CX Partner 2022, dan 35 penghargaan lainnya baik dari nasional maupun global, seperti dari ICCA, Stellar Award, Frost and Sullivan, CCW, dan lainnya. 

PT VADS Indonesia juga melakukan survei melalui pihak ketiga dari tahun ke tahun untuk mengukur tingkat kepuasan dan performa (NPS dan CSAT) dari kliennya. Hasil riset tersebut memperlihatkan terjadinya peningkatan sebesar 10 poin menjadi 40 di NPS serta peningkatan sebesar 6 poin menjadi 98% CSAT.

Peningkatan ini terjadi pada beberapa aspek, seperti: komunikasi yang baik, responsif, pelayanan yang baik, efisiensi, performa sesuai kebutuhan, dan kesiapan pelayanan.

“Penghargaan-penghargaan yang kami dapatkan dan pencapaian NPS dan CSAT yang meningkat di tahun 2022 ini, bukan menjadi sebuah alasan PT VADS Indonesia untuk puas diri. Ini semua akan memicu kami untuk lebih meningkatkan pelayanan, meng-update solusi-solusi yang menjadi tren di market sesuai vertical industry-nya, serta membawa kemudahan untuk klien-klien kami lebih maju dan bersaing ke depan” tutup Deddy.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…