Langit Musik Hadirkan Tampilan 'Pop Lokal'

Oleh : Wiyanto | Kamis, 16 Maret 2023 - 00:23 WIB

Langit musik
Langit musik

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Memperingati Hari Musik Nasional 2023 pada 9 Maret lalu, Langit Musik resmi meluncurkan tampilan “Pop Lokal”.

Selaras dengan tema yang diusung, “Pop Lokal” hadir dengan tampilan terkini yang seluruhnya dipenuhi dengan karya musisi dan kreator konten Tanah Air. Hadirnya “Pop Lokal” ini merupakan salah satu langkah nyata Langit Musik dalam mewujudkan komitmennya mendukung industri musik Indonesia.

Tampilan “Pop Lokal” dibuat dengan berbagai penyesuaian pada aplikasi Langit Musik. Selain dari pembaharuan pada sisi user interface, “Pop Lokal” tersaji dengan dinamis berdasarkan kombinasi kurasi, personalisasi dan rekomendasi terhadap penggunanya.

Pada tampilan “Pop Lokal” Langit Musik menghadirkan 100% konten lokal dan berkualitas yang didominasi dengan genre Dangdut yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari koleksi dangdut koplo, dangdut cover, dangdut klasik, dan banyak koleksi konten lokal yang bisa dinikmati oleh pengguna Langit Musik.

CEO PT. Nuon Digital Indonesia yang menaungi Langit Musik, Aris Sudewo, menyampaikan bahwa “Harapan kami melalui tampilan bertemakan “Pop Lokal” ini dapat menjadi halaman baru bagi sobat Langit Musik untuk dapat menikmati konten lokal dan menemukan karya-karya baru lainnya,“ ujar Aris.

Langit Musik juga menghadirkan fitur terbaru seperti FM Radio streaming dan juga live podcast. Melalui fitur ini, Langit Musik membuka channel FM Radio streaming sehingga lebih dari 10 juta pengguna Langit Musik dapat menikmati siaran dari sejumlah radio secara langsung serta didukung juga dengan live podcast yang diisi oleh podcaster pilihan dan dapat berinteraksi secara langsung dengan sang podcaster.

Lebih lanjut Aris mengatakan, “Beberapa fitur yang Langit Musik luncurkan hari ini selaras dengan Hari Musik Nasional yang kita rayakan bersama. Indonesia memiliki beragam karya berkualitas yang sudah seharusnya disampaikan dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dari Sabang hingga Merauke. Saya percaya ada banyak harapan dari seluruh individu musik Indonesia bersamaan dengan Hari Musik Nasional ini. Mari terus kita wujudkan bersama, Musik Indonesia Juara!”.

Tampilan “Pop Lokal” dapat dinikmati melalui aplikasi Langit Musik versi terbaru yang dapat diunduh melalui Google Playstore untuk pengguna Android, lalu akan segera hadir juga di App Store untuk pengguna iOS dan AppGallery untuk pengguna Huawei.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…

Komunitas Rumpies Hadiri Perayaan Cap Gomeh sebagai Bentuk Penghormatan Terhadap Tradisi dan Budaya

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:41 WIB

Komunitas Rumpies Hadiri Perayaan Cap Gomeh sebagai Bentuk Penghormatan Terhadap Tradisi dan Budaya

Cap Gomeh adalah perayaan Tionghoa yang dirayakan pada hari kelima belas bulan pertama dalam kalender Tionghoa, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek.