Traveling 3 Hari 2 Malam ke Kuala Lumpur? Cek Rekomendasi Itinerary Di Sini!

Oleh : Hariyanto | Selasa, 14 Maret 2023 - 18:20 WIB

Masjid Jamek Kuala Lumpur, Malaysia
Masjid Jamek Kuala Lumpur, Malaysia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Malaysia bisa disebut sebagai pilihan destinasi yang cocok bagi yang mempunyai rencana liburan tapi nggak begitu punya banyak waktu. Lokasi yang dekat dengan Indonesia, harga tiket pesawat yang affordable, dan kebudayaan yang tidak begitu beda jauh dengan Indonesia jadi alasan kenapa wisatawan Indonesia suka jalan-jalan ke Kuala Lumpur.

Idealnya menjelajah Kuala Lumpur membutuhkan waktu selama 4 hari jika ingin puas. Untuk pelancong yang mungkin waktunya terbatas, cek itinerary 3 hari 2 malam yang bisa dicoba saat berkunjung ke Kuala Lumpur.

Hari Pertama (China Town, Batu Caves & Bukit Bintang)

Supaya bisa lebih puas jalan-jalan, sebaiknya pilih penerbangan pagi dari bandara tujuan. Ini penting supaya bisa lebih punya banyak waktu dan berimprovisasi menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang mungkin muncul saat perjalanan.

Sesampainya dari bandara dan check in hotel, Anda bisa menuju Petaling Street atau yang biasa dikenal juga Pecinan atau China Town. Anda bisa naik Bus Go KL dan menyusuri Pecinan dengan jalan kaki. Di sana banyak yang menjual souvenir, jajanan atau street food dan banyak juga penginapan terjangkau. Di tempat ini juga tersedia oleh-oleh.

Setelah dari China Town, lanjutkan perjalanan ke Batu Caves. Anda bisa menghabiskan waktu agak lama untuk mengagumi keindahan Batu Caves yang sangat terkenal dengan patung emas berukuran besar. Gunakan kereta yang berangkat dari KL Sentral untuk mengantar ke Batu Caves yang hanya sekitar 30 menit. Anda bisa kembali ke pusat kota dengan transportasi yang sama.

Setelahnya Anda bisa ke Bukti Bintang untuk mengisi perut atau menjelajah beberapa ikon di pusat kota. Seperti Menara Petronas atau ke Aquaria KLCC. Jangan lupa juga mengabadikan momen di Bukti Bintang Walkaway. Bukit Bintang Walkway adalah jembatan yang menghubungkan antara Kuala Lumpur Convention Center dan Pavillion Mall yang ada di Bukit Bintang.

Hari Kedua (Dataran Merdeka, Perdana Botanical Gardens & Brickfields)

Saatnya menjelajahi Dataran Merdeka. Dataran Merdeka ini adalah peninggalan dari masa penjajahan Inggris di Malaysia yang kini menjadi tempat yang wisata yang cukup populer. Jika bosan dengan suasana kota, Anda bisa mampir ke Perdana Botanical Gardens. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang malas dengan riuhnya ibukota. Beberapa tempat menarik di sekitarnya yqng bisa dikunjungi antara lain adalah National Monument, KL Butterfly Park, dan National Museum. Selanjutnya Anda bisa berkunjung ke Brickfields atau Little India menggunakan Bus Go KL atau kereta bandara.

Hari Ketiga (Jamek Mosque, KL Forest Eco Park & Menara KL)

Untuk yang ingin punya pengalaman panorama Kuala Lumpur bisa mencoba datang ke Menara Kuala Lumpur. Menara ini sebenarnya adalah menara komunikasi yang dibangun pada tahun 1995 dengan ketinggian mencapai 420 meter. Perbandingan apple to apple, Menara KL ini mirip seperti Monumen Nasional (Monas) di Jakarta.

Tidak jauh dari Menara Kuala Lumpur, ada KL Forest Eco Park yang sebelumnya dikenal dengan nama Bukit Nanas Forest Reserve, salah satu hutan lindung tertua di Malaysia.

Destinasi terakhir adalah Jamek Mosque atau Masjid Jamek yang merupakan masjid tertua di Kuala Lumpur. Masjid ini dibangun pada tahun 1909 dan masih berdiri kokoh lebih dari satu abad. Desain arsitektur Mughal, Islam, dan Moor pada masjid ini bisa mengundang decak kagum wisatawan lokal maupun mancanegara. Masjid ini boleh dikunjungi oleh wisatawan di luar jam sholat, dan para pengunjung diharuskan untuk menggunakan pakaian sopan jika ingin masuk ke dalamnya.

Itulah contoh itinerary yang bisa jadi inspirasi buat yang ingin liburan ke Kuala Lumpur. Selanjutnya tinggal disesuaikan sama budget. Pertimbangkan juga budget penginapan untuk penginapan. Banyak tempat penginapan yang cukup strategis di Kuala Lumpur yang menawarkan harga menarik. Agar makin hemat, Anda bisa terbang menggunakan 10 Juta Kursi Gratis Terbang ke Luar Negeri dari AirAsia.

Catat ya, ini daftar destinasi dan rute penerbangan Kursi Gratis AirAsia. Antara lain Jakarta ke Kuala Lumpur, Bali ke Kuala Lumpur, Medan ke Penang, Surabaya ke Kuala Lumpur, dan Pekanbaru ke Kuala Lumpur. Kursi Gratis AirAsia bisa didapatkan untuk periode pemesanan 13-19 Maret 2023 dan untuk periode penerbangan 4 September 2023 hingga 13 Agustus 2024. Promo 10 Juta Kursi Gratis hanya berlaku penerbangan ke Luar Negeri. Pemesanan Kursi Gratis bisa didapatkan lewat situs airasia.com dan AirAsia Superapp yang bisa didownload di Apple App Store dan Google Play Store.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…