NusaTrip Perluas Ekspansi di Asia Tenggara dengan Membuka Kantor Baru di Vietnam

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Maret 2023 - 06:35 WIB

NusaTrip, Online Travel Agency (OTA)
NusaTrip, Online Travel Agency (OTA)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - NusaTrip, Online Travel Agency (OTA) Indonesia pertama yang memiliki sertifikasi IATA, dan merupakan bagian dari perusahaan yang terdaftar di Nasdaq, Society Pass (SOPA), mengumumkan pembukaan kantor regional Asia Tenggara ketiganya di luar Jakarta, tepatnya di Ho Chi Minh City, Vietnam, setelah sebelumnya membuka kantor di Singapura dan Manila.

Setelah pandemi COVID-19 usai, Vietnam telah membuka kembali pintunya untuk para wisatawan internasional pada Maret 2022. Semenjak itu, industri pariwisata domestik Vietnam mengalami pertumbuhan yang kuat dan berhasil mendatangkan lebih dari 4 juta wisatawan mancanegara.

Berdasarkan ASEANFocus, Vietnam menargetkan kedatangan sebanyak 16 juta wisatawan mancanegara, dan 80 juta wisatawan domestik, serta menghasilkan pendapatan sebesar US$34 miliar pada 2024 hingga 2026.

Selain itu, Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam (CAAV) juga berharap industri pariwisata dapat pulih seutuhnya di bulan Desember 2023 dan mengalami kenaikan sebesar tiga kali lipat dibandingkan volume perjalanan pada tahun 2022 dengan perkiraan 34 juta wisatawan dari Vietnam yang akan bepergian ke luar negeri dengan pesawat.

Melalui tujuan untuk meningkatkan layanannya di seluruh Asia Tenggara, serta membantu pariwisata Vietnam, NusaTrip berada di posisi yang tepat untuk menangkap potensi pasar yang besar sekaligus membantu berbagai komunitas di kawasan ini. Kantor regional NusaTrip akan berfokus untuk menciptakan berbagai inisiatif strategi penjualan dan bekerja sama dengan pihak penerbangan, hotel, dan lembaga pariwisata.

CEO of NusaTrip, Johanes (Joe) Chang  dalam siaran persnya mengatakan, “Pembukaan kantor di Vietnam adalah bentukkomitmen kami dalam menghadirkan pengalaman perjalanan yang tiada bandingannya kepada lebih banyak pelanggan di wilayah yang memiliki salah satu pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. NusaTrip akan berusaha meningkatkan pelayanan dan terus berinovasi guna memenuhi perubahan perilakupelanggan.  Selain itu, dengan pertimbangan kekuatan potensi pasar, NusaTrip juga berencana membukakantor di wilayah Asia Tenggara lainnya untuk memberikan layanan personal dan menjadi one-stop booking experience bagi seluruh pelanggan kami.”

Seiring dengan pesatnya pemulihan industri pariwisata setelah pandemi COVID-19, NusaTrip berupaya untuk terus memperluas layanannya.

“Kami senang dapat membuka kantor di Vietnam, serta menyambut seluruh wisatawan domestik dan internasional untuk menggunakan platform NusaTrip. Bersamaan dengan momentum tren “revenge travel” yang sangat berharga, kami siap memenuhi permintaan tinggi dari konsumen, terutama bagi yang ingin mengunjungi lebih dari 3.000 pulau indah di Vietnam.  Asia Tenggara merupakan mesin pertumbuhan penting bagi NusaTrip. Seiring dengan pulihnya industri pariwisata, kami juga optimis terhadap potensi pasar di Vietnam,” ujar Ngo Thi Cham, Society Pass Vietnam Country Manager.

Society Pass telah mengakuisisi NusaTrip sejak tahun lalu. Kesepakatan tersebut juga merupakan awal bagi SoPa dalam memasuki pasar Indonesia, sejalan dengan strategi bisnisnya dalam menyatukan dan mengembangkan ekosistem perusahaan berbasis digital di seluruh pasar Vietnam, Filipina, Singapura, dan Thailand

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.