Yayasan WINGS Peduli Cepat Tanggap. Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Depo BBM Plumpang

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 05 Maret 2023 - 20:51 WIB

Yayasan WINGS Peduli Salurkan Bantuan untuk korban kebakaran Depo BBM di Plumpang.
Yayasan WINGS Peduli Salurkan Bantuan untuk korban kebakaran Depo BBM di Plumpang.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Yayasan WINGS Peduli tanggal 4 Maret 2023 kemarin secara cepat tanggap salurkan bantuan bagi korban kebakaran Depo BBM (Bahan Bakar Minyak) di Plumpang, Jakarta Utara.

Melalui kolaborasi bersama TNI dan Polri, Yayasan WINGS Peduli mendistribusikan sejumlah produk esensial dan mendirikan tenda makanan instan, yang nantinya akan disebar di beberapa titik pengungsian.

Upaya kolaboratif yang Yayasan WINGS Peduli lakukan bersama pemerintah ini mendapat berbagai apresiasi, termasuk Erick Thohir, Menteri BUMN, yang turut menyambangi tenda Yayasan WINGS Peduli di salah satu posko pengungsian.

Kolonel Inf. Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang, Komandan Kodim 0502/Jakarta Utara juga turut memberikan apresiasi.

“Terima kasih Yayasan WINGS Peduli yang telah memberikan bantuan, dimana akan kami distribusikan ke beberapa dapur umum yang tersedia. Ini merupakan bencana yang tidak kita harapkan, untuk itu perlu adanya kerjasama dan kolaborasi dari semuanya, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu proses penanganan,” lata Kolonel Inf. Frega.

Sheila Kansil, perwakilan Yayasan WINGS Peduli mengungkap rasa duka yang sedalam-dalamnya bagi masyarakat yang terkena dampak dari kejadian tersebut.

"Untuk itu kami mengerahkan jaringan distribusi kami untuk mengirimkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat selama mengungsi, agar dapat tersalurkan secara cepat dan tepat sasaran,” kata Sheila Kansil.

Yayasan WINGS Peduli mengoptimalkan jaringan distribusi terdekat dari titik kejadian untuk mendistribusikan produk bantuan yang terdiri dari pembalut, popok bayi, hingga makanan dan minuman cepat saji.

Tidak hanya itu, Yayasan WINGS Peduli juga berinisiatif mendirikan tenda makanan di posko pengungsian RPATRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Rasela, Jakarta Utara yang hingga Sabtu, 4 Januari 2023 telah menampung lebih dari 600 warga.

Upaya kolaboratif untuk meringankan beban korban pengungsi di Plumpang ini merupakan salah satu upaya Yayasan WINGS Peduli untuk mendukung pemulihan bencana yang terjadi. Hal ini sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa the good things in life should be accessible for all.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Properti

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:55 WIB

Peringatan Hari Kartini: Srikandi BUMN Gelar Edukasi Terkait Investasi Properti

Jakarta-Dalam rangka memperingati Hari Kartini Srikandi BUMN Indonesia menyelenggarakan webinar bertajuk “Smart Investment 2024 Year of The Dragon”. Acara yang digelar secara daring, akhir…

Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:15 WIB

Toyota Eco Youth Kembali Digelar Ajak Generasi Muda Berperan Nyata Jaga Bumi

Toyota Indonesia secara resmi menggelar Kick off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 dengan mengusung tema "EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi”.

IKN Project Shipment and Conference

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:09 WIB

Dari Istana Negara Hingga Kantor Presiden, MJEE Pasok Lift dan Eskalator di Sejumlah Gedung Utama IKN

Jika sebelumnya pada 26 Februari 2024 principal MJEE yaitu Mitsubishi Electric Building Solutions Corporation (MEBS) di Tokyo mengumumkan bahwa MJEE telah berasil mendapatkan pesanan untuk 55…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.