Dukung Kreativitas Generasi Muda, Ini Tips Jadi Konten Kreator Dengan Samsung Galaxy A14 5G

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 14 Februari 2023 - 16:55 WIB

Samsung Galaxy A14 5G andalan para konten kreator muda.
Samsung Galaxy A14 5G andalan para konten kreator muda.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Generasi muda umumnya mencari smartphone dengan kemampuan kamera yang canggih, yang dapat membantu mereka membuat konten media sosial kekinian dengan mudah dan merintis jalannya menjadi seorang Konten Kreator.

Dengan peluang di industri konten kreator yang masih terus menjanjikan, Samsung dengan senang hati membantu anak muda di Indonesia mengejar mimpinya menjadi content creator tanpa ribet dan nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Salah satunya dengan Galaxy A14 5G yang diluncurkan awal tahun ini.

"Sebagai smartphone dua jutaan, Galaxy A14 5G memiliki sejumlah peningkatan yang Awesome. Seperti formasi kamera yang bisa bikin foto dan video dengan hasil lebih jernih, dual mic yang mendukung perekaman suara dengan mumpuni," kata  Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

"Performa Galaxy A14 5 G juga meningkat, dengan baterai yang bisa tahan sampai 2 hari, dan konektivitas 5G super ngebut untuk kenyamanan mengakses internet dan berbagi konten di media sosial,” tambah Ilham.

Ditunjang oleh Galaxy A14 5G yang memudahkan siapa pun membuat konten dan mengunggahnya ke media sosial, tak sulit untuk menjadi content creator saat ini.

Tapi bagaimana caranya memulai langkah jadi content creator tanpa ribet?

Mulai Aja Dulu, Tentukan Niche Kamu!
Tentukan konten macam apa yang mau kamu bikin dan topik apa yang akan jadi fokus kamu sebagai content creator. Ada banyak pilihan, contohnya kuliner, cooking, kecantikan, travelling, fashion, gaming, kehidupan sehari-hari, dan lain sebagainya.

Kalau bingung, mulailah dari apa yang menjadi passion kamu. Sebab, mengerjakan sesuatu yang jadi passion atau sesuatu yang kamu sukai, akan menghasilkan karya yang bagus, karena kamu melakukannya dengan happy.

Nah, selanjutnya adalah menemukan referensi. Manfaatkan layar Awesome dari Galaxy A14 5G untuk mencari berbagai referensi konten yang sesuai dengan minat kamu. Layar Infinity-V pada Galaxy A14 5G yang sudah diperluas menjadi 6,6 inci Full HD+ akan menyajikan konten dalam kualitas tampilan visual yang awesome karena resolusinya yang tinggi dan warna-warnanya yang cerah dan akurat.     

Layar Galaxy A14 5G sudah menggunakan refresh rate 90Hz. Rasakan kenyamanan maksimal scrolling di media sosial saat mencari referensi, termasuk saat menikmati konten-konten karyamu sendiri dalam tampilan terbaiknya.

Kembangkan Skill, Manfaatkan yang Pasti Awesome  
Jadi content creator itu sebuah proses, betul? Maka, rajin-rajinlah melakukan riset dan update dengan trend terkini di niche yang kamu pilih. Banyak baca, tonton tutorial, banyak berlatih, dan tak ada salahnya mengikuti influencer tertentu sebagai referensi apa yang cocok untuk kamu aplikasikan ke dalam konten.

Kamu bisa mulai dan berlatih dengan Galaxy A14 5G, smartphone dua jutaan yang sudah lengkap dengan fitur-fitur yang bisa membantu kamu ngonten seperti layaknya seorang pro.

Sektor kamera di smartphone ini dengan formasi triple camera belakang dan selfie cam yang canggih, untuk menghasilkan foto dan video yang jernih secara instan di berbagai kondisi. Kamera utama 50MP di belakang akan mengabadikan foto dengan kualitas yang jernih dan warna yang tajam.

Depth camera 2MP akan menonjolkan objek utama dalam foto, dan macro camera 2MP akan mempertegas detail-detail kecil. Di bagian depan, Samsung sudah meningkatkan resolusi kameranya menjadi 13MP yang dapat diandalkan untuk foto selfie atau video vlog dengan kualitas gambar yang bisa diadu.

Selain kualitas gambar yang Awesome, kamera yang dimiliki Galaxy A14 5G juga punya fitur video stabilization, bikin video vlog kamu makin kece.

Untuk mengeksplor semua kecanggihan fitur kamera Samsung Galaxy A14 5G yang awesome, kamu bisa masuk ke aplikasi kamera dan geser ke pilihan paling kanan di menu ‘more’ atau ‘lainnya’. Di situ, kamu bakal nemuin beragam pilihan buat bikin konten!

Konsisten, Teruslah Belajar, dan Terima Umpan Balik
Ciptakan interaksi yang konsisten dan mintalah umpan balik dari follower atau audiensmu, termasuk juga dari content creator yang lain, supaya kamu bisa berkembang. Umpan balik akan membantumu mengenal area-area untuk diperbaiki atau dikembangkan. Bahkan, kamu bisa mendapatkan ide-ide baru yang lebih segar, yang membuat kamu bisa terus berkarya dengan konsisten.

Jangan khawatir berlama-lama menggunakan smartphone Galaxy A14 5G untuk belajar ngonten, karena smartphone 5G Samsung yang paling terjangkau saat ini sudah diperkuat baterai besar 5.000mAh.

Saat lowbatt, baterai bisa diisi ulang dengan cepat berkat USB Type-C dan Fast Charging 15W yang tersedia dalam paket pembelian. Nikmati proses-proses kreatifmu dengan lebih lama tanpa ribet mencari sumber listrik.

Dibekali prosesor Octa-Core Dimensity 700, Galaxy A14 5G siap dukung kamu berkreasi konten dengan performa yang Awesome. Kombinasikan dengan konektivitas 5G yang sekarang tambah luas coverage-nya, kamu akan menikmati performa dan kecepatan jaringan yang bisa banget diandalkan, saat kamu merekam, menyunting, dan meng-upload konten-kontenmu ke media sosial.

Untuk memperlancar kinerja aplikasi yang kamu gunakan untuk memproduksi konten, smartphone ini sudah dibekali RAM berkapasitas 6GB. Bila kamu butuh ruang ekstra untuk memperlancar multitasking dan meningkatkan performa aplikasi, gunakan RAM Plus hingga 6GB.

Dengan storage internal seluas 128GB, kamu bisa menyimpan lebih banyak konten tanpa cepat kehabisan ruang. Kalau butuh ruang lebih banyak, kamu bisa tambahkan memori eksternal hingga 1TB. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar itu, performa smartphone pun tetap stabil dalam penggunaan lebih lama.

Demikianlah tips menjadi content creator tanpa ribet. Semoga tips-tips ini membantumu menjadi content creator yang pasti Awesome.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…