Bakti Sosial Satgas Yonif 143/TWEJ Turut Ciptakan Generasi Hebat di Pedalaman Papua

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 Februari 2023 - 08:40 WIB

Bakti Sosial Satgas Yonif 143/TWEJ Turut Ciptakan Generasi Hebat di Pedalaman Papua
Bakti Sosial Satgas Yonif 143/TWEJ Turut Ciptakan Generasi Hebat di Pedalaman Papua

INDUSTRY.co.id - Keerom- Sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra mengadakan Bakti Sosial memberikan bantuan alat tulis dan makanan tambahan guna mencetak generasi hebat anak-anak pedalaman Papua di SD Darurat Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (04/2/2023).

 Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian untuk mewujudkan generasi hebat anak-anak di pedalaman Papua dengan memberikan bantuan alat tulis dan makanan tambahan guna meningkatkan semangat belajar para siswa SD Darurat di Kampung Tatakra.

"Sebagai wujud perhatian dan rasa peduli Satgas Yonif 143/TWEJ terhadap semangat belajar anak-anak di pedalaman Papua kami berikan bantuan alat tulis dan makanan tambahan guna menunjang gizi mereka," ungkap Dansatgas. Demikian keterangan Puspen TNI dan Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

Lanjut dikatakannya, Satgas tergerak karena ditengah derasnya arus modernisasi masih jumpai anak-anak yang menuntut ilmu di bangku sekolah darurat dengan segala keterbatasan anak-anak mempunyai jiwa dan semangat yang tinggi untuk belajar.

Seperti diketahui SD Darurat ini diasuh oleh 2 orang guru sukarela dengan jumlah murid 26 siswa mulai kelas 1 sampai dengan kelas 3. “Untuk sampai ke Kampung Tatakra harus melintasi 3 sungai dan jalan menyusuri sungai selama lebih kurang 1 jam dari jalan poros Trans Papua serta apabila akan melanjutkan ke kelas 4 harus menempuh waktu 4 jam dengan berjalan kaki ke Kampung Fanembo atau Somografi,” terang Dansatgas.

Pihaknya berharap, hal tersebut jangan menjadikan penghalang dalam menuntut ilmu guna menggapai cita-cita, semoga pemerintah dapat membuka akses jalan tembus dari jalan poros Trans Papua menuju Kampung Tatakra guna membuka isolasi Kampung tersebut.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga disambut gembira oleh siswa SD Darurat Kampung Tatakra. “Adik-adik di wilayah ini harus mendapat perhatian yang sama dengan teman lainnya di Indonesia, seperti hak mereka menuntut ilmu sebagai bekal meneruskan cita-cita bangsa,” ucap Danpos.

Sementara itu, Anis Ball yang didampingi Petrus Ball  Guru sukarelawan sekolah Darurat Kampung Tatakra mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan buku tulis yang diberikan Satgas Yonif 143/TWEJ kepada anak-anak didiknya, mereka mengaku sangat senang dan merasa  terbantu sekali.

"Siswa-siswi kami sangat gembira ketika melihat kedatangan anggota TNI yang telah membagikan buku tulis dan bantuan makanan berupa roti, susu kotak dan beberapa makanan ringan lainya semoga ini semua dapat memacu semangat mereka untuk menuntut ilmu,” ujar Anis Ball guru sukarela SD Kampung Tatakra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…