Gelar Pelatihan, LPK GeTi Siap Ciptakan 20.000 SDM Unggul Yogyakarta Siap Kerja di Bidang Digital

Oleh : Ridwan | Jumat, 03 Februari 2023 - 18:00 WIB

LPK GeTi (GeTi Incubator) menggelar pelatihan gratis untuk mendukung 20.000 calon SDM unggul Daerah Istimewa Yogyakarta siap kerja di dunia digital
LPK GeTi (GeTi Incubator) menggelar pelatihan gratis untuk mendukung 20.000 calon SDM unggul Daerah Istimewa Yogyakarta siap kerja di dunia digital

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta - LPK GeTi (GeTi Incubator) menggelar program corporate social responsibility (CSR) berupa pemberian voucher pelatihan gratis untuk mendukung 20.000 calon SDM unggul Daerah Istimewa Yogyakarta siap kerja di dunia digital.    

Dalam kesempatan tersebut, GeTi Incubator menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk pemberian voucher gratis pelatihan ini, yakni kepada 20.000 mahasiswa/i semester akhir hingga fresh graduate. 

Penyerahan voucher pelatihan ini dilakukan secara simbolis pada 3 Februari 2023, dengan diwakili oleh Amalia Prabowo selaku Direktur Utama LPK GeTI dengan masing-masing pihak universitas.

Penandatanganan bersama UMY dilaksanakan pada pukul 08.00–11.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan UII pada pukul 14.00–17.00 WIB.  

“LPK GeTI akan terus berkomitmen untuk mencetak SDM berkompeten dan berdaya saing global yang siap memenuhi berbagai kebutuhan di setiap lini industri, khususnya di sektor pemasaran dan kewirausahaan,”  tegas Amalia.

Adapun penyelenggaraan pelatihan gratis dari LPK GeTI ini mencakup dua kelas, yaitu “Membuat Konten di Platform Video Online untuk Pengelola Pemasaran Digital (Bauran)” yang berfokus pada digital literacy dan “Meningkatkan Kinerja Toko Online dan Layanan Pelanggan di Marketplace Bagi Spesialis Pemasaran” yang berfokus pada digital marketing.  

Dalam pelatihan “Membuat Konten di Platform Video Online untuk Pengelola Pemasaran Digital (Bauran)”, para peserta akan mempelajari pengenalan dasar mengenai YouTube berikut bermacam istilahnya, persiapan menjadi YouTuber, penyusunan konten YouTube, riset pasar, serta teknik meningkatkan kunjungan ke channel YouTube. 

Sedangkan dalam pelatihan “Meningkatkan Kinerja Toko Online dan Layanan Pelanggan di Marketplace Bagi Spesialis Pemasaran”, para peserta akan mempelajari secara mendalam cara melakukan riset pasar dan tren pemasaran digital, melakukan aktivitas pemasaran digital, serta meninjau aktivitas pemasaran digital tersebut. 

Melalui program CSR pelatihan gratis ini, diharapkan akan ada lebih banyak lagi SDM yang memiliki kompetensi profesional di bidang pemasaran dengan memaksimalkan literasi digital. 

Selain itu, ditargetkan akan ada lebih banyak lagi SDM ahli yang paham digital dan memiliki daya saing tinggi dengan pemahaman di bidang marketplace.  

LPK GeTI sebagai lembaga pelatihan kerja berstandar internasional akan terus menguatkan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk instansi-instansi pendidikan di seluruh Indonesia. 

Ini merupakan wujud komitmen LPK GeTI dalam mencetak SDM berkualitas yang menguasai digital literacy, tidak hanya di skala lokal, tetapi juga global.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.