Anies Prediksi Indonesia Libas Thailan 3-2

Oleh : Irvan AF | Sabtu, 17 Desember 2016 - 15:05 WIB

Cagub DKI, Anies Baswedan
Cagub DKI, Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memprediksi tim nasional sepak bola Indonesia akan menang dengan skor 3-2 melawan Thailand dalam laga puncak final Piala AFF 2016.

Sebagai bentuk dukungan bagi timnas Indonesia pada Sabtu pagi Anies berangkat ke Bangkok, Thailand, untuk menonton langsung pertandingan final leg 2 Piala AFF yang diselenggarakan di Rajamangala Stadium.

"Melihat perjuangan timnas, semangat nasionalisme saya membumbung sehingga wajar jika saya memilih menonton laga itu langsung di Bangkok," kata Anies melalui siaran pers kepada wartawan, Sabtu (17/12/2016).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi perjuangan timnas yang bermain total dan tidak menyerah menghadapi tim negara manapun, apalagi dalam leg pertama timnas Indonesia sempat tidak diunggulkan karena Thailand disebut raja sepak bola Asia Tenggara berkat prestasi yang mereka raih selama piala AFF berlangsung.

"Permainan timnas menunjukkan kepada kita bahwa permainan yang cantik akan kalah dengan kolektivitas serta semangat juang tinggi," ujar Anies.

Anies berharap timnas benar-benar membawa pulang Piala AFF 2016 ke Tanah Air dan mengharumkan nama bangsa sehingga dapat memberi dampak pada persepakbolaan nasional, juga menginspirasi dan memberikan teladan bagi anak-anak muda untuk lebih mencintai negerinya.

Sebelumnya, timnas Indonesia berhasil menaklukkan Thailand 2-1 pada pertandingan final leg pertama AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12) malam.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerjasama Grab dan Pegadaian

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:51 WIB

Jaring Nasabah Baru, Pegadaian dan Grab Kerjasama Produk #PegadaianGrabBenefit

Kerjasama ini merupakan bentuk program #PegadaianGrabBenefit yang bertujuan untuk mendapatkan segmen nasabah baru yaitu Mitra Grab serta mendorong peningkatan kinerja bisnis Produk Kreasi Multiguna…

Dirjen Kemensos, Harry Hikmat (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:48 WIB

Penyaluran Bansos PKH Makin Transparan Dengan OM-SPAN

Kementerian Sosial berkomitmen untuk menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan akuntabel.

Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:02 WIB

Dukung Industri Interior Indonesia, Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali mengumumkan kolaborasi konsep unik & kreatif dalam rangka menyelenggarakan pameran…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:00 WIB

Tanpa Penjelasan Pasti, Balap Sepeda TdF dan TdT Ditiadakan

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur Wayan Darmawa mengatakan pemerintah Provinsi NTT tidak menggelar kegiatan balap sepeda Tour de Flores (TdF) dan Tour…

Data Analyst Moka Hutami Nadya

Rabu, 22 Mei 2019 - 11:41 WIB

Semangat Bantu UKM, Moka Berbagi Strategi Bisnis dengan Tren Data Ramadan

Melalui medium microsite dan e-book Ramadan yang dapat diakses secara gratis, paparan data ini memberikan tiga gambaran utama untuk bisnis, yaitu dengan menunjukkan tren ritel dan F&B selama…