Astragraphia Luncurkan 26 Produk FUJIFILM Business Innovation untuk Segmen Perkantoran dan UKM

Oleh : Hariyanto | Rabu, 01 Februari 2023 - 14:40 WIB

Dok. Astragraphia
Dok. Astragraphia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melalui unit usaha Solusi Dokumen (Astragraphia Document Solution) menghadirkan lanskap produk FUJIFILM Business Innovation yang luas dan beragam dengan total dua puluh enam (26) tipe printer dan printer multifungsi Seri Fujifilm Apeos, ApeosPort, ApeosPrint serta ApeosPort Print. 

Melalui fitur dan teknologi yang ada dalam seluruh rangkaian produk Fujifilm terbaru ini, Astragraphia menghadirkan nilai tambah dalam solusi pengelolaan dokumen dan pemenuhan kebutuhan cetak yang lebih ramah lingkungan, aman, fleksibel, dan efisien di lingkungan Kerja.

King Iriawan Sutanto, Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan, seluruh rangkaian produk seri printer dan printer multifungsi Fujifilm A3 dan A4 yang diluncurkan menyasar segmen perkantoran di berbagai industri, termasuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM). 

"Melalui serangkaian fitur produk dan teknologi andal pada seluruh seri terbaru ini, kami mendukung gaya bekerja di mana saja (mobility) dengan aman, efisien dan fleksibel bagi pelanggan. Selain itu, produk-produk ini merupakan produk yang lebih ramah lingkungan karena mampu mendorong penurunan konsumsi daya serta emisi CO2 secara signifikan pada saat proses pencetakan." kata King dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (1/2/2023).

Astragraphia menghadirkan 3 tipe printer multifungsi digital wama A3 pada Seri Fujifilm Apeos C3060 dan tipe printer warna Seri Fujifilm ApeosPrint C5570. Selain wama, terdapat juga 3 tipe printer multifungsi monokrom A3 pada Seri Fujifilm Apeos 3560, 2 tipe printer multifungsi monokrom A3 pada Seri Fujifilm Apeos 5570 dan 3 tipe printer monokrom A3 pada seri Fujifilm ApeoSPrint 4560S. 

Rangkaian seri printer dan printer multifungsi warna dan monokrom ini menekankan pada penjagaan privasi pengguna melalui fitur keamanan yang kuat serta pengoptimalan kenyamanan gaya kerja dinamis didukung dengan fitur nirkabel atau Near Field Communication (NFC) yang memudahkan konektivitasS langsung dalam melakukan print, copy, scan, dan fax langsung dari ponsel pintar pengguna agar dapat terhubung dengan seri produk terbaru ini.

Astragraphia terus mendorong inovasi dan pengembangan produk yang ramah lingkungan dan mendorong penurunan konsumsi daya minimum hingga 0,5 watt serta emisi CO2 secara signifikan pada proses pencetakan yang dilakukan. FUJIFILM Business Innovation sebagai prinsipal utama Astragraphia, juga secara aktif mengembangkan teknologi baru untuk menciptakan produk-produk dan bahan habis pakai yang berbahan baku ramah bagi lingkungan.

Selain menghadirkan seri printer multifungsi A3, Astragraphia sebagai Distributor Eksklusif dari FUJIFILM Business Innovation di Indonesia, menghadirkan Seri printer A4 warna dengan kecepatan mulai dari 24 lembar per menit hingga 52 lembar per menit serta Seri printer A4 monokrom dengan kecepatan mulai dari 34 lembar per menit hingga 63 lembar per menit. 

Hadirnya rangkaian tipe baru produk-produk ini menjadi solusi bisnis untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tetap memastikan efisiensi energi dan mengurangi jejak karbon yang dihasilkan. Dengan desain printer yang ringkas (compact), pengguna memiliki fleksibilitas untuk memasang printer meskipun dengan area kerja yang kecil.

Rudy Sunarto, Chief of Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk mengatakan, setiap tipe dalam rangkaian seri printer terbaru Fujifilm ApeosPort dan ApeosPort Print yang Astragraphia hadirkan senantiasa membantu pelanggan untuk menghemat penggunaaan kertas, dan toner melalui sistem pengaturan Eco-Mode. Fitur ini mendukung penurunan konsumsi energi dan efisiensi biaya operasional karena printer secara otomatis akan memasuki mode daya rendah saat printer sedang tidak digunakan. 

"Dengan luasnya jaringan pemasaran dan wilayah operasional yang dimiliki, Astragraphia siap memasarkan dan memberikan layanan purna jual terbaik untuk produk dan solusi smart office dari seluruh produk FUJIFILM Business Innovation kepada pelanggan di seluruh wilayah di Indonesia." kata Rudy.

Seluruh rangkaian produk Seri Fujfilm Apeos, ApeosPort, ApeosPrint, dan ApeosPort Print siap untuk dipasarkan di seluruh wilayah Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…