Catat Pertumbuhan Sangat Baik, Ini Capaian SHAREit Group Sepanjang 2022

Oleh : Nina Karlita | Senin, 30 Januari 2023 - 20:21 WIB

SHAREit catat pertumbuhan sangat baik sepanjang 2022.
SHAREit catat pertumbuhan sangat baik sepanjang 2022.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan teknologi internet global, SHAREit Group, sepanjang tahun 2022 mencatat pertumbuhan pendapatan yang sangat baik, dan dampak teknologi transmisi jarak dekat bagi lingkungan.

Selain itu, tahun ini perusahaan menargetkan pertumbuhan yang lebih tinggi lagi dan akan fokus pada pertumbuhan secara vertikal pada sektor e-commerce, fintech, retail, foodtech dan travel.

Atas pertumbuhan itu, AAT Pangestu Hadi, Country Director Sales Indonesia, Malaysia dan Thailand SHAREit Group optomos melanjutkan kinerjanya pada 2023 ini.

"Kami berkomitmen untuk terus melayani pelanggan dari berbagai industri, khususnya di Indonesia, dengan meningkatkan keahlian kami di bidang yang akan tumbuh secara eksponensial. Kami juga melakukan positioning yang strategis untuk mendukung pengembangan yang tepat dan meningkatkan penawaran bernilai tambah kepada pelanggan,” ujar Aat.

Menurut laporan tahunan dari data.ai, State of Mobile 2023, aplikasi SHAREit menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh secara global dalam kategori utilitas & pengelolaan file. Serta aplikasi ke-10 yang paling banyak diunduh di Indonesia.

Grup SHAREit juga masuk dalam daftar 4 Teratas untuk kategori perusahaan aplikasi teratas di Indonesia di tahun 2022.

Lebih lanjut, berdasarkan Laporan Kinerja AppsFlyer 2022, salah satu pencapaian SHAREit di tahun 2022 adalah menduduki peringkat keempat sebagai media source dalam hal volume dan power ranking pada kategori non-gaming secara global.

Dan No.7 di semua kategori pada indeks pembelian In-App (IAP) dan No.8 pada indeks retensi global di semua kategori untuk mendorong volume yang besar. Di tahun yang sama, Pendapatan platform iklan SHAREit Group juga meningkat tiga kali lipat.

Pencapaian lain yang membuat SHAREit percaya pada targetnya adalah pertumbuhan pendapatan yang luar biasa di tahun 2022. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini berhasil mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 220% pada tahun 2021-2022.

Selain itu, SHAREit berhasil memperluas jangkauan bisnisnya ke 150 negara dan wilayah dengan 45 bahasa yang berbeda.

Pertumbuhan pesat ini memperkuat visi SHAREit untuk membuat konten digital dapat diakses secara merata oleh semua orang dan menggerakkan perusahaan untuk memprioritaskan upaya inovasinya ke wilayah yang lebih luas di pasar global.

Dengan melihat semua pencapaian tersebut, mulai dari platform untuk berbagi apa pun dari satu ponsel ke ponsel lainnya tanpa Internet, SHAREit telah berkembang menjadi platform penerbit dan pemasaran yang disukai oleh produsen seluler yang mencari pengguna dan branding yang berkualitas.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.