Catat Pertumbuhan Sangat Baik, Ini Capaian SHAREit Group Sepanjang 2022

Oleh : Nina Karlita | Senin, 30 Januari 2023 - 20:21 WIB

SHAREit catat pertumbuhan sangat baik sepanjang 2022.
SHAREit catat pertumbuhan sangat baik sepanjang 2022.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan teknologi internet global, SHAREit Group, sepanjang tahun 2022 mencatat pertumbuhan pendapatan yang sangat baik, dan dampak teknologi transmisi jarak dekat bagi lingkungan.

Selain itu, tahun ini perusahaan menargetkan pertumbuhan yang lebih tinggi lagi dan akan fokus pada pertumbuhan secara vertikal pada sektor e-commerce, fintech, retail, foodtech dan travel.

Atas pertumbuhan itu, AAT Pangestu Hadi, Country Director Sales Indonesia, Malaysia dan Thailand SHAREit Group optomos melanjutkan kinerjanya pada 2023 ini.

"Kami berkomitmen untuk terus melayani pelanggan dari berbagai industri, khususnya di Indonesia, dengan meningkatkan keahlian kami di bidang yang akan tumbuh secara eksponensial. Kami juga melakukan positioning yang strategis untuk mendukung pengembangan yang tepat dan meningkatkan penawaran bernilai tambah kepada pelanggan,” ujar Aat.

Menurut laporan tahunan dari data.ai, State of Mobile 2023, aplikasi SHAREit menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh secara global dalam kategori utilitas & pengelolaan file. Serta aplikasi ke-10 yang paling banyak diunduh di Indonesia.

Grup SHAREit juga masuk dalam daftar 4 Teratas untuk kategori perusahaan aplikasi teratas di Indonesia di tahun 2022.

Lebih lanjut, berdasarkan Laporan Kinerja AppsFlyer 2022, salah satu pencapaian SHAREit di tahun 2022 adalah menduduki peringkat keempat sebagai media source dalam hal volume dan power ranking pada kategori non-gaming secara global.

Dan No.7 di semua kategori pada indeks pembelian In-App (IAP) dan No.8 pada indeks retensi global di semua kategori untuk mendorong volume yang besar. Di tahun yang sama, Pendapatan platform iklan SHAREit Group juga meningkat tiga kali lipat.

Pencapaian lain yang membuat SHAREit percaya pada targetnya adalah pertumbuhan pendapatan yang luar biasa di tahun 2022. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini berhasil mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 220% pada tahun 2021-2022.

Selain itu, SHAREit berhasil memperluas jangkauan bisnisnya ke 150 negara dan wilayah dengan 45 bahasa yang berbeda.

Pertumbuhan pesat ini memperkuat visi SHAREit untuk membuat konten digital dapat diakses secara merata oleh semua orang dan menggerakkan perusahaan untuk memprioritaskan upaya inovasinya ke wilayah yang lebih luas di pasar global.

Dengan melihat semua pencapaian tersebut, mulai dari platform untuk berbagi apa pun dari satu ponsel ke ponsel lainnya tanpa Internet, SHAREit telah berkembang menjadi platform penerbit dan pemasaran yang disukai oleh produsen seluler yang mencari pengguna dan branding yang berkualitas.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…