Kampus Digital Bisnis UNM Sukses Gelar Launching UNM-CSRIT dan Penyerahan STR

Oleh : Herry Barus | Senin, 30 Januari 2023 - 09:02 WIB

Kampus Digital Bisnis UNM Sukses Gelar Launching UNM-CSRIT dan Penyerahan STR
Kampus Digital Bisnis UNM Sukses Gelar Launching UNM-CSRIT dan Penyerahan STR

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebagai Mampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan BSSN (Badan Security Siber Nasional) menyelenggrakan event launching UNM-CSRIT (Universitas Nusa Mandiri Computer Security Incident Responden Team) dan Penyerahan STR CSIRT, pada Rabu (25/1) di aula Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda jl. Margonda Raya No.545, RW.7, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa perwakilan dai berbagai kampus, antara lain Universitas Buana Perjuangan Karawang, Universitas Kristen Marantha, Universitas Budi Luhur, Bina Insani Univerity, Universitas Pasundan, International Women University, dan Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM).

Turut hadir juga perwakilan dari Badan Security Siber Nasional, salah satunya Ketua ACAD CSRIT (Academy CSRIT), Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit.

Richardus Eko mengatakan bahwa, CSRIT terbagi menjadi berbagai jenis, salah satunya Ketua ACAD CSRIT (Academy CSRIT) yakni salah satu bagian CSRIT yang menangani cyber di lingkungan kampus.

“Kami sangat mendukung penuh Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam mendirikan ACAD CSRIT, terlebih untuk melindungi serangan cyber yang terjadi di kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM),” tegas Richardus Eko.

Sumarna selaku Ketua Pelaksana dari UNM CSRIT mengatakan bahwa, tujuan didirikannya CSRIT ini untuk menghindari berbagai serangan cyber baik dari lingkungan luar maupun internal.

“CSRIT atau Computer Security Incident Responden Team hadir untuk meminimalisir permasalahan dalam dunia cyber di website kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM), terlebih pada saat melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) ataupun Ujian Akhir Semester (UAS),” ujar Sumarna saat wawancara langsung, akhir pekan lalu.

Sumarna menambahkan, dengan dibentuknya CSRIT yang didirikan sesuai Surat Tugas per 29 Agustus 2022 ini, kejahatan atau serangan cyber di lingkungan Universitas Nusa Mandiri (UNM) dapat berkurang.

“Semoga kejahatan cyber yang ada di Universitas Nusa Mandiri (UNM) dapat berkurang, karena jika hilang masih banyak faktor yang harus dilakukan,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…