Hadiri Harlah ke-50 PPP, Erick Diteriaki 'Presiden'

Oleh : Wiyanto | Minggu, 29 Januari 2023 - 13:33 WIB

Erick Thohir bersama Pengurus PPP
Erick Thohir bersama Pengurus PPP

INDUSTRY.co.id-Kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir peringatan harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Cilegon, Banten, Sabtu (28/1) disambut hangat. Teriakan presiden dari para simpatisan menggema saat Erick Thohir menyampaikan sambutan.

Teriakan presiden berawal saat Ketua DPW PPP Subadri Usuludin hendak menutup sambutannya. Dia kemudian menyinggung kehadiran Erick Thohir di acara tersebut.

“Mari kita sama-sama doakan Pak Erick Thohir jadi presiden. Ayo teriak bersama-sama. Presiden… presiden… presiden…,” kata Subadri diikuti kader hingga simpatisan PPP yang hadir di acara tersebut.

Erick kemudian dipersilakan memberikan sambutan sebagai Ketua Ekonomi Masyarakat Syariah. Simpatisan terus meneriakan presiden oleh para simpatisan.

"Presiden… presiden… presiden…,” teriak peserta disambut senyum Erick Thohir.

Erick hanya memberi senyum ketika diteriaki presiden. Erick langsung menyampaikan soal perekonomian syariah di Indonesia. Dia mengaku sedih ketika dirinya pertama kali diangkat sebagai ketua

"Saya diangkat menjadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, yaitu memikirkan bagaimana ekonomi umat bisa maju. Tapi saya sedih, Indonesia ini merupakan negara yang penduduk muslimnya terbesar di dunia. Tetapi kenapa saya sedih? Ketika saya melihat, mempelajari, ternyata, walaupun kita negara Islam berpenduduk sangat banyak, kita tidak tidak mempunyai bank Islam yang masuk 10 besar bank di Indonesia,” kata Erick.

Erick mengambil kebijakan menggabungkan bank-bank syariah milik BUMN menjadi Bank Syariah Indonesia. Saat ini, kata Erick, BSI masuk dalam 10 besar bank di Indonesia.

“Saya sebagai menteri menggabungkan menjadi bank Islam pertama selama sejarah Republik Indonesia dan masuk 10 besar Perbankan Indonesia,” jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja

Selasa, 21 Maret 2023 - 22:12 WIB

OCBC NISP Business Forum 2023 Sinergikan Pelaku Ekonomi

Bank OCBC NISP menyelenggarakan acara OCBC NISP Business Forum 2023 untuk memberikan insight, ide, gagasan dan pandangan perekonomian Indonesia maupun global, kepada nasabah-nasabah Korporasi,…

Rumah Zakat gelar diskusi Ramadhan kejar pahala

Selasa, 21 Maret 2023 - 21:47 WIB

Rumah Zakat Luncurkan Ramadhan Kejar Pahala

Tahun ini Rumah Zakat meluncurkan gerakan Ramadhan Kejar Pahala #BergerakNyata untuk Indonesia, dengan target membahagiakan 1 juta penerima manfaat dari Aceh hingga Papua.

bank bjb Terima Penghargaan Bank Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik dari Baznas

Selasa, 21 Maret 2023 - 20:22 WIB

bank bjb Terima Penghargaan Bank Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik dari Baznas

Jakarta - Jelang bulan ramadan yang pernuh berkah, bank bjb kembali mendapat apresiasi atas dukungan yang diberikan bagi kemaslahan ummat.

KB Bukopin dan UOBAM

Selasa, 21 Maret 2023 - 20:19 WIB

Bank KB Bukopin Jalin Kerja Sama UOBAM Garap Reksadana

PT Bank KB Bukopin, Tbk (KB Bukopin) secara resmi telah menjalin kemitraan dengan PT UOB Asset Management Indonesia (UOBAM Indonesia) dalam menyediakan solusi instrumen investasi untuk nasabah…

Ilustrasi rokok. (Foto: Barcroft Media)

Selasa, 21 Maret 2023 - 19:40 WIB

Pengusaha Periklanan Ramai-ramai Tolak Revisi PP 109/2022: Matikan Industri Kreatif Nasional

Persaturan Periklanan Indonesia (P3I) meminta agar rencana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan Yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau Bagi…