Santri Dukung kebijakan Pemerintah Tentang Teknologi Pertanian Masuk

Oleh : Herry Barus | Jumat, 27 Januari 2023 - 07:24 WIB

Ketua Yayasan Raden Fatah Lampung, Khozinatul Asror
Ketua Yayasan Raden Fatah Lampung, Khozinatul Asror

INDUSTRY.co.id - Jakartra- Teknologi di Indonesia harus mampu diberdayakan untuk menguatkan kepentingan bangsa dan negara. Jika kepentingan nasional terjaga, maka teknologi akan memudahkan dan mempercepat terwujudnya keadilan dan kesejahteraan bangsa Indonesia baik lahir dan batin.

Dalam mengoptimalkan teknologi misalnya sektor pertanian, maka dibutuhkan sinergitas kalangan dunia pendidikan pesantren dengan basis santri. Kalangan santri baik yang tersebar di banyak perguruan tinggi merupakan fondasi dasar pembangunan teknologi pertanian yang mengutamakan kecerdasan teknologi sesuai nilai Islam.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan Raden Fatah Lampung, Khozinatul Asror, kepada media di Lampung. Menurut Gus Khozin, kebijakan teknologi khususnya pertanian harus mendapatkan dukungan dan dorongan santri di kampus.

"Sebab santri yang kuliah di kampus ini kan analisisnya bagus, pengetahuannya mendalam dan mereka cocok jadi ilmuwan yang harus dekat dengan kalangan petani dan masyarakat secara luas. Kalangan santri di kampus juga pendukung utama kebijakan pemerintah di bidang teknologi, mereka harapan bangsa yang selalu setia dan siap berkorban untuk negara" oleh Sebab itu Nanti nya Perguruan Tinggi kami Membuka Prodi Teknologi Hasil Pertanian

Gus khozin  menambahkan dirinya sepakat dengan pemerintah bahwa teknologi adalah kunci kemajuan bangsa Indonesia, sehingga dirinya yakin santri akan mendukung kebijakan Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma,ruf Amin, agar teknologi masuk ke desa.mendorong Semangat Petani Milenial.

Teknologi yang mendukung pertanian nasional harus masuk desa agar program pembangunan dalam negeri dapat dirasakan kalangan petani sehingga mampu mewujudkan visi kepemimpinan pangan Indonesia di tingkat global.

"Saat ini kita sebagai bangsa agraris terus berinovasi dan bergerak maju sebab Indonesia tidak ingin menjadi bangsa tertinggal dalam persaingan dunia modern. Penguatan teknologi untuk petani di desa sangat penting agar ekonomi terus tumbuh di tengah perubahan dunia yang serba digital," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sujith Abraham, Senior Vice President dan General Manager Salesforce ASEAN

Rabu, 17 April 2024 - 17:44 WIB

Salesforce Perkenalkan Inovasi AI dan Data Tepercaya untuk Bisnis di Innovation Day Jakarta

AI CRM, Salesforce memperkenalkan inovasi terbaru dari AI dan data terpercaya di Salesforce Innovation Day Jakarta, termasuk Einstein Copilot, Einstein 1 Studio, dan rilis Data Cloud Spring…

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong

Rabu, 17 April 2024 - 16:29 WIB

Registrasi Media Dibuka, Indonesia Dorong Jurnalis Promosikan Pengelolaan Air Berkelanjutan di World Water Forum ke-10

World Water Forum ke-10 akan menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk mendorong dan menginspirasi dunia melalui inisiatif tingkat tinggi dalam mengatasi masalah air global.

BTN: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. masuk dalam Top 3 perusahaan untuk pengembangan karier di Indonesia tahun 2024.

Rabu, 17 April 2024 - 15:54 WIB

Wow Keren! Tancap Gas Dalam Pengembangan Karyawan, BTN Tempati Posisi Top 3 Untuk Pengembangan Karier

Jakarta- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menempati posisi Top 3 tempat kerja terbaik untuk pengembangan karir di Indonesia versi Linked in tahun 2024.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di Boston

Rabu, 17 April 2024 - 11:52 WIB

Menparekraf Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Northeastern University Boston

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di…

Hutama Karya Catat 1.560.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Rabu, 17 April 2024 - 11:36 WIB

Hutama Karya Catat 1.560.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Selama periode Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 (3-16 April 2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatat Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera…