Ini yang Bukin Harga Jual Kembali Mitsubishi Pajero Sport Masih Tinggi

Oleh : Ridwan | Kamis, 26 Januari 2023 - 12:30 WIB

New Mitsubishi Pajero Sport
New Mitsubishi Pajero Sport

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mitsubishi Pajero Sport masih menjadi favorit masyarakat di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) 7 ladder frame. Saat ini, mobil SUV andalan Mitsubishi ini sudah menjadi symbol prestise. Tak heran jika populasinya cukup besar di jalanan Ibu Kota.

Selain punya tampilan dan tenaga yang besar, harga jual kembali Mitsibishi Pajero Sport juga terbilang cukup tinggi di pasar mobil bekas.

Berdasarkan pantauan di beberapa situs jual beli mobil bekas online, harga Pajero Sport tahun 2021 masih tembus Rp 500 jutaan. Pajero Sport 2019 Rp 479 juta. Sedangkan produksi 2018 dibanderol Rp 400 jutaan untuk transmisi otomatis.

Perlu diketahui, bahwa harga Pajero Sport baru dijual sekitar Rp 500 jutaan. Jadi, banderol bekasnya saat ini tidak beda jauh dengan unit baru.

Mitsubishi membekali New Pajero Sport dengan mesin terbaik di kelasnya. Pada varian GLX 4x4 dan Exceed 4x2, misalnya, Mitsubishi membekali kedua varian tersebut dengan mesin empat silinder 2,5 liter common rail turbo berkode 4D56. 

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 Pferdestarke (PS) pada 4.000 revolutions per minute (rpm) dan diawali torsi puncak 324 newton meter (Nm) di 2.000 rpm.

Sementara, tiga varian di atasnya, yaitu Dakar dan Dakar Ultimate, sudah menggunakan mesin diesel dengan kode 4N15 berkapasitas lebih kecil yaitu 2,4 liter VGT-Intercooler. Tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut mencapai 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimum 43,5 kilogram meter (kgm).

New Pajero Sport hadir dengan berbagai macam fitur terbaik. Pada varian Dakar Ultimate 4x2 dan 4x4, keduanya dilengkapi dengan fitur Power Back Door dengan kick censor. Dengan fitur tersebut, pengendara hanya perlu menggerakkan kaki di bawah bumper untuk membuka bagasi belakang secara otomatis.

Selain itu, ada juga fitur Mitsubishi Remote Control pada dua tipe New Pajero Sport Dakar Ultimate. Fitur tersebut dapat terhubung dengan smartphone dan berfungsi untuk memudahkan pengoperasian power tailgate, mencari posisi parkir, serta mendapatkan informasi seputar kendaraan.

Soal keamanan, New Pajero Sport juga sudah dilengkapi dengan fitur dan sistem keselamatan terbaik. Fitur tersebut di antaranya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), ISOFIX Child Seat, dan immobilizer yang hadir pada semua tipe New Pajero Sport. Tak hanya itu, ada juga airbag yang disematkan pada New Pajero Sport.

Adapun, untuk varian Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT, dan Dakar Ultimate 4×4 AT, Mitsubishi melengkapi kendaraan tersebut dengan tujuh buah airbag. Sementara, varian GLX 4x4 MT, Exceed 4×2 MT dan Exceed 4×2 AT hanya dilengkapi dengan dua airbag.

Tak hanya itu, tipe Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT, dan Dakar Ultimate 4×4 AT juga sudah dilengkapi dengan fitur tambahan lain, seperti Brake Assist, Active Stability and Traction Control, Hill Start Assist (HSA), Trailer Stability Assist (TSA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Sementara untuk varian Dakar Ultimate 4×2 AT dan Dakar Ultimate 4×4 AT, fitur yang disematkan adalah Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Eko Teguh Wijayanto, warga Bekasi mengatakan, sejak pakai Pajero Sport Dakar 4x2 sejak 29 Juli 2022 lalu, jarak tempuhnya sudah mencapai 6.800 kilometer. 

"Dan saat ini dalam liburan tahun baru, saya bawa Pajero Sport menempuh rute Bekasi ke Denpasar. Saya tidak khawatir karena mesin 4N15 terkenal ‘bandel’, nyaman untuk penumpang, apalagi bengkel resmi Mitsubishi banyak sekali," katanya.

Sementara itu, Ayodhia Nugroho, warga Benda, Jakarta Selatan merasakan aura lebih saat menaikin dan mengendarai Mitsubishi Pajero Sport.

"Kita akan merasa lebih gagah dan macho. Bahkan kalau turun dari Pajero Sport itu wibawanya jadi naik banget," tutur Ayodhia.

Disisi lain, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen dan memastikan kepuasan bagi para konsumen di seluruh Indonesia.

"Layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia yang dilengkapi dengan jaringan diler resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).