Ketua DPR RI Puan Maharani Perempuan Pertama Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

Oleh : Herry Barus | Rabu, 25 Januari 2023 - 06:00 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani Perempuan Pertama Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir
Ketua DPR RI Puan Maharani Perempuan Pertama Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

INDUSTRY.co.id - Jakarta-“Saya merasa bangga menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, karena hingga saat ini saya menjadi perempuan satu-satunya yang menjadi Warga Kehormatan Marinir,” ucap Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani usai disematkan Baret Ungu kebanggaan Prajurit Petarung Marinir yang dilaksanakan di Pulau Damar Besar atau Pulau Edam, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Selasa (24/01/2023).

Upacara Pembaretan tersebut ditandai dengan Penganugerahan Brevet Kehormatan Anti Teror Aspek Laut dan Brevet Intai Para Amfibi Korps Marinir yang disematkan oleh Inspektur Upacara Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M  bertindak sebagai Komandan Upacara  Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

“Kepada Prajurit Korps Marinir yang saya banggakan, terima kasih atas penganugerahan kepada saya sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Saya turut bangga menyaksikan profesionalitas Prajurit Korps Marinir sebagai unsur strategis dari SSAT (Sistem Senjata Armada Terpadu),” ungkap Ketua DPR RI saat memberikan  keterangan pers.

Lebih lanjut  Dr. (H.C) Puan Maharani menyampaikan bahwa pembaretan ini tidak sekadar simbol, tapi tanggung jawab baginya untuk mengamalkan nilai-nilai Prajurit Korps Marinir yang menjadi garda depan melindungi NKRI dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Usai upacara pembaretan Warga Kehormatan selesai, orang nomor satu di DPR RI tersebut kemudian diangkat oleh sejumlah Prajurit Marinir dengan digendong di atas pundak, hal ini sebagai tanda bahwa Dr. (H.C) Puan Maharani telah menjadi bagian dari keluarga Korps Baret Ungu Marinir.

Selain Ketua DPR RI juga ada sejumlah pejabat Negara, TNI dan Polri mendapat kehormatan tersebut adalah Ketua MPR RI H. Bambang  Soesatyo, S.E., M.B.A, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr (Opsla) dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.FA.

 “Kibarkan terus semangat kejuangan dan pengabdian dalam menjaga kedaulatan NKRI. Jalesu bhumyamca Jayamahe,” Pungkas Ketua DPR RI.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wamentan bersama Badan Karantina

Senin, 30 Januari 2023 - 22:18 WIB

Wamentan Sebut Program Gratieks Dukung Percepatan Pembangunan Pertanian Sulbar

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi meresmikan pembangunan renovasi Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Sulawesi Barat (Sulbar) di Kabupaten Mamuju.

Ekonomi Bisa Tumbuh 5,3% Jika Konsumsi Domestik Terjaga

Senin, 30 Januari 2023 - 21:33 WIB

Ekonomi Bisa Tumbuh 5,3% Jika Konsumsi Domestik Terjaga

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, pemulihan ekonomi nasional terus berlanjut. Menurutnya, pondasi perekonomian Indonesia masih kuat.

Kedepankan Kampanye Program dan Gagasan, KIB Koalisi Paling Solid

Senin, 30 Januari 2023 - 21:21 WIB

Pengamat: Kedepankan Kampanye Program dan Gagasan, KIB Koalisi Paling Solid

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyatakan akan mengadakan pertemuan pekan ini. Pertemuan Golkar, PAN, dan PPP itu diagendakan akan membahas sosok capres yang bakal diusung KIB.

SHAREit catat pertumbuhan sangat baik sepanjang 2022.

Senin, 30 Januari 2023 - 20:21 WIB

Catat Pertumbuhan Sangat Baik, Ini Capaian SHAREit Group Sepanjang 2022

Catat pertumbuhan pendapatan sangat baik sepanjang 2022, SHAREit Group targetkan pertumbuhan lebih tinggi di 2023.

Ninja Xpress rilis hasil analisa tren Live Selling di Indonesia.

Senin, 30 Januari 2023 - 20:12 WIB

Ninja Xpress Fasilitasi Shipper Dalam Melakuikan Live Selling

Ninja Xpress melalui Creative Business Solutions memfasilitasi shipper untuk mengoptimalkan live selling yang trennya sedang naik di Indonesia.