PPI Berpartisipasi dalam Misi Dagang ke Arab Saudi bersama Menteri Perdagangan

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 24 Januari 2023 - 09:52 WIB

PPI Berpartisipasi dalam Misi Dagang ke Arab Saudi bersama Menteri Perdagangan
PPI Berpartisipasi dalam Misi Dagang ke Arab Saudi bersama Menteri Perdagangan

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) member of ID Food berpartisipasi dalam rangkaian misi dagang ke Arab Saudi bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, pada (21/1/2023) di Jeddah, Arab Saudi.

Rangkaian diawali dengan pertemuan bersama importir Arab Saudi dalam rangka mendengarkan masukan dan penyelesaian hambatan impor produk-produk Indonesia.

Menteri Perdagangan RI menekankan perlunya komunikasi yang intensif antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Saudi Arabia untuk menjalin kerja sama yang saling menguntungkan kedua negara.

Dalam rangkaian tersebut PPI juga melakukan MoU Ceremony dengan Said Bawazir Trading Company tentang kerja sama perdagangan bahan pangan untuk pasar internasional (Kingdom of Saudi Arabia) yang disaksikan juga oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli hasan dan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz, yang dilaksanakan di Saudi Chambers of Commerce.

“Saya menyambut baik penandatanganan kontrak dagang, perjanjian kerja sama, dan MoU antara pelaku usaha Indonesia dengan Arab Saudi. Diharapkan kerja sama ini akan terus berlanjut dengan transaksi dagang yang semakin besar dan dengan komoditas yang semakin banyak jenisnya,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Direktur Komersial & Pengembangan PPI Andry Tanudjaja juga menyebutkan PPI akan terus meningkatkan usaha untuk mendorong kinerja ekspor.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Menteri Perdagangan yang konsisten meningkatkan sektor perdagangan dan ekspor Indonesia. PPI sendiri terus meningkatkan usaha untuk mendorong kinerja ekspor Indonesia,” ujar Andry.

"PPI sebagai export gateway Holding BUMN Pangan akan terus memperkenalkan produk pangan unggulan yang berpotensi sebagai komoditas ekspor dan mengembangkan sektor hilir melalui perluasan distribusi ke mancanegara," lanjutnya.

Indonesia dan Arab Saudi memang sepakat mempererat hubungan bilateral kedua negara, khususnya di bidang ekonomi dan perdagangan.

PPI akan terus mendukung pemerintah meningkatkan ekspor melalui kerja sama perdagangan internasional dan saat ini tengah dalam konsolidasi masuk ke ekosistem bisnis ekspor produk UMKM binaan BUMN dan membangun sinergi dan kolaborasi dengan BUMN lain untuk membawa produk UMKM ke pasar global.

Hal ini senada dengan Menteri BUMN Erick Thohir yang terus menegaskan keberpihakan BUMN terhadap para pelaku UMKM karena UMKM telah menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia yang harus dijaga. BUMN sebagai sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia sejak awal memang berkomitmen mendampingi dan mendorong para pelaku UMKM untuk dapat terus naik kelas.

              

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…