Berkat Strategi Positioning Produk, Mundipharma Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 21 Januari 2023 - 14:21 WIB

Mundipharma raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award
Mundipharma raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Mundipharma lewat produk Betadine meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum award 2018 - 2022 untuk kategori obat pembersih luka. Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award 2018 – 2022, merupakan apresiasi spesial dan penghargaan bergengsi bagi brand-brand yang berhasil menjaga konsistensinya dalam meraih Indonesia Digital Popular Brand Award selama lima tahun berturut-turut.

Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 merupakan sebagai barometer utama pengukuran aktivitas digital Brand-brand di Indonesia, telah memasuki tahun ketujuh atau ke 29 kali penyelenggaraan sejak tahun 2015 silam. Dan sejak riset pertama kali dilakukan hingga tahun ini, dinamisnya dunia digital tidak mampu menggaransi Perusahaan atau Brand yang memiliki capital gain dapat tetap selalu popular.

“Penghargaan ini mennjukkan bahwa konsumen kami percaya bahwa merek yang kami bangun, kami juga mengucapkan terimakasih kepada tim Mundipharma maupun partner kami yang tak kalah penting adalah kepercayaan konsumen kepada produk kami,” kata Anastasya Damayanti, Marketing Head PT Mundipharma Healthcare Indonesia di Jakarta, Rabu (18/1/2022). 

Dikatakan, keberhasilannya membangun popularitas brand, berkat strategi perusahaan dalam membangun positioning produknya sebagai obat luka yang mudah digunakan. Untuk mempertahankan eksistensinya, perusahaan pun aktif di ranah digital, salah satunya memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan beragam produk terbaru yang inovatif. 

Popularitasnya di ranah digital pun semakin melejit dalam lima tahun terakhir, dibuktikan dengan 26 ribu followers Instragram yang setia menanti setiap postingannya.

Anastasya juga mengatakan Betadine memastikan adanya edukasi dan pemasaran yang konsisten dari tahun ke tahun. Selama ini Betadine terus mempertahankan kepuasan terhadap pelanggan mulai dari produk yang berkualitas ini buat kami sangat penting, apalagi tiap tahun perkembangan digital terus berubah ya misalnya saat ini sedang ramai Tiktok berbeda dengan 3 tahun yang lalu. 

Menurut Anastasya, dengan inovasi yang dilakukan, perusahaan mengalami pertumbuhan yang menggembirakan tahun ini. Padahal, pada awal tahun terbersit kekhawatiran akan bagaimana situasi pascapandemi. Betadine berhasil mempertahankan momentum pertumbuhan total bisnis Mundipharma di Indonesia. 

“Arah yang kami ambil, tidak hanya membantu tim dalam mempertahankan pertumbuhan tetapi juga mampu memperkuat ekuitas merek Betadine secara keseluruhan," imbuh Anastasya. 

Tidak hanya itu, lanjut Anastasya, Mundipharma juga melakukan adaptasi dengan segala perubahan yang ada di konsumen. Tanpa itu, menurutnya Betadine tidak akan mampu menghadirkan produk yang unggul di pasaran.  

Diakui tahun 2022 adalah tahun yang menarik. Dimana perusahaan belajar ada perubahan signifikan dalam hal sikap terhadap kategori C & F. Perubahan sentimen konsumen tak terhindarkan, yang musti dilakukan adalah terus berinvestasi pada kesadaran dan pendidikan. 

Selain itu, Mundipharma juga melakukan perubahan besar dalam hal organisasi dan model bisnis untuk lebih fokus pada pengembangan bisnis perawatan kesehatan konsumen dengan mengembangkan saluran e-Commerce untuk mengakomodasi perilaku pembelanja.

Lebih lanjut Anastasya menjelaskan, yang terpenting adalah bagaimana Betadine dapat menciptakan ekosistem online-offline untuk menciptakan pengalaman konsumen yang mulus dalam mendorong preferensi merek. Menurutnya itu adalah kunci untuk memenangkan hati konsumen.

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…