MMIX Targetkan Pendapatan Tumbuh 30% Tahun Ini
Oleh : Kormen Barus | Selasa, 17 Januari 2023 - 07:50 WIB
Ilustrasi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia. (Adek Berry/AFP)
INDUSTRY.co.id, Jakarta – PT Multi Medika Internasional Tbk (MMIX) akan menggebrak pasar dengan produk masker fashion. Produk dengan lisensi IP (intellectual property) hasil kerjasama dengan salah satu brand global ini diprediksi akan mendongkrak pendapatan perusahaan secara signifikan tahun ini.
“Melihat potensi pasar dan respons konsumen sejauh ini, produk baru ini bisa mendongkrak penjualan perusahaan hingga 30% tahun 2023 ini. Ini akan menjadi berita menggembirakan karena pada tahun 2021 penjualan perusahaan mencapai Rp 180 milyar. Sedangkan penjualan tahun 2022 diperkirakan meningkat sekitar 10-15%,” ujar sumber di internal perusahaan.
Rencana peluncuran produk fashion ini sejalan dengan komitmen MMIX untuk terus memperluas usaha, dengan memanfaatkan dana hasil emisi saham. “ Seperti dijabarkan dalam Prospektus saat IPO, MMIX merencanakan sekitar 65% dana IPO (initial public offering) untuk modal kerja. Termasuk dalam pengembangan bisnis adalah pembelian barang dagangan dan perluasan pusat distribusi untuk produk-produk perseroan,” ujarnya.
Lebih dari itu, pemasaran masker fashion juga merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk tetap berpartisipasi dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Hal ini berdasarkan fakta bahwa di beberapa negara seperti Tiongkokmaupun Jepang masih menghadapi masalah dengan penularan virus corona.
Itu sebabnya, pasar untuk masker fashion dinilai masih menjanjikan untuk pundi-pundi keuangan MMIX. Pada sisi lain, dengan memasarkan masker yang fashionable, perusahaan menyedikan fasilitas pelindung diri sekaligus menjamin pengguna tetap bisa tampil gaya dan stylish. Sejak Desember 2022, MMIX sebagai pemegang house brand Indomaret maupun Alfamart, sudah mulai memasarkan masker edisi khusus dengan pemegang lisensi IP (intellectual property).
Mesker edisi khusus yang pernah diluncurkan sebelumnya mendapat sambutan luar biasa dari pengguna. Bahkan para reseller di platform marketplace maupun minimarket modern mengaku kehabisan stok. Sambutan positif konsumen terjadi karena masker dengan tampilan lucu dan unik hasil partnership MMI dengan pemegang lisensi IP ini tergolong layak koleksi.
Para pecinta karakter IP Korea dan Amerika tidak perlu repot-repot berbelanja ke luar negeri. Walau volume produk yang dipasarkan tergolong limited, namun harganya jualnya sangat terjangkau, bahkan jika dibandingkan dengan harga produk yang sama di Korea.
Selain masker, MMIX juga meluncurkan aromatheraphy patch, sticker dengan wangi aromaterapi dari minyak kayu putih, citrus, dan juga menthol. Patch berfungsi menambah kesegaran sepanjang hari bagi pengguna. Selain memberi kesan ‘fresh’ karena memiliki kombinasi rasa citrus dan peppermint, patch ini bisa mengurangi bau mulut, dan juga menambah efek menenangkan karena terbuat dari minyak alami.
Komentar Berita