MMIX Targetkan Pendapatan Tumbuh 30% Tahun Ini

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 17 Januari 2023 - 07:50 WIB

Ilustrasi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia. (Adek Berry/AFP)
Ilustrasi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia. (Adek Berry/AFP)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – PT Multi Medika Internasional Tbk (MMIX) akan menggebrak pasar dengan  produk masker fashion.  Produk dengan lisensi IP (intellectual property) hasil kerjasama dengan salah satu brand global ini diprediksi akan mendongkrak pendapatan perusahaan secara signifikan tahun ini.

“Melihat potensi pasar dan respons konsumen sejauh ini,  produk baru ini bisa mendongkrak penjualan  perusahaan hingga 30% tahun 2023 ini. Ini akan menjadi berita menggembirakan karena pada tahun 2021 penjualan perusahaan mencapai Rp 180 milyar. Sedangkan penjualan tahun 2022 diperkirakan meningkat   sekitar 10-15%,” ujar sumber di internal perusahaan.

Rencana peluncuran produk fashion ini sejalan dengan komitmen MMIX untuk terus memperluas usaha, dengan memanfaatkan dana hasil emisi saham.  “ Seperti dijabarkan dalam Prospektus saat IPO, MMIX  merencanakan sekitar 65% dana IPO (initial public offering) untuk modal kerja. Termasuk dalam pengembangan bisnis adalah pembelian barang dagangan dan perluasan pusat distribusi untuk produk-produk perseroan,” ujarnya.

Lebih dari itu, pemasaran masker fashion  juga merupakan  bagian dari  upaya perusahaan untuk tetap berpartisipasi dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Hal ini berdasarkan fakta bahwa di beberapa negara seperti Tiongkokmaupun Jepang masih menghadapi masalah dengan penularan virus corona.

Itu sebabnya, pasar untuk masker fashion  dinilai masih menjanjikan untuk pundi-pundi keuangan MMIX. Pada sisi lain, dengan memasarkan masker yang fashionable, perusahaan menyedikan  fasilitas pelindung diri sekaligus menjamin pengguna tetap bisa tampil gaya dan stylish. Sejak  Desember 2022,  MMIX sebagai pemegang  house brand Indomaret maupun Alfamart, sudah mulai memasarkan masker edisi khusus dengan pemegang lisensi IP  (intellectual property).

Mesker edisi khusus yang pernah diluncurkan sebelumnya mendapat sambutan luar biasa dari pengguna. Bahkan para reseller di platform marketplace maupun  minimarket modern mengaku kehabisan stok. Sambutan positif konsumen terjadi karena  masker dengan tampilan lucu dan unik hasil partnership MMI dengan pemegang lisensi IP ini tergolong layak koleksi. 

Para pecinta karakter IP Korea dan Amerika tidak perlu repot-repot berbelanja ke luar negeri. Walau volume produk  yang  dipasarkan tergolong limited, namun harganya jualnya sangat terjangkau, bahkan jika dibandingkan dengan harga produk yang sama di  Korea.

Selain masker, MMIX juga meluncurkan aromatheraphy patch, sticker dengan wangi aromaterapi dari minyak  kayu putih,  citrus, dan juga menthol. Patch berfungsi menambah kesegaran  sepanjang hari bagi pengguna. Selain memberi kesan ‘fresh’ karena memiliki kombinasi rasa citrus dan peppermint, patch ini bisa mengurangi bau mulut, dan juga menambah efek menenangkan karena terbuat dari minyak alami.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…