Cetak Pro Player Ladies Untuk Bertanding di Mobile Legends Bang Bang Women’s, Kincir Gelar IESPL Women Championship

Oleh : Nina Karlita | Senin, 16 Januari 2023 - 09:14 WIB

Pro Player Ladies yang siap bersaing di IESPL Women Championship yang digelar Kincir.
Pro Player Ladies yang siap bersaing di IESPL Women Championship yang digelar Kincir.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kincir, penyedia beragam konten seputar film dan game menggelar turnamen IESPL Women Championship (IWC). Turnamen ini untuk memeriahkan skena kompetitif Mobile Legends, khususnya tim esports perempuan.

Terdapat 12 tim yang berpartisipasi dalam turnamen IWC, antara lain: MBR Delphyne, Dewa United Eve, FOES WIN, Echo Aeris, AURA Phoenix, Tigerwong Seiren, RRQ Mika, GPX Basreng, Geek Girls, Bigetron Era, Nigma Galaxy, dan A8.

Menurut Rangga Danu Prasetyo, Ketua Penyelenggara IESPL Women Championship dan Chief Committee of Mobile Legends Bang Bang Women’s Invitational, IESPL Women Championship adalah komitmen pihaknya untuk terus mendukung ekosistem esports Indonesia secara keseluruhan tanpa membatasi gender apapun.

"Kami berharap, kedepannya esports tanah air akan mendapatkan tempat tersendiri di tengah masyarakat, dan para gamer khususnya pro player perempuan dapat punya lebih banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan membawa esports Indonesia ke tingkat global,” kata Rangga Danu.
 
Turnamen MWI 2023 akan mulai berlangsung pada 8 Februari 2023, dengan babak playoffs yang akan diselenggarakan pada 11 dan 12 Februari 2023. Turnamen tersebut akan mempertemukan atlet esports perempuan terbaik dari seluruh penjuru Asia Tenggara, dan memperebutkan total hadiah sebesar USD 30.000.

Pelaksanaan turnamen IWC dibagi menjadi 2 babak kualifikasi yaitu, Grup A yang dimenangkan oleh MBR Delphyne & Nigma Galaxy, dan Grup B yang dimenangkan oleh GPX Basreng & Bigetron Era. Pemenang di masing-masing grup akan masuk di babak playoffs yang akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara pada tanggal 14 Januari 2023, dan berhak mendapatkan total hadiah sebesar Rp. 30 juta.

Babak playoffs dapat disaksikan secara langsung melalui YouTube KINCIR Esports. Selanjutnya, dua pemenang dalam turnamen IWC akan melaju mewakili Indonesia dalam turnamen Mobile Legends Women Invitational (MWI) 2023 yang diselenggarakan oleh Kincir dan Moonton.

Pada perhelatan MWI 2023 nanti, akan ada 10 tim esports perempuan dari 7 negara Asia Tenggara yang akan bertanding untuk memperebutkan trofi juara. Negara-negara yang akan ikut bertanding adalah Indonesia, Filipina, Myanmar, Singapura, Kamboja, Malaysia, dan satu perwakilan dari regional Mekong (Laos, Thailand, Vietnam).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…