BEM Prodi Tari Universitas Negeri Jakarta Sumbang Sembako Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan

Oleh : Herry Barus | Senin, 16 Januari 2023 - 06:26 WIB

BEM Prodi Tari Universitas Negeri Jakarta Sumbang Sembako Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan
BEM Prodi Tari Universitas Negeri Jakarta Sumbang Sembako Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Melalui Acara ‘Art For Humanity’ Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Program Studi Pendidikan Tari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sumbang sembako Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan.

Mewakili anggota BEM-UNJ, Ida Ayu Julia Maharani, dan Ajeng Dyah Nuraini, menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako (Beras, Gula, Minyak, Teh, Mie Instan) ke Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan.

Penyerahan bantuan berlangsung di Sanggar Humaniora, Perumahan Kranggan Permai Jatisampurna Kota Bekasi, Minggu (15/01/2023).

Diterima oleh Ketua Umum Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito, serta didampingi Fasilitator Bidang Pendidikan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Indri Retno Putranti.

“Ini namanya masyarakat berdaya dalam bingkai BEM-UNJ,” demikian Eddie Karsito menyampaikan sambutan.

Mahasiswa, kata Eddie, memang seharusnya tidak hanya sukses di kampus. Namun bisa mengimplementasikan ilmunya di masyarakat.

 “Sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi, menebar manfaat dan menumbuhkan jiwa sosial,” tambahnya.

Atas nama Keluarga Besar Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie juga menyampaikan terima kasih kepada  seluruh sivitas akademika Program Studi Pendidikan Tari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), khususnya Panitia Penyelenggara Art For Humanity.

Di saat yang sama, Ajeng Dyah Nuraini mewakili rekan kampusnya menyampaikan keinginan mereka untuk berbagi secara kolektif melalui kegiatan ‘Art for Humanity.’

“Kami dari Program Studi Pendidikan Tari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta (UNJ), ingin memberikan sumbangan ke Yayasan Humaniora dalam acara ‘Art for Humanity.’ Semoga sumbangan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Ajeng.

Selain memberi perhatian pada masyarakat kurang mampu, program ‘Art for Humanity’ juga menampilkan karya tari sebagai bentuk sinergi antara berkesenian dan peduli terhadap sesama. Acara serupa sebelumnya pernah mereka selenggarakan di bulan Juni 2022 lalu.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa menjadi lebih peka dan terasah jiwa sosial kemanusiannya,” ujar Dra. Nursilah, M.Si., selaku Dosen Pembimbing program ini.

Art For Humanity, terang Nursilah, merupakan kegiatan yang dirancang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pendidikan Tari UNJ untuk mewujudkan cinta kasih.

“Membangun rasa saling peduli mahasiswa untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Nursilah.

Tema dari kegiatan Art For Humanity ini, adalah Creating Happiness Through Traditional Art (menciptakan kebahagiaan melalui seni tradisional).(*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…