Top! Sukses Jual Ratusan Unit di 2022, Aryana Karawaci Siapkan Produk Baru yang Inovatif

Oleh : Ridwan | Minggu, 15 Januari 2023 - 14:01 WIB

Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto bersama Rita Megawati, Project Consultant/Principal LJ Hooker Gading Serpong saat meresmikan club house Aryana Karawaci
Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto bersama Rita Megawati, Project Consultant/Principal LJ Hooker Gading Serpong saat meresmikan club house Aryana Karawaci

INDUSTRY.co.id - Tangerang - PT Purinusa Jayakusuma melalui proyek prestisiunya, Aryana Karawaci mencatatkan kinerja ciamik sepanjang tahun 2022.

"Pada 2022 lalu, penjualan kita mencapai 300-an unit dengan rata-rata harga Rp 1 miliaran," kata Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto dalam acara Talkshow di Club House Aryana Karawaci dengan tema “Sinergi Developer dan Perbankan Menggerakkan Pasar Properti” pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Dijelaskan Sianna, dalam 2 (dua) tahun terakhir walau pemasaran berbarengan dengan kondisi pandemi kita tetap happening.

"Seperti di tahun lalu kita fokus di dua cluster yaitu Prima Aryana dan Megah Aryana, penjualannya sangat positif. Prima Aryana yang dipasarkan pada Maret 2022 dan terdiri dari 139 unit dengan harga Rp 1 miliaran penjualannya sudah sold out,” terangnya.

"Sementara untuk cluster Megah Aryana terdiri dari 126 unit yang dipasarkan sejak Juli 2022 lalu saat ini sudah terjual 75%," tambah Sianna.

Rita Megawati, Project Consultant (Principal LJ Hooker Gading Serpong) menegaskan, sukses penjualan tahun lalu membuat kami yakin tahun ini lebih baik. 

Rita menambahkan, produk yang menyasar end user saat ini akan lebih cepat terjual dan kita menggali produk seperti apa yang diminati konsumen . 

“Kita ikuti apa maunya konsumen, alhasil konsep unit rumah yang compact dengan memperhatikan aspek rumah sehat dan tentunya rumah yang siap huni jadi pilihan konsumen. Contohnya, isu kerja dari rumah kita respon dengan adanya area untuk bekerja sehingga konsumen tidak perlu bingung lagi,” jelas Rita Megawati.

Selain itu dari sisi produk yang terpenting dalam pemasaran sebuah proyek properti adalah sisi pembiayaan. Di Aryana Karawaci saat ini memanfaatkan pembiayaan KPR dari beberapa bank, salah satunya adalah dengan Bank Mandiri. 

“Developer dan bank itu seperti koin, memiliki 2 sisi yang menyatu. Sinergi keduanya harus bisa memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memiliki rumah impiannya,” tegas Rita.

Sementara Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Indradi Wahyudi selaku Consumer Loan Head menegaskan, salah satu kawasan penyangga Jakarta yang menjadi magnet perkembangan properti berada di Barat Jakarta. 

Menurutnya, kawasan ini telah menjadi trigger perkembangan properti di Jabodetabek dan memberikan kontribusi dalam pembiayaan properti khususnya landed house bagi Bank Mandiri. 

“Kawasan seperti Karawaci, Gading Serpong dan sekitarnya banyak terdapat pengembang besar dengan proyek berkelas. Salah satunya adalah proyek Aryana Karawaci, dan proyek di kawasan ini memberikan kontribusi dalam penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) Bank Mandiri. Dan segmen harga rumah yang banyak di serap melalui KPR Mandiri berada di angka Rp 800 juta ke atas,” jelas Indradi Wahyudi.

Menurutnya lagi di Tangerang Raya yang mencakup proyek di kota dan Kabupaten Tangerang memberikan kontribusi pembiayaan KPR lebih dari Rp 400 miliar dan untuk Aryana memberikan kontribusi Rp 90 miliar, sekitar 100-an aplikasi. 

Harry RT Sihite, Consumer Loan Manager Bank Mandiri Area Gading Serpong menyatakan bahwa hingga kini kerja sama dengan Aryana Karawaci bertujuan untuk memudahkan konsumen memiliki rumah. 

Harry mencontohkan, semuanya serba mudah alias all inn mulai dari biaya provisi hingga biaya balik nama.

“Konsumen tinggal pilih unit dan siapkan booking fee lalu siapkan uang muka mulai dari 5% dan proses menuju akad kredit bisa kita lakukan dengan cepat asalkan BI checking atau SLIK OJK konsumen bagus,” tegasnya.

Selain itu, untuk memudahkan konsumen dalam pengurusan proses KPR, sales Bank Mandiri selalu ada di lokasi proyek Aryana Karawaci. 

“Selain itu kita juga ada program uang muka 0% untuk konsumen yang payroll-nya di Bank Mandiri dan tentunya ini untuk pembelian rumah pertama,” tutup Harry RT Sihite.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…