Kuota Haji Naik, BSI Permudah Pelunasan Calon Jamaah

Oleh : Wiyanto | Jumat, 13 Januari 2023 - 12:57 WIB

Jamaah Haji Indonesia yang berada di embarkasi haji di Jakarta
Jamaah Haji Indonesia yang berada di embarkasi haji di Jakarta

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Menjelang keberangkatan ibadah haji tahun 2023, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah calon jamaah haji baik dukungan layanan pembukaan setoran awal tabungan haji, pelunasan setoran haji melalui BSI Mobile serta kesiapan layanan di outlet BSI seluruh Indonesia.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan perseroan siap memfasilitasi jamaah haji Indonesia untuk mempersiapkan ibadah dengan baik. Salah satunya melalui kemudahan membuka rekening haji dan pelunasan setoran haji secara online sehingga mempercepat proses antrian di bank yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

“Kami bertekad untuk memberikan layanan prima kepada tamu Allah, dengan melakukan berbagai upaya dan dukungan kesiapan IT untuk melayani transaksi calon jamaah baik sebelum keberangkatan haji hingga setibanya di Tanah Air,” ujar Anton Sukarna.

Dalam hal layanan pelunasan setoran haji, BSI bekerjasama dengan kerjasama Kementerian Agama terkait integrasi setoran secara online, selain online BSI juga memiliki lebih dari 1.200 outlet yang disiapkan untuk melayani pelunasan setoran haji.

Pembayaran melalui BSI Mobile menjadi alternatif bagi nasabah sehingga tidak perlu datang ke bank untuk melakukan proses pelunasan haji.

Tabungan haji di BSI mencatatkan pertumbuhan yang baik tercermin pada jumlah dana Tabungan Haji mencapai Rp10,1 triliun per Desember 2022. Capaian ini terus meningkat dan tumbuh 5,29 % secara year on year (yoy). Hal ini menjadikan BSI menguasai 65% jamaah waiting list haji Indonesia atau sebesar 3,4 juta jamaah.

Lebih lanjut, Anton menyambut baik pernyataan Kementerian Agama terkait kuota jamaah haji Indonesia tahun 2023 yang mencapai 221.000 orang calon jamaah haji.

BSI juga terus mendorong literasi dan akuisisi haji muda melalui tabungan Haji BSI. Cara ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat untuk mulai mempersiapkan perjalanan ibadah haji sejak dini yang membutuhkan perencanaan baik serta kesiapan dana yang besar.

Perseroan juga terus berupaya menarik minat masyarakat untuk berhaji melalui kemudahan membuka rekening tabungan haji cukup dengan Rp 100 ribu, promo menarik ibadah haji dan umroh yang bekerjasama dengan travel umroh & haji yang melayani umroh maupun haji plus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…