TRGU Sediakan Layanan Pendukung untuk Pengembangan Produk Para Pelanggan

Oleh : Hariyanto | Kamis, 05 Januari 2023 - 14:45 WIB

PT Cerestar Indonesia Tbk
PT Cerestar Indonesia Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Cerestar Indonesia Tbk (TRGU), emiten produsen tepung olahan gandum yang merupakan bagian dari Cerestar Group mendukung pengembangan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) produsen makanan berbahan tepung terigu dengan memberikan berbagai pelatihan tentang penggunaan jenis tepung terigu yang tepat untuk pembuatan setiap jenis produk makanan.

“Setiap pelanggan memiliki kebutuhan yang berbeda, karena tepung untuk mie, berbeda dengan kebutuhan tepung untuk kue, berbeda dengan tepung untuk biskuit, berbeda dengan tepung untuk roti, begitu seterusnya. Setiap jenis makanan yang diproduksi harus menggunakan jenis tepung terigu tersendiri yang tepat, supaya diperoleh kualitas yang dikehendaki,” kata Direktur Utama Cerestar Indonesia, Indra Irawan yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (5/1/2023)

Jadi, lanjut Indra, tidak hanya sekadar menjual produk, TRGU juga menyediakan technical support services atau layanan dukungan teknis untuk produksi makanan yang dijual para pelanggan. Layanan technical support ini disediakan terutama untuk membantu menambah wawasan UMKM tentang cara penggunaan dan pengolahan tepung terigu yang tepat untuk membuat produk tertentu. 

Bagi TRGU sendiri, layanan ini merupakan bagian dari upaya membangun ikatan yang kuat dengan pelanggan sekaligus meningkatkan penjualan dengan meraih pelanggan baru. Karena dengan turun ke pasar dan bertanya langsung kepada para pengusaha UMKM tentang persoalan produk jualan mereka, Perseroan dapat memahami kebutuhan pelanggan dengan lebih baik sehingga dapat memberikan resep yang tepat untuk setiap jenis produk yang dikehendaki.

Dalam hal ini, Perseroan melakukan pelatihan kepada pengusaha UMKM melalui dua cara. Pertama, secara berkala TRGU mengundang pelanggan dan calon pelanggan ke baking center Perseroan untuk berbagi dan mencoba resep baru. Kedua, setiap bulannya TRGU beberapa kali melakukan kunjungan ke toko-toko pelanggan di berbagai kota, baik atas undangan dari pelanggan atau pun atas inisitasif dari TRGU. 

Dalam kunjungan tersebut, tim layanan technical support TRGU akan memberikan evaluasi, masukan, dan demonstrasi cara pembuatan produk yang tepat sekaligus membantu memperbaiki proses produksi.

“Kegiatan demonstrasi pembuatan produk berbahan tepung terigu sekaligus pelatihan ini kami lakukan di berbagai kota besar di Indonesia dan kami promosikan di media sosial,” tambah Indra.

Oleh karena itu, TRGU memiliki bagian product development, yaitu unit perusahaan yang selalu mengembangkan produk sehingga dapat diaplikasikan sesuai kebutuhan konsumen. Dengan adanya unit product development, TRGU bisa selalu menjawab kebutuhan pelanggan, penyedian jenis-jenis tepung terigu yang sesuai untuk produk-produk inovasi baru para pelanggan sekaligus memberikan pelatihan pengolahan tepung terigu menjadi produk yang diinginkan.

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…