Samsung Galaxy A53 5G Bakal Jadi Handset Unggulan di Masa Depan

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 19 Desember 2022 - 09:18 WIB

Samsung Galaxy A53 5G. (Photo: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Samsung Galaxy A53 5G. (Photo: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Selain terkenal dengan harganya yang cukup terjangkau, Samsung juga cukup konsisten untuk pembuat produk yang kuat dari sektor tenaga dan juga esensial nya. Ini bisa anda lihat dalam produk Samsung Galaxy A53 5GProduk ini cukup menarik perhatian orang karena menawarkan fitur menarik, berikut spesifikasi umumnya:

 

Smartphone yang berstatus sebagai hp kelas menengah ini memiliki beberapa keunggulan yang bisa membuat anda tertarik untuk memilikinya. Penasaran apa saja kelebihan dari Samsung Galaxy A53 5G, berikut ini pembahasannya:

 

 

1. Layar jernih Dengan Resolusi Full HD+

Smartphone yang telah menawarkan resolusi Full HD memang sangat bagus untuk zaman sekarang. Hal ini bisa anda temukan dalam produk ini. Samsung Galaxy A53 5G memiliki layar berukuran 6.5 inci sehingga sangat puas melihat gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini.

 

Selain memiliki resolusi jernih sebesar 1080 x 2400 pixel, kehadiran panel Super AMOLED juga membuat pengguna nyaman ketika menggunakan ponsel ini. Apalagi produk ini sudah memiliki kecepatan refresh mencapai 120 Hz, sehingga pergerakan transisi saat membuka aplikasi sangat cepat dan smooth.

 

 

2. Prosesor yang Cepat

Hadir dengan Chipset Exynos 1280 yang mendapatkan dukungan dari GPU Mali G-68 membuat kemampuan rendering berbagai aplikasi serta game dalam ponsel ini berjalan sangat lancar. Hal ini terbukti dengan temperaturnya yang sangat stabil meski anda menggunakan ponsel ini dengan membuka berbagai macam program dan game secara bersamaan.

 

Ponsel pintar ini juga memiliki nilai pengujian yang baik saat beberapa pengguna mencobanya untuk memainkan game Call Of Duty Mobile dengan setengan medium. Kinerja prosesor nampak tidak mengalami kesulitan untuk menjalankanya. Dengan kata lain aktivitas seperti, pemutaran video, atau browsing akan berjalan lancar di ponsel ini.

 

 

3. Komposisi Kamera Berkualitas

Samsung Galaxy A53 5G hadir dengan komposisi kamera belakang utama sebesar 64 MP yang mendapat dukungan dari kamera ultra wide 12 MP, serta kamera kedalaman dan makro sebesar 5 MP. Komposisi ini memberikan gambar yang cukup jernih ketika anda menggunakannya untuk mengambil sebuah foto.

 

Apalagi terdapat sensor Sony IMX682 di dalamnya dengan OIS (Optical Image Stabilization) yang menjadikan mengambil gambar autofocus menggunakan ponsel ini tidak sulit. Untuk urusan perekaman video, anda juga sudah bisa merekam video beresolusi dan frame rate maksimal yakni 1080 60 fps.

 

4. Daya Tahan Baterai yang di Atas Rata Rata

Hampir semua ponsel pintar moderen akan orang gunakan setiap hari secara masif. Kebutuhan ini menuntut daya tahan baterai yang harus bertahan lebih lama. Faktanya ponsel yang memiliki kemampuan kapasitas baterai besar 5000 mAh dapat menyanggupi tuntutan ini.

 

Samsung Galaxy A53 5G sendiri hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang membuatnya dapat memenuhi kebutuhan penggunaan komputasi secara mobile anda. Apalagi terdapat kehadiran Fitur pengisian cepat 25 Watt pada ponsel ini. Sehingga tidak adalah masalah bila harus menggunakannya secara masif setiap hari.***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:58 WIB

Menteri PANRB: Transformasi Penataan JF Kini Akomodasi Aspirasi Pejabat Fungsional

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong transformasi pengelolaan jabatan fungsional (JF). Regulasi tentang JF telah melibatkan kementerian/lembaga…

Perumahan (PUPR)

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:43 WIB

Capaian Bantuan PSU Perumahan Tahun 2022 Lebihi Target, Tahun Ini Naik 27.825 Unit

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan dalam mendorong kepemilikan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tidak…

Super Indo luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:20 WIB

Bantu Pelanggan Seimbangkan Gula, Super Indo Luncurkan Indikator Kandungan Gula Pada Produk Minuman

Super Indo tunjukkan komitmennya untuk menjalankan bisnis yang lebih bertanggung jawab dengan Luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.

Velline Ayu

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:10 WIB

Velline Ayu Minta Maaf Kepada Pasangan Rizky Billar & Resty Kejora

Kasus edit mengedit video sehingga tidak utuh dan menimbulkan tafsir berbeda kembali muncul. Kali ini menimpa pedangdut yang juga peramal kartu Tarot Velline Ayu.

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:03 WIB

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Indomilk–bagian dari PT Indofood CBP Tbk–berupaya memaksimalkan dan menerapkan prinsip ekonomi kreatif dan sirkular melalui Workshop Signature Beverage--bagian dari rangkaian kegiatan Indomilk…