Perkuat Positioning di Industri Asuransi, IFG Life Tingkatkan Sinergi dalam Ekosistem BUMN

Oleh : Herry Barus | Rabu, 04 Januari 2023 - 09:59 WIB

Perkuat Positioning di Industri Asuransi, IFG Life Tingkatkan Sinergi dalam Ekosistem BUMN
Perkuat Positioning di Industri Asuransi, IFG Life Tingkatkan Sinergi dalam Ekosistem BUMN

INDUSTRY.co.id - Jakarta — PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life bertekad untuk terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi di dalam ekosistem BUMN untuk memperkuat posisi perseroan di industri asuransi nasional.

IFG Life yang merupakan anak usaha dari Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi ini telah  Sarinah (Persero).

Di penghujung tahun 2022 lalu, IFG Life menjalin sinergi dengan PT Angkasa Pura II (Persero) dan resmi menjadi perusahaan asuransi yang menyediakan program perencanaan keuangan dan proteksi bagi seluruh karyawan PT Angkasa Pura II (Persero).

Sebagai langkah awal, kedua perusahaan yang berada dalam ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menandatangani Nota Kesepahaman tentang pemanfaatan jasa dan pengembangan potensi bisnis.

Adapun, penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan pada Kamis (29/12/2022) di Airport Training Center Angkasa Pura II di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Direktur Operasional & IT yang saat itu merangkap sebagai Plh. Direktur Utama dan Plt. Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life Iskak Hendrawan menilai bahwa sebagai entitas bisnis di bawah naungan Kementerian BUMN, baik IFG Life maupun AP II perlu mendorong sinergi untuk kemajuan bisnis serta kesejahteraan karyawan masing-masing pihak.

“Ini merupakan langkah awal dimulainya kerja sama jangka panjang antara IFG Life dan Angkasa Pura II. Kami melihat bahwa sebagai bagian dari ekosistem BUMN, kami perlu mengoptimalkan sinergi bersama guna memperkuat posisi kami di industri,” tutur Iskak.

Dengan kerjasama ini, IFG Life mendapatkan potensi pengembangan bisnis, sedangkan AP II mendapatkan value lebih untuk memberikan layanan dan perlindungan terbaik bagi karyawannya.

Namun demikian, detail mengenai jenis layanan program perencanaan keuangan dan asuransi yang akan diberikan akan diturunkan lebih lanjut pada perjanjian kerja sama berikutnya.

“Nota Kesepahaman ini merupakan landasan untuk membangun dan merumuskan kerjasama sesuai dengan kapasitas dan potensi sumber daya manusia masing-masing pihak. Kedepannya, kami berharap potensi kerjasama akan semakin terbuka,” lanjutnya.

Iskak kembali menegaskan komitmen IFG Life  proteksi. Hal ini sebagai antitesis dari supremasi produk pengembangan asuransi yang mengaitkan proteksi dengan investasi maupun tabungan jangka panjang, yang selama bertahun-tahun mendominasi industri asuransi di Indonesia. Dengan menitikberatkan kepada proteksi, IFG Life dapat menawarkan produk asuransi yang lebih terjangkau untuk masyarakat.

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut yakni Direktur Human Capital Angkasa Pura II Ajar Setiadi, Direktur Utama Dana Pensiun Angkasa Pura 2 Erry Dwi Prasetyo, dan Direktur Bisnis Individu IFG Life Fabiola Noralita.

Dukung Seni dan Budaya

Pada kesempatan terpisah, IFG Life juga meningkatkan sinergi dengan PT Sarinah (Persero) dengan mendukung kegiatan seni dan budaya yang diselenggarakan oleh BUMN ritel yang menjadi wadah industri kreatif di Indonesia untuk menampilkan karya-karya terbaiknya.

Terlebih, sejak diluncurkan kembali pada 14 Juli 2022, Sarinah telah bertransformasi dari Department  menjadi community mall yang menyediakan ruang bagi kreator, produser, eksibitor seni, budaya, dan   kegiatan masyarakat (PPKM), “Sarinah menggelar sejumlah aktivitas wisata yang diharapkan dapat turut meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.  destinasi pariwisata  Fetty Kwartati. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…