Ajak Bergaya Hidup Sustainability, Eiger Gandeng Plasticpay Hadirkan Reverse Vending Machine

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 23 Desember 2022 - 00:07 WIB

Eiger dan Plasticpay hadirkan Reverse Vending Machine.
Eiger dan Plasticpay hadirkan Reverse Vending Machine.

INDUSTRY.co.id -  Jakarta - Dari waktu ke waktu selama 33 tahun, Eiger semakin menunjukkan komitmennya sebagai penyedia produk eco-friendly yang selalu mengutamakan konsep sustainability atau gaya hidup berkelanjutan.

Komitmen jangka panjang itu dibuktikan tidak hanya dengan menjaga alam untuk memilih material produk yang ramah lingkungan, tetapi juga selalu menjaga kualitas serta tetap mengedepankan kepuasan konsumen di setiap lini produknya.

Melalui acara Eiger Weekend Blast yang bertemakan Sustainability (keberlanjutan) dilaksanakan pada hari Sabtu (17/12) di Eiger Adventure Flagship Store Bogor, Eiger mengumumkan kerjasama dengan Plasticpay, sebuah gerakan sosial sampah plastik berbasis platform digital.

Kerjasama itu menghadirkan Reverse Vending Machine atau mesin pengumpul plastik di seluruh gerai Eiger di Indonesia yang nantinya bisa ditukarkan menjadi poin EAC dan kemudian dapat ditukarkan menjadi voucher belanja produk-produk Eiger.

"Pada acara Eiger Weekend Blast kali ini, kami berkolaborasi dengan Plasticpay untuk mendukung komitmen tersebut salah satunya dengan menghadirkan beberapa Reverse Vending Machine di beberapa toko terpilih,” jelas Ayi Sunandar, Brand and Community Marketing Manager Eiger.

Reverse Vending Machine hasil kolaborasi Eiger dan Plasticpay ini sudah dapat ditemui di empat gerai Eiger diantaranya di gerai Radio Dalam, Kelapa Gading, Depok dan Bogor. Kemudian, masyarakat sudah bisa membawa sampah botol minum plastik ke gerai-gerai Eiger tersebut untuk dimasukkan ke dalam Reverse Vending Machine, setelah mendaftarkan akun member EAC.

Rangkaian kolaborasi Eiger dengan beberapa pihak penggiat sustainability juga turut ditampilkan kembali pada acara Eiger Weekend Blast kali ini, dimana acara ini ditujukan sebagai wadah berkumpulnya komunitas pecinta alam untuk berbagi cerita dan juga petualangan.

Sharing Session bersama Abex, Siska Nirmala dari Eiger Friends, Yolo Riders hingga SMEV E-Motorbike menjadi sorotan-sorotan penting dalam mengutarakan kesamaan visi yaitu menuju gaya hidup keberlanjutan.

Disamping itu, Eiger juga mengadakan Fashion Show yang menampilkan lini koleksi dari Eiger terbaru untuk semua aktivitas dan olahraga luar ruang mulai dari outfit untuk lari, aktivitas pendakian gunung, riding, dan juga untuk travelling.

Kemudian di akhir acara terdapat pengumuman doorprize diiringi dengan live music performance oleh grup band Neon Junior yang membuat acara semakin meriah dan menambah keseruan di rangkaian acara Eiger Weekend Blast tersebut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasangan dokter Reza Gladys dan dokter Attaubah Mufid dapat Rekor MURI ketiga untuk bisnis kecantikan mereka, Glafidsya.

Jumat, 31 Mei 2024 - 00:36 WIB

Dokter Reza Gladys dan Dokter Attaubah Mufid Sabet Rekor MURI Lagi

Pasangan dokter Reza Gladys dan dokter Attaubah Mufid meraih rekor MURI dalam kategori "Paket Perawatan Terbanyak Sebanyak 116.676 Paket Dalam Kurun Waktu Kurang Lebih 3 Minggu untuk produk…

Lifree dari Uni-Charm luncurkan Popok Perekat dengan bahan 100 persen bersirkulasi.

Jumat, 31 Mei 2024 - 00:11 WIB

Lifree Luncurkan Popok Dengan 100 Persen Bahan Bersirkulasi

Peluncurkan Lifree Popok Perekat Baru ini melanjutkan inisiatif Uni-Charm di tahun 2023 untuk menggelar riset risiko dekubitus dan cara ampuh mengatasinya.

Digiplus Resmi Buka Outlet Terbarunya di FX Sudirman

Kamis, 30 Mei 2024 - 23:09 WIB

Digiplus Resmi Buka Outlet Terbarunya di FX Sudirman

Digiplus mulai hadir di Indonesia pada awal tahun 2021, terus menunjukan komitmen untuk menjangkau lebih banyak masyarakat melalui 70 outlet yang saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia.…

Synthesis Development gelar kampanye Wujudkan Mimpi.

Kamis, 30 Mei 2024 - 22:56 WIB

Synthesis Development Wujudkan Mimpi Gen Z Yang Kesulitan Memiliki Rumah Sendiri

Melalui program ‘Wujudkan Mimpi’ yang diluncurkan Synthesis Development, diharapkan dapat menjawab kebutuhan Property Hunter atau Pencari Properti yang memiliki preferensi berbeda-beda.

Penandatanganan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MOU) untuk Project Kerja sama Komersialisasi Produk Diesel Exhaust Fluid (DEF)

Kamis, 30 Mei 2024 - 20:45 WIB

Sinergi BUMN Lahirkan Diesel Exhaust Fluid untuk Kendaraan Diesel

Pertamina melihat peluang besar dalam pengembangan Diesel Exhaust Fluid (DEF) seiring dengan kebijakan Pemerintah untuk mengedepankan penggunaan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.