Ajak Bergaya Hidup Sustainability, Eiger Gandeng Plasticpay Hadirkan Reverse Vending Machine

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 23 Desember 2022 - 00:07 WIB

Eiger dan Plasticpay hadirkan Reverse Vending Machine.
Eiger dan Plasticpay hadirkan Reverse Vending Machine.

INDUSTRY.co.id -  Jakarta - Dari waktu ke waktu selama 33 tahun, Eiger semakin menunjukkan komitmennya sebagai penyedia produk eco-friendly yang selalu mengutamakan konsep sustainability atau gaya hidup berkelanjutan.

Komitmen jangka panjang itu dibuktikan tidak hanya dengan menjaga alam untuk memilih material produk yang ramah lingkungan, tetapi juga selalu menjaga kualitas serta tetap mengedepankan kepuasan konsumen di setiap lini produknya.

Melalui acara Eiger Weekend Blast yang bertemakan Sustainability (keberlanjutan) dilaksanakan pada hari Sabtu (17/12) di Eiger Adventure Flagship Store Bogor, Eiger mengumumkan kerjasama dengan Plasticpay, sebuah gerakan sosial sampah plastik berbasis platform digital.

Kerjasama itu menghadirkan Reverse Vending Machine atau mesin pengumpul plastik di seluruh gerai Eiger di Indonesia yang nantinya bisa ditukarkan menjadi poin EAC dan kemudian dapat ditukarkan menjadi voucher belanja produk-produk Eiger.

"Pada acara Eiger Weekend Blast kali ini, kami berkolaborasi dengan Plasticpay untuk mendukung komitmen tersebut salah satunya dengan menghadirkan beberapa Reverse Vending Machine di beberapa toko terpilih,” jelas Ayi Sunandar, Brand and Community Marketing Manager Eiger.

Reverse Vending Machine hasil kolaborasi Eiger dan Plasticpay ini sudah dapat ditemui di empat gerai Eiger diantaranya di gerai Radio Dalam, Kelapa Gading, Depok dan Bogor. Kemudian, masyarakat sudah bisa membawa sampah botol minum plastik ke gerai-gerai Eiger tersebut untuk dimasukkan ke dalam Reverse Vending Machine, setelah mendaftarkan akun member EAC.

Rangkaian kolaborasi Eiger dengan beberapa pihak penggiat sustainability juga turut ditampilkan kembali pada acara Eiger Weekend Blast kali ini, dimana acara ini ditujukan sebagai wadah berkumpulnya komunitas pecinta alam untuk berbagi cerita dan juga petualangan.

Sharing Session bersama Abex, Siska Nirmala dari Eiger Friends, Yolo Riders hingga SMEV E-Motorbike menjadi sorotan-sorotan penting dalam mengutarakan kesamaan visi yaitu menuju gaya hidup keberlanjutan.

Disamping itu, Eiger juga mengadakan Fashion Show yang menampilkan lini koleksi dari Eiger terbaru untuk semua aktivitas dan olahraga luar ruang mulai dari outfit untuk lari, aktivitas pendakian gunung, riding, dan juga untuk travelling.

Kemudian di akhir acara terdapat pengumuman doorprize diiringi dengan live music performance oleh grup band Neon Junior yang membuat acara semakin meriah dan menambah keseruan di rangkaian acara Eiger Weekend Blast tersebut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…