Eki Dance Company Dan Ciputra Artpreneur Siap Gelar Pementasan Musikal Ken Dedes Versi Panjang

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 17 Desember 2022 - 00:14 WIB

Ken Dedes yang bakal digelar EKI Dance Compani dan Art Preneur Jakarta tahun depan.
Ken Dedes yang bakal digelar EKI Dance Compani dan Art Preneur Jakarta tahun depan.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses gelar Festival Musikal Indonesia (FMI) pada Agustus 2022, EKI Dance Company dan Ciputra Artpreneur bakal kembali mengulang sukses dengan pementasan Musikal Ken Dedes pada 2023.

EKI Dance Company dan Ciputra Artpreneur adalah dua lembaga yang telah menorehkan jejak panjang dalam perkembangan industri kesenian di Indonesia. Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) yang usianya kini sudah lebih dari 25 tahun, telah menggelar puluhan pertunjukan musikal panggung. Pada FMI 2022 lalu, EKI juga menampilkan gala Musikal Ken Dedes berdurasi pendek yang mendapat sambutan meriah dari pengunjung festival.

Ciputra Artpreneur menangkap antusiasme masyarakat yang sangat besar terhadap pertunjukan Musikal Ken Dedes kemudian menginisiasi sebuah kolaborasi dengan EKI Dance Company untuk menggelar versi panjang Musikal Ken Dedes.

Ciputra Artpreneur Theater merupakan venue yang tepat sebagai tempat pementasan Ken Dedes karena berpengalaman menggelar beragam pertunjukan musikal dan teater kelas internasional.

“Saya yakin bahwa Musikal Ken Dedes merupakan sebuah tontonan seni bernilai tinggi. Dengan kolaborasi Ciputra dan EKI, kami optimis musikal juga akan laris manis dan berhasil menghibur masyarakat,” kata Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Jakarta, Rina Ciputra Sastrawinata.

Aiko Senosoenoto, pendiri dan Direktur Utama EKI Dance Company, menjanjikan sebuah tontonan yang sangat menarik dan berbeda bagi penggemar musikal.

Apalagi belakangan ini animo masyarakat terhadap musikal semakin besar. Terlihat dari suksesnya Festival Musikal Indonesia bulan Agustus, lalu bulan November ada Rent oleh TEMAN musicals dan Setelah Lewat Djam Malam oleh Kawan Kawan Media, dan pada Desember ini ada Cek Toko Sebelah oleh Jakarta Movin.

"Saya sendiri sangat gembira melihat perkembangan ini dan semakin bersemangat dalam menggarap Musikal Ken Dedes,” kata Aiko Senosoenoto yang juga anggota Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta.

Persiapan untuk Musikal Ken Dedes yang akan digelar pada Maret 2023 di Ciputra Artpreneur, saat ini masih terus berlangsung. Para penari EKI selama ini tinggal di asrama dan berlatih rutin selama 6-8 jam sehari di studio EKI di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

Pada awal tahun 2023, tiket pertunjukan Musikal Ken Dedes akan mulai dijual dengan sistem early bird yang akan memberikan diskon khusus bagi pecinta musikal. Dan tak lupa bagi komunitas dan perusahaan yang ingin membeli tiket dalam jumlah banyak juga akan diberikan harga khusus.

Kerja sama EKI Dance Company dan Ciputra Artpreneur dalam menggelar Ken Dedes pada 2023 diharapkan dapat berlangsung jangka panjang demi memajukan industri seni Indonesia. Mari dukung pelaku industri seni dan budaya Indonesia dengan membeli tiket pertunjukan Musikal Ken Dedes.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).