Dankormar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto Hadiri Pelepasan Sailing Camp Perti Saka Bahari 2022

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 10 Desember 2022 - 06:00 WIB

Dankormar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto
Dankormar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, menghadiri Upacara pelepasan Sailling Camp Perti saka Bahari dalam rangka peringatan Hari Armada RI Tahun 2022 di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok Jakarta Utara. Jumat, (09/12/22).

Masih dalam rangkaian hari Armada RI tahun 2022 serta guna mewujudkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan peduli lingkungan dan cinta Bahari TNI-AL menggelar kegiatan Sailing Camp dengan melaksanakan pelayaran dan perkemahan Bakti Saka Bahari di Pulau Sebaru yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu.  Demikian keterangan dari Dispen Kormar.

Keberangkatan para peserta dengan menggunakan KRI Teluk Palu - 523 yang dilepas oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, kegiatan ini diikuti kurang lebih 300 peserta yang merupakan Pramuka Saka Bahari binaan Koarmada, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal), hingga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) yang ada di seluruh Indonesia serta Sejumlah organisasi kepemudaan, selama 3 hari para pemuda akan mengikuti pelayaran dengan KRI TNI - AL dan dilanjutkan dengan perkemahan di pulau sebaru.

Pelayaran yang akan dilalui dengan rute Kolinlamil, Perairan Teluk Jakarta, Pulau Sebaru, pulau Untung Jawa dan kembali lagi ke Kolinlamil, selama pelayaran peserta akan mendapatkan sejumlah materi antara lain sosialisasi peran dan tugas pengawas KRI TNI-AL tour of ship, peran dan tugas TNI AL, Fashion Show, seragam TNI AL, wawasan kebangsaan dan bela negara, bahaya narkoba, hingga latihan PBB.

Pelepasan Sailing Camp juga diwarnai dengan beberapa atraksi memukau antara lain bela diri militer, Kolonel senapan yang diperagakan oleh putra-putri sekolah dasar, marching band dan semapur, Keberangkatan KRI Teluk Palu - 523 ditandai dengan pelepasan tali tambat terakhir secara simbolis oleh Kasal beserta jajarannya.

Perti Saka Bahari Tahun 2022 digelar guna menumbuhkan cinta tanah air dan semangat cinta Bahari serta bela negara sebagai cerminan konsistensi TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan pembinaan generasi muda "Nasional Character buliding" dalam wadah kepramukaan yang berorientasi kebaharian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…