Dankormar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto Hadiri Pelepasan Sailing Camp Perti Saka Bahari 2022

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 10 Desember 2022 - 06:00 WIB

Dankormar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto
Dankormar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, menghadiri Upacara pelepasan Sailling Camp Perti saka Bahari dalam rangka peringatan Hari Armada RI Tahun 2022 di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok Jakarta Utara. Jumat, (09/12/22).

Masih dalam rangkaian hari Armada RI tahun 2022 serta guna mewujudkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan peduli lingkungan dan cinta Bahari TNI-AL menggelar kegiatan Sailing Camp dengan melaksanakan pelayaran dan perkemahan Bakti Saka Bahari di Pulau Sebaru yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu.  Demikian keterangan dari Dispen Kormar.

Keberangkatan para peserta dengan menggunakan KRI Teluk Palu - 523 yang dilepas oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, kegiatan ini diikuti kurang lebih 300 peserta yang merupakan Pramuka Saka Bahari binaan Koarmada, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal), hingga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) yang ada di seluruh Indonesia serta Sejumlah organisasi kepemudaan, selama 3 hari para pemuda akan mengikuti pelayaran dengan KRI TNI - AL dan dilanjutkan dengan perkemahan di pulau sebaru.

Pelayaran yang akan dilalui dengan rute Kolinlamil, Perairan Teluk Jakarta, Pulau Sebaru, pulau Untung Jawa dan kembali lagi ke Kolinlamil, selama pelayaran peserta akan mendapatkan sejumlah materi antara lain sosialisasi peran dan tugas pengawas KRI TNI-AL tour of ship, peran dan tugas TNI AL, Fashion Show, seragam TNI AL, wawasan kebangsaan dan bela negara, bahaya narkoba, hingga latihan PBB.

Pelepasan Sailing Camp juga diwarnai dengan beberapa atraksi memukau antara lain bela diri militer, Kolonel senapan yang diperagakan oleh putra-putri sekolah dasar, marching band dan semapur, Keberangkatan KRI Teluk Palu - 523 ditandai dengan pelepasan tali tambat terakhir secara simbolis oleh Kasal beserta jajarannya.

Perti Saka Bahari Tahun 2022 digelar guna menumbuhkan cinta tanah air dan semangat cinta Bahari serta bela negara sebagai cerminan konsistensi TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan pembinaan generasi muda "Nasional Character buliding" dalam wadah kepramukaan yang berorientasi kebaharian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…