Tingkatkan Iman dan Taqwa, Pengajian Bulanan Pegadaian Kanwil VIII Dihadiri 500 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Oleh : Hariyanto | Jumat, 09 Desember 2022 - 20:39 WIB

H. Alim Sutiono SE, MM selaku Pimpinan Wilayah Kanwil VIII Jakarta 1.
H. Alim Sutiono SE, MM selaku Pimpinan Wilayah Kanwil VIII Jakarta 1.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VIII Jakarta 1 kembali mengadakan pengajian bulanan dan santunan untuk yatim dan dhuafa yang bertempat di halaman kantor Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 Jakarta pusat, Jumat (9/12/2022).

Acara yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pegadaian Kanwil VIII ini dihadiri sekitar 500 anak yatim yang berasal dari Yayasan masjid Baiturahman, Al-Furqon,Al Asyifa Majelis Taklim dan beberapa yayasan lainnya disekitar kantor Wilayah. 

Selain itu kegiatan ini juga turut dihadiri pula oleh keluarga dari pegawai Pegadaian yang bertugas sebagai sopir, cleaning service hingga office boy.

"Kegiatan ini sebenarnya adalah bagaimana kita dari Kanwil VIII berbagi dengan masyarakat dan anak anak yatim. Ini sebenarnya kegiatan biasa tapi kemarin karyawan mengumpulkan santunan lumayan banyak, kurang lebih ada 500 anak yang hadir yang terdiri dari beberapa yayasan," kata H. Alim Sutiono SE, MM selaku Pimpinan Wilayah Kanwil VIII Jakarta 1.

Dirinya menjelaskan bahwa acara santunan tersebut bisa terlaksana berkat dana yang dikumpulkan dari para karyawan di lingkungan kantor Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1.

"Biasanya kami hanya mengadakan acara pengajian rutin dan penyerahan santunan tapi jumlahnya hanya sekitar 100-an anak yatim dan dhuafa, sedangkan pada hari ini Alhamdulillah bisa terkumpul 500 anak yatim dan dhuafa dari berbagai Yayasan dan Majelis Taklim di Jakarta, diharapkan kedepannya bisa lebih banyak lagi membantu dan berbagi kepada mereka", ucap H.Alim Sutiono SE, MM.

Mengangkat tema "Meningkatkan Iman dan Taqwa Kita Capai Kinerja di Tahun 2022", kegiatan ini juga dihadiri oleh Ustad Nashir Nahdy dan seluruh karyawan kantor Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1, serta pegawai dari cabang cabang kantor Pegadaian di bawah Kanwil VIII Jakarta 1 melalui zoom atau virtual. Kanwil VIII ini meliputi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Bekasi, Bogor dan wilayah Jatiwaringin.

Acara dibuka dengan persembahan marawis kemudian dilanjutkan dengan shalawat nabi oleh saudara Syafei.

Dalam sambutannya H. Alim Sutiono SE MM meneladani usaha istri nabi Ibrahim Siti Hajar yang melangkahkan kakinya dari gunung Safa ke Marwah untuk mencari air dengan pesan yang tertuang adalah segala pekerjaan harus dilakukan dengan ikhlas dan mendapatkan hasil yang halal serta bekerja dengan semangat.

Sedangkan dalam ceramah yang di sampaikan ustad Nashir Nahdy mengingatkan pentingnya keimanan dan ketaqwaan pegawai dalam menjalankan tugasnya agar selalu terhindar dari godaan duniawi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…