PTPL Luncurkan Pertamina Spreeze, Pelumas Anti Karat Serbaguna

Oleh : Ridwan | Jumat, 09 Desember 2022 - 20:30 WIB

Pertamina Spreeze
Pertamina Spreeze

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pertamina Lubricant meluncurkan produk baru Pertamina Spreeze, yang merupakan pelumas anti karat serbaguna.

Pertamina Spreeze merupakan hasil inovasi kerja sama riset dan pengembangan produk dari PT Pertamina Lubricants bersama Research & Technology Innovation (RTI) PT Pertamina (Persero) sejak 2019.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants (PTPL), Sari Rachmi mengatakan, Pertamina Spreeze dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai segmen.

"Kami ingin terus menghadirkan solusi pelumasan yang lengkap, baik untuk segmen industri maupun ritel. Kami yakin Pertamina Spreeze dapat menjangkau pasar yang luas dengan segala kebutuhan," ujar Sari saat konferensi pers (7/12).

Pada kesempatan yang sama, Oki Muraza selaku SVP Research & Technology Innovation PT Pertamina (Persero) menyebut, Pertamina Spreeze sudah melewati berbagai tahapan uji coba sebelum dirilis ke pasaran.

"Sejak 2019, Pertamina Spreeze telah melewati tahapan uji coba laboraturium, uji coba lapangan, hingga uji coba secara komersial. Teknologi yang terkandung dalam produk ini juga telah mendapatkan sertifikat hak paten," ungkapnya.

Dari rangkaian uji coba tersebut, termasuk pengujian performa, menunjukan hasil bahwa Pertamina Spreeze memiliki keunggulan dibanding produk sejenis di pasar dengan keunggulan penetrasi yang lebih baik, Chlorofluorocarbon (CFC) Free, dan chlorinated solvent free, sehingga aman dan tidak merusak ozon.

Produk ini juga Low BTX (Benzene, Toluene dan Xylene) Aromatic yakni memiliki kadar BTX yang sangat rendah sehingga tidak karsinogenik atau mengandung zat yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

Ditambah lagi, Pertamina Spreeze ini silicon free, tidak merusak peralatan, lebih ekonomis, zero electrical conductivity sehingga tidak menghantarkan listrik, dan low toxicity atau memiliki kadar toksisitas yang rendah.

Pertamina Spreeze hadir dengan kemasan botol 250ml dan 400ml yang dapat diperoleh dengan harga ritel Rp 48.900 (250ml) dan Rp 66.600 (400ml).

Pertamina Spreeze bisa diperoleh di distributor resmi Pertamina, bengkel maupun outlet resmi seperti Olimart, Enduro Express hingga SPBU Pertamina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wury Dukung Produk UMKM Lokal

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:48 WIB

Tinjau Pasar Beringharjo, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wury Dukung Produk UMKM Lokal

Mengawali kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma'ruf Amin, serta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM)…

Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:15 WIB

Pupuk Indonesia Siapkan Pupuk Subsidi Capai 16.770 Ton untuk Banten

PT Pupuk Indonesia (Persero) menyiapkan stok pupuk bersubsisidi sebesar 16.770 ton untuk Provinsi Banten per tanggal 25 Januari 2022. Angka tersebut cukup memenuhi kebutuhan petani dalam beberapa…

SKIN+

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:36 WIB

Perawatan Kulit Tetap Sehat dan Glowing

Tahun baru selalu diiringi dengan resolusi baru, mencapai kulit yang sehat dan glowing adalah salah satunya. Tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya.…

Menko Airlangga Hartarto bersama Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat peresmian Pabrik Lead Rubber Bearing (LRB), Bearing, Expansion Joint dan Fasilitas Uji Seismik Isolator PT Magdatama Multi Industri (MMI) di Karawang, Jawa Barat

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:30 WIB

Kemenperin Pacu Substitusi Impor Industri Pengolahan Karet

Pemerintah bertekad untuk terus mewujudkan kemandirian industri dalam negeri dengan upaya aktif meningkatkan investasi dan mendorong program Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN).…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menko Polhukam Mahfud MD

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:43 WIB

Ketua MPR RI dan Menko Polhukam Sepakat Realisasi Pendidikan dan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Papua

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan Ketua MPR RI For Papua (Forum Komunikasi Anggota MPR RI/DPR RI dan DPD RI…