BP2P Jawa I Raih Penghargaan Pengelolaan BMN Terbaik di Kementerian PUPR

Oleh : Wiyanto | Jumat, 09 Desember 2022 - 19:32 WIB

BP2P Jawa 1 meraih penghargaan Satuan Kerja Terbaik I Bidang Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kategori A Kementerian PUPR Tahun 2022.
BP2P Jawa 1 meraih penghargaan Satuan Kerja Terbaik I Bidang Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kategori A Kementerian PUPR Tahun 2022.

INDUSTRY.co.id-Jakarta- Peringatan Hari Bakti PU ke-77 Tahun 2022 menjadi momen membanggakan bagi Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa 1 Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan.

BP2P Jawa 1 meraih penghargaan Satuan Kerja Terbaik I Bidang Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kategori A Kementerian PUPR Tahun 2022. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah kepada Kepala BP2P Jawa 1, Firsta Ismet saat pelaksanaan upacara Hari Bakti PU di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi dari beratnya tugas dan tanggung jawab para Kepala Satker/PPK dalam mengelola BMN. Selain itu, penghargaan tersebut juga merupakan pelaksanaan amanat Peraturan Menteri PU No 44 tahun 2007 tentang Penerapan Good Governance.

Menurut Kepala BP2P Jawa 1 Firsta Ismet, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dankerja sama tim yang solid di lingkungan BP2P Jawa 1. Penghargaan ini disebutnya akan memicu tim kerjanya untuk lebih giat lagi dalam mengelola BMN dengan tetap mengikuti pilar-pilar atau pedoman yang dikeluarkan oleh Kementerian PUPR.

“Intinya yang menyangkut tertib administrasi, tertib fisik, dan tertib hukum, yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk mengelola dan menggunakan BMN sebaik mungkin,” ujar Firsta.

Lebih lanjut Vinsen menyampaikan, penghargaan ini harus dijadikan sebagai ajang kolaborasi d antara seluruh pihak di lingkungan Kementerian PUPR untuk bersama-sama menjadi lebih baik.Penghargaan ini sebagai bentuk memberikan apresiasi kepada seluruh satker yang telah mengelola, memanfaatkan, menertibkan dan menggunakan BMN secara baik.

"Pertanggungjawaban pengelolaan BMN merupakan cerminan kinerja pelaksanaan anggaran Kementerian PUPR. Tertib pengelolaan, peningkatan kualitas pelaksanaan, pengawasan, dan pengendalian BMN perlu menjadi perhatian yang serius bagi kita bersama," kata Firsta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Velline Ayu

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:10 WIB

Velline Ayu Minta Maaf Kepada Pasangan Rizky Billar & Resty Kejora

Kasus edit mengedit video sehingga tidak utuh dan menimbulkan tafsir berbeda kembali muncul. Kali ini menimpa pedangdut yang juga peramal kartu Tarot Velline Ayu.

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:03 WIB

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Indomilk–bagian dari PT Indofood CBP Tbk–berupaya memaksimalkan dan menerapkan prinsip ekonomi kreatif dan sirkular melalui Workshop Signature Beverage--bagian dari rangkaian kegiatan Indomilk…

Didik Junaidi Rachbini

Jumat, 27 Januari 2023 - 10:53 WIB

Stadium General LK-1 HMI Universitas Paramadina Jakarta

Peran Intelektual Muda/Mahasiswa Sebagai Episentrum Gerakan dalam Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Jumat, 27 Januari 2023 - 10:39 WIB

BCA Tutup Tahun 2022 Dengan Pertumbuhan Total Kredit Sebesar 11,7% YoY

Capaian ini mendukung dana giro dan tabungan (CASA) naik 10,6% YoY di Desember 2022. Di sisi profitabilitas, laba bersih BCA dan entitas anak mencapai Rp40,7 triliun di tahun 2022, atau tumbuh…

Turnamen Mobile Legend PINTU dan RRQ

Jumat, 27 Januari 2023 - 10:04 WIB

PINTU Gandeng Team Esports RRQ Gelar Turnamen Mobile Legend Berhadiah Aset Crypto

Rex Regum Qeon atau lebih dikenal dengan RRQ klub esports asal Indonesia menggandeng PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU selaku sponsor menggelar turnamen bertajuk PINTU BATTLEGROUND; MLBB…