Sah! Uchy Hardiman Terpilih Jadi Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Periode 2022-2027

Oleh : Ridwan | Jumat, 09 Desember 2022 - 18:45 WIB

Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Uchy Hardiman bersama Ketua Umum Demisioner Sarman Simanjorang
Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Uchy Hardiman bersama Ketua Umum Demisioner Sarman Simanjorang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Musyawarah Daerah (Musda) IX Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta, memunculkan nama Uchy Hardiman sebagai Ketua DPD HIPPI Jakarta periode 2022 - 2027.

Musda IX DPD HIPPI DKI Jakarta berlangsung selama satu hari dan berjalan lancar, aman, meriah dan penuh demokrasi.

Dalam paparannya, Uchy menyampaikan visi dan misinya untuk tetap melanjutkan program DPD HIPPI DKI Jakarta, salah satunya pembinaan dan pemberdayaan UMKM di DKI Jakarta.

"Hampir 95% anggota HIPPI DKI Jakarta adalah pelaku UMKM. Oleh karena itu, keberadaan mereka sebagai penggerak perekonomian harus dibina dan difasilitasi dari sisi permodalan, pemasaran, digitalisasi managemen pengelolaan keuangan dan usaha," kata Uchy.

Ia pun berjanji akan membantu pelaku UMKM untuk bisa pulih dari masa-masa sulit sekarang ini. Adapun cara yang akan dilakukan HIPPI untuk membantu pemulihan diantaranya dengan pendampingan dan pelatihan.

Menurutnya, pelatihan ini menjadi penting mengingat tingginya tingkat persaingan usaha dan terus majunya perkembangan teknologi.

Selain pada pemulihan, dirinya juga memiliki misi untuk bisa menjadikan produk UKM untuk bisa bersaing dengan produk impor. 

"HIPPI ke depan bisa mendorong para UKM untuk mempunyai produk yang bisa di ekspor sampai ke mancanegara," papar Uchy.

Tidak lupa Uchy juga menyampaikan apreasiasi kepada Ketua sebelumnya Sarman Simanjorang, atas kinerjanya dan program yang sudah dilakukan. 

Menurutnya, program yang sudah dilakukan oleh mantan ketua Sarman Simanjorang sudah sangat luar biasa.

"Kami hanya meneruskan. Tapi yang penting adalah bagaimana kita bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk membantu pemulihan ekonomi juga," tutur Uchy.

Sementara itu, Ketua Umum Demisioner Sarman Simanjorang sangat senang dan terharu atas penyelenggaraan Musda yang berlangsung sangar cair, dan dihadiri hampir 250 peserta dan peninjau.

"Terima kasih kepada seluruh Ketua DPC HIPPI se-DKI Jakarta dan seluruh peserta dan peninjau yang telah bersama-sama menjaga kelancaran jalannya Musda IX DPD HIPPI DKI Jakarta dengan mengedepakan musyawarah untuk mufakat. Semoga ke depan DPD HIPPI DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Ketua Umum baru, Uchi Hardiman semakin eksis dan mampu memberikan kontribusi mewarnai perekonomian di DKI Jakarta," tutup Sarman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada ajang tahunan Urban Sneaker Society (USS) 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:39 WIB

USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terbaru, BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada…

Penerima bantuan Gerobak Kuliner SIG pada acara Serah Terima Bantuan di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2024).

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:28 WIB

Dorong Peningkatan Ekonomi Pedesaan, SIG Bantu Pengembangan Usaha Mikro dan Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program TJSL kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui…

Koordinator Pengawasan Kawasan Industri dan Perumahan BPKP Joko Sutrisno selaku Ketua Tim Assessment (paling kiri), SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), VP Sustainability Telkom Gunawan Wasisto (kedua dari kanan), dan PGS SVP Risk Management Telkom Rini Fitriani (paling kanan)

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:04 WIB

Telkom Perkuat Praktik Keberlanjutan, Skor ESG Meningkat Signifikan hingga Raih Predikat Sangat Baik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mencapai peningkatan signifikan dalam penilaian ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan…

Hewan ternak

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Wabah SE di Bengkulu, Kementan Tingkatkan Upaya Pengendalian dan Pencegahan

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengintensifkan langkah pengendalian terhadap kasus penyakit Septicaemia Epizootica (SE), yang juga dikenal sebagai penyakit sapi ngorok, di Provinsi Bengkulu.…

LPPNU bersama BPDPKS serta GAPKI dan Ketua Umum PBNU resmikan Sawit masuk Pesantren

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:21 WIB

LPPNU Luncurkan Program Sawit Goes to Pesantren

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) menyelenggarakan kegiatan Launching Program Sawit Goes to Pesantren untuk mengedukasi santri dan warga Nahdliyin terkait manfaat serta…