Sah! Uchy Hardiman Terpilih Jadi Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Periode 2022-2027

Oleh : Ridwan | Jumat, 09 Desember 2022 - 18:45 WIB

Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Uchy Hardiman bersama Ketua Umum Demisioner Sarman Simanjorang
Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Uchy Hardiman bersama Ketua Umum Demisioner Sarman Simanjorang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Musyawarah Daerah (Musda) IX Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta, memunculkan nama Uchy Hardiman sebagai Ketua DPD HIPPI Jakarta periode 2022 - 2027.

Musda IX DPD HIPPI DKI Jakarta berlangsung selama satu hari dan berjalan lancar, aman, meriah dan penuh demokrasi.

Dalam paparannya, Uchy menyampaikan visi dan misinya untuk tetap melanjutkan program DPD HIPPI DKI Jakarta, salah satunya pembinaan dan pemberdayaan UMKM di DKI Jakarta.

"Hampir 95% anggota HIPPI DKI Jakarta adalah pelaku UMKM. Oleh karena itu, keberadaan mereka sebagai penggerak perekonomian harus dibina dan difasilitasi dari sisi permodalan, pemasaran, digitalisasi managemen pengelolaan keuangan dan usaha," kata Uchy.

Ia pun berjanji akan membantu pelaku UMKM untuk bisa pulih dari masa-masa sulit sekarang ini. Adapun cara yang akan dilakukan HIPPI untuk membantu pemulihan diantaranya dengan pendampingan dan pelatihan.

Menurutnya, pelatihan ini menjadi penting mengingat tingginya tingkat persaingan usaha dan terus majunya perkembangan teknologi.

Selain pada pemulihan, dirinya juga memiliki misi untuk bisa menjadikan produk UKM untuk bisa bersaing dengan produk impor. 

"HIPPI ke depan bisa mendorong para UKM untuk mempunyai produk yang bisa di ekspor sampai ke mancanegara," papar Uchy.

Tidak lupa Uchy juga menyampaikan apreasiasi kepada Ketua sebelumnya Sarman Simanjorang, atas kinerjanya dan program yang sudah dilakukan. 

Menurutnya, program yang sudah dilakukan oleh mantan ketua Sarman Simanjorang sudah sangat luar biasa.

"Kami hanya meneruskan. Tapi yang penting adalah bagaimana kita bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk membantu pemulihan ekonomi juga," tutur Uchy.

Sementara itu, Ketua Umum Demisioner Sarman Simanjorang sangat senang dan terharu atas penyelenggaraan Musda yang berlangsung sangar cair, dan dihadiri hampir 250 peserta dan peninjau.

"Terima kasih kepada seluruh Ketua DPC HIPPI se-DKI Jakarta dan seluruh peserta dan peninjau yang telah bersama-sama menjaga kelancaran jalannya Musda IX DPD HIPPI DKI Jakarta dengan mengedepakan musyawarah untuk mufakat. Semoga ke depan DPD HIPPI DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Ketua Umum baru, Uchi Hardiman semakin eksis dan mampu memberikan kontribusi mewarnai perekonomian di DKI Jakarta," tutup Sarman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menko Polhukam Mahfud MD

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:43 WIB

Ketua MPR RI dan Menko Polhukam Sepakat Realisasi Pendidikan dan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Papua

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan Ketua MPR RI For Papua (Forum Komunikasi Anggota MPR RI/DPR RI dan DPD RI…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:33 WIB

Picu Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Pemerintah Dorong Aktivitas Ekonomi Masyarakat dan Sektor Pariwisata

Kondisi perekonomian global tengah menunjukkan sejumlah perbaikan ditandai dengan terkendalinya laju inflasi, kenaikan harga energi yang tidak setinggi perkiraan semula, hingga adanya perubahan…

Peresmian Pabrik Lead Rubber Bearing

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:20 WIB

Resmikan Pabrik Lead Rubber Bearing, Menko Airlangga: Kapasitasnya Sangat Besar, Cukup untuk Penuhi Kebutuhan Kementerian PUPR

Perusahaan tersebut memproduksi Magda LRB yang telah memenuhi ketentuan TKDN yang cukup tinggi hingga mencapai 78,75%, sedangkan tipe bearing lainnya yaitu Magda Pot Bearing memiliki TKDN…

Demix A5

Selasa, 31 Januari 2023 - 14:35 WIB

Demix Luncurkan Demix A5, Mortar Instan 3 in 1 Perekat Bata dan Acian

Seiring berkembangnya teknologi di bidang konstruksi, saat ini telah banyak bermunculan berbagai produk material yang dapat mempermudah pengerjaan sebuah bangunan. Seperti yang dilakukan oleh…

KLHK

Selasa, 31 Januari 2023 - 14:12 WIB

KLHK Dukung Kolaborasi PHINLA dengan Pemprov DKI Jakarta Yang Dapat Dicontoh Pemerintah Daerah Lainnya

Dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Wahana Visi Indonesia (WVI) bersama Divers Clean Action (DCA) serta didukung oleh Direktorat Pengurangan Sampah Kementerian Lingkungan…