Dukung Pemerataan Cashless Society, Virgo Raih Penghargaan Google Play Best of 2022

Oleh : Ridwan | Jumat, 09 Desember 2022 - 12:30 WIB

Chief Commercial Officer (CCO) PT Capital Net Indonesia (Virgo), Viko Gara saat menerima penghargaan di acara Google 4 ID
Chief Commercial Officer (CCO) PT Capital Net Indonesia (Virgo), Viko Gara saat menerima penghargaan di acara Google 4 ID

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam upaya mendukung upaya Pemerintah meningkatkan pemerataan 'cashless society' di masyarakat, Virgo melalui kemitraannya dengan jaringan distribusi ritel PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) menghadirkan fitur unggulan Top Up Kembalian.

Dimana, fitur ini memungkinkan pelanggan Alfamart untuk melakukan pembayaran dengan uang tunai dan mengubah kembalian uang tunai ke dalam bentuk uang elektronik saldo Virgo.

Melalui fitur unggulan ini, Virgo meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta (7/12). 

"Penghargaan ini merupakan perwujudan konsistensi kami dalam meningkatkan 'awareness' sekaligus membantu masyarakat dalam bertransaksi 'cashless', sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam program pemerataan cashless society," kata Chief Commercial Officer (CCO) PT Capital Net Indonesia (Virgo), Viko Gara usai menerima penghargaan di acara Google 4 ID.

Viko menambahkan, penghargaan ini juga menjadi salah satu pencapaian sekaligus pengakuan bagi Virgo khususnya dalam menciptakan produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. 

"Hal ini menjadi pembuktian Virgo mendapat tempat di hati masyarakat, dan Virgo dapat menjalankan kemitraan yang sangat baik dengan mitra kami, Alfamart," terangnya.

Lebih lanjut Viko menambahkan, pencapaian ini tidak lepas dari kerja sama yang kami miliki dengan Alfamart, yang memiliki lebih dari 17.000 gerai di Indonesia. 

Menurutnya, peluang Virgo masih terbuka lebar karena masih banyak dari 60 juta pelanggan yang bertransaksi secara tunai. 

"Dalam upaya membantu pemerataan cashless society di seluruh lapisan masyarakat, kami yakin dengan kerja sama ini kami dapat berkontribusi untuk tercapainya cashless society di Indonesia," katanya.

"Saldo Virgo dari kembalian belanja pun dapat dimanfaatkan untuk belanja kembali di gerai yang menyediakan layanan pembayaran QRIS, pembelian produk digital dalam aplikasi (in-app biller), dan lain sebagainya," tambah Viko.

Ryan Alfons Kaloh selaku Marketing Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), mengatakan pihaknya memiliki komitmen yang sama dengan Virgo dalam mewujudkan gelombang baru menuju cashless society di Indonesia, khususnya di kota-kota lapis 2 dan 3 yang adaptasi transaksi digitalnya masih lebih lambat dibanding kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta. 

“Dengan jaringan gerai yang luas dan terpercaya, kami optimistis bersama-sama dengan Virgo dapat mendukung program pemerintah mempercepat terbentuknya cashless society di Indonesia. Saldo Virgo dari kembalian receh pun dapat dimanfaatkan untuk belanja kembali, di mana pelanggan Alfamart bisa membelanjakan saldo Virgonya di gerai Alfamart maupun melalui aplikasi Alfagift,” ujar Ryan. 

"Tentu pencapaian ini tidak lantas membuat Virgo merasa puas diri, masih banyak hal yang perlu dilakukan untuk meraih mimpi Virgo dalam upaya membantu pemerataan cashless society di seluruh lapisan masyarakat dan menjadi jembatan untuk SPICA (Still Pay in Cash) beralih ke layanan keuangan dan produk finansial yang lebih luas," tandas Viko. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prof Satyanegara diangkat sebagai MWA dan dihadiri SD Darmono pendiri Jababeka di President University

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:47 WIB

Fakultas Kedokteran, President University, Angkat Prof. Satyanegara sebagai Ketua Wali Amanat

President University secara resmi mengangkat Prof. Dr. dr. Satyanegara, Sp.BS (K) sebagai Chairman of the Board of Trustees atau Ketua Wali Amanat Fakultas Kedokteran. Prosesi pengangkatan dilakukan…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur Senilai Rp561 Miliar.

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:25 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur Senilai Rp561 Miliar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perbaikan 10 ruas jalan dan 1 jembatan di Kalimantan Timur yang dilaksanakan…

Presiden Jokowi Lakukan Topping-Off Hunian ASN-Hankam di IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:18 WIB

Presiden Jokowi Lakukan Topping-Off Hunian ASN-Hankam di IKN

Menter Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Topping Off Hunian ASN dan Hankam di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan…

Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Jumat, 01 Maret 2024 - 18:09 WIB

Cegah miskonsepsi, Novo Nordisk Indonesia Dorong Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Obesitas dan obesitas sentral merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengkhawatirkan di Indonesia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan…

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…