Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Kembali Gelar The 3rd Indonesia Local Brands

Oleh : Herry Barus | Jumat, 09 Desember 2022 - 11:29 WIB

Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Kembali Gelar The 3rd Indonesia Local Brand
Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Kembali Gelar The 3rd Indonesia Local Brand

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Mulai Jumat, 9 Desember 2022 hingga Minggu, 11 Desember 2022 mendatang yang merupakan pameran lisensi, kemitraan dan waralaba merek lokal yang melibatkan berbagai industry seperti makanan dan minuman termasuk restaurant, café, rumah makan, kecantikan, spa atau wellness, pendidikan, teknologi dan lain sebagainya.

Susanty Widjaya, Ketua Umum ASENSI, Asosiasi Lisensi Indonesia Jumat (9/12/2022) menuturkan “Bahwa   bagaimana sebuah merek menjadi berharga dan bisa membawa manfaat ekonomi bagi pelakuusahanya,  perlindungan HKI bagi pelaku usaha dan bagaimana memajukan lisensi merek Indonesia supaya masyarakat Indonesia lebih “aware”, lebih dapat mencintai merek lokal dan bangga menggunakan produk Indonesia, kami bangga di tahun 2020 hanya ada lebih dari 72.000 merek yang terdaftar dan di tahun 2022 sudah lebih dari 1,5 juta merek yang terdaftar" urainya.

Brands Expo ini adalah menghadirkan peluang usaha merek dan produk Indonesia termasuk kemitraan,  pemulihan perekonomian nasional dengan bergandengan tangan bersama dengan Kemenkum HAM , Kemenparekraf, Kemendag, dan Kemenkop dan UKM R.I. "ASENSI sangat peduli perlindungan merek dan kemajuan lisensi Indonesia bisa mendominasi pasar dalam negeri," ujarnya.

Susanty pun berharap UMKM merek lokal juga bisa menembus pasar dunia. Tahun 2022 ini ASENSI bersama Krista Exhibitions sebagai event organizer pameran berskala Internasional menyelenggarakan pameran Indonesia Local Brands Expo yang ke 3 ini.

Sementara itu Christina Sudjie selaku CMO Krista Exhibitions hadir dalam Opening Ceremony The 3rd Indonesia Local Brand, dalam sambutannya memaparkan, ”Krista Exhibitions menyambut antusias pameran Indonesia Local Brand 2022 yang ke 3 ini menjadi momentum untuk para pebisnis, pengusaha Lisensi termasuk franchise, kemitraan, dan para start-up UMKM untuk membangkitkan gairah mencintai merek lokal dan bangga menggunakan produk Indonesia” ujarnya.

Penyelenggaraan 3nd Indonesia Local Brands Expo 2022 ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dan hadir di Opening Ceremony Dr. Ir. Kasan, M.M Plt Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dalam sambutannya memaparkan “ Kami mengapresiasi terselenggaranya Pameran ILBE ke-3. Melalui kegiatan ini diharapkan akan menjaring para pelaku usaha potensial untuk menjalankan usahanya melalui model bisnis Waralaba serta dapat mewujudkan peningkatan pemahaman pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan usahanya sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku. Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) berkolaborasi dengan PT Krista Exhibitions yang telah  menyelenggarakan Pameran ILBE Ke-3 sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap programprogram Pemerintah.

ASENSI di dalam the 3rd Indonesia Local Brand 2022 juga mengadakan Talk Show bersama Kemendag R.I., Krista Exhibitions dan Marchand dengan tema “ Gerakkan Cinta Merek Indonesia dalam Lisensi dan Waralaba Merek Lokal” . Talk show ini menyemangati dan membangkitkan agar masyarakat Indonesia dan para wirausaha lebih mencintai merek Lokal dan Waralaba Merek Lokal yang bisa mendunia atau global.

Berkembangnya lisensi di Indonesia terbukti telah menjadi salah satu mesin ekonomi Indonesia  sangat penting bagi perekonomian dan pemulihan ekonomi Indonesia. Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) berharap semangat dan kontribusi nyata ini dapat membantu menggairahkan semangat para pelaku usaha merek lokal untuk bangkit kembali dan bergairah kembali, dan jugamembantu pemerintah dalam memulihkan roda perekonomian Indonesia tercinta serta membuat ekonomi Indonesia bisa bangkit kembali sehingga membantu pemulihan ekonomi nasionaluntukIndonesiaMaju.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…