Akhir Tahun, Modalku Catat Fasilitas Modal Karyawan Tumbuh Hingga 600%

Oleh : Hariyanto | Jumat, 09 Desember 2022 - 09:59 WIB

Ilustrasi Alplikasi Fintech, Modalku
Ilustrasi Alplikasi Fintech, Modalku

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memasuki akhir tahun 2022, Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan, antara lain fasilitas Modal Karyawan, dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi karyawan, Modalku bekerja sama dengan beberapa perusahaan dari berbagai industri di Indonesia antara lain bergerak di bidang outsourcing, logistik, transportasi, e-commerce maupun koperasi yang berada di suatu perusahaan.

"Pencapaian ini tentunya didasari oleh dukungan dan kontribusi seluruh pengguna. Modalku berkomitmen untuk menghadirkan ekosistem fasilitas finansial yang lengkap bagi para pengusaha, termasuk akses pendanaan yang mudah bagi karyawannya. Kedepannya, Modalku juga akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh para pengguna melalui penerapan strategic plan yang mendukung ekspansi pendanaan dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan manajemen risiko." kata Iwan Kurniawan, Co-Founder & COO Modalku yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (9/12/2022).

Andi Yudha Pratama, AVP of Retail Business Modalku, mengungkapkan bahwa hingga saat ini fasilitas finansial karyawan yang disediakan oleh Modalku selalu mendapatkan tanggapan positif dari berbagai partner. 

"Kedepannya, Modalku akan terus berusaha untuk berkolaborasi dengan beberapa perusahaan di berbagai industri, di antaranya industri manufaktur, logistik dan e-commerce," kata Andi.

Fasilitas Modal Karyawan yang diluncurkan Modalku pada tahun 2020, merupakan solusi finansial yang aman dan mudah bagi karyawan untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek. Dengan adanya fasilitas ini, perusahaan pun tidak terbebani oleh penanganan kebutuhan finansial karyawan. 

Hingga saat ini, Modal Karyawan mengalami pertumbuhan transaksi hingga 600%. Pencatatan tersebut juga dapat diartikan bahwa kebutuhan karyawan terhadap akses pendanaan baik untuk menunjang produktivitas dalam bekerja sangatlah besar.

Pada tahun ini, Modalku juga menyediakan fasilitas pendanaan Modal Smartphone bagi para karyawan yang membutuhkan smartphone untuk menunjang kinerja yang lebih efisien, dimana pendanaan yang diberikan dapat dilunasi melalui pemotongan gaji secara otomatis. 

Menuju akhir tahun 2022, penyaluran pendanaan fasilitas Modal Smartphone didominasi oleh perusahaan yang bergerak di industri logistik dan transportasi. Belum genap satu tahun, Modal Smartphone telah menyalurkan pendanaan sebesar kepada hampir 2000 karyawan.

Selain itu, meningkatnya kebutuhan tak terduga di tengah gejolak ekonomi saat ini juga mendorong banyak perusahaan di Indonesia dari berbagai industri untuk memberikan fasilitas finansial kepada para karyawannya. Oleh karena itu, Modalku menyediakan produk Modal Kasbon yang memungkinkan karyawan untuk mengakses sebagian gaji yang akan diterima terlebih dahulu dan akan dilunasi melalui mekanisme pemotongan gaji.

Dalam menjalankan misi untuk memajukan ekonomi di Indonesia, Modalku menyediakan layanan pendanaan digital, di mana peminjam (UMKM yang berpotensi) bisa mendapatkan pinjaman modal usaha hingga Rp 2 miliar yang didanai oleh pendana platform (individu atau institusi yang mencari pendanaan) melalui pasar digital. 

Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam dengan nama Funding Societies. Hingga saat ini, Grup Modalku, atau yang dikenal dengan nama Funding Societies, telah menyalurkan pinjaman sebesar lebih dari Rp 41 triliun kepada lebih dari 5,1 juta pinjaman UMKM di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietrnam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…