Flip Mudahkan Transaksi Masyarakat Lewat Fitur Multitransfer

Oleh : Hariyanto | Jumat, 09 Desember 2022 - 09:34 WIB

Ilustrasi Flip
Ilustrasi Flip

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penyedia jasa pembayaran, Flip memiliki fitur multitransfer untuk kebutuhan transaksi personal atau individu. Lewat fitur ini ara pengguna Flip dapat melakukan transfer uang ke sejumlah penerima dalam waktu yang bersamaan. 

Selain transfer uang, fitur multitransfer juga membantu untuk melakukan top-up saldo e-money ke beberapa penerima e-money sekaligus. Fitur multitransfer ini merupakan salah satu langkah pengembangan untuk mendukung efektivitas bertransaksi pada platform Flip.

Sourabh Gupta, VP of Product & Design Flip mengatakan bahwa pihaknya melihat adanya tren positif pemanfaatan solusi multitransfer yang menjadi salah satu yang diminati oleh para pengguna Flip. 

"Artinya, inisiatif berbasis teknologi ini relevan dengan berbagai kebutuhan masyarakat terhadap solusi keuangan yang memudahkan transfer uang ke banyak tujuan sekaligus di tengah berbagai kegiatan atau aktivitas berbagai kelompok masyarakat," kata Sourabh yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (9/12/2022).

Fitur multitransfer membantu berbagai kebutuhan transaksi, misalnya alokasi keuangan di saat gajian, pembayaran beberapa belanja online secara bersamaan, dan pemberian tunjangan berupa uang atau saldo e- money ke sejumlah kelompok penerima.

"Fitur multitransfer yang dapat dimanfaatkan secara gratis tentunya menjadi bagian dari upaya kami untuk mengajak masyarakat mempraktikan literasi keuangan secara langsung. Harapannya, dampak positif fitur multitransfer dengan adanya penghematan biaya dan waktu dapat dirasakan oleh masyarakat," jelas Andri Rahmad Wijaya, Head of Marketing Flip.

Pengguna fitur multitransfer Flip dapat melakukan transfer uang dan top-up saldo e- money hingga ke ratusan tujuan penerima. Saat ini, terdapat lebih dari 100 bank domestik tujuan penerima dan lima e-money tujuan; yaitu DANA, GoPay, LinkAja, OVO, dan ShopeePay.

"Flip akan senantiasa mengembangkan produk-produk keuangan yang aman melalui inovasi berbasis teknolog Hal ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan transaksi keuangan di Indonesia melalui platform digital seiring dengan proses pemulihan ekonomi yang gencar dilakukan oleh berbagai pemangku kepentingan," tutup Sourabh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…