Lebih Efisien, Solusi SD-WAN dari RansNet Tawarkan Solusi Teknologi Handal untuk Transformasi Digital

Oleh : Hariyanto | Kamis, 08 Desember 2022 - 17:55 WIB

Daniel Suryo, Chief Operating Officer PT Mahavira System Integra dan Randy Ran, Pendiri dan CEO RansNet Singapura.
Daniel Suryo, Chief Operating Officer PT Mahavira System Integra dan Randy Ran, Pendiri dan CEO RansNet Singapura.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Laju Pertumbuhan ekonomi Indonesia begitu pesat dan membuat konektivitas menjadi sebuah hal yang sangat penting. Pasar enterprise yang terus tumbuh sejalan dengan semakin masifnya proses transformasi digital di Indonesia. 

Belanja ICT perusahaan di Indonesia selama tahun 2022 mengalami peningkatan yang lebih baik dari tahun- tahun sebelumnya. Bahkan Diperkirakan juga dalam tahun tahun ke depan, market akan tumbuh semakin baik, khususnya di sektor Retail dan UMKM yang sejalan dengan transformasi digital secara global.

Daniel Suryo, Chief Operating Officer PT Mahavira System Integra mengatakan PT Mahavira System Integra sebagai salah satu perusahaan Managed Services Provider yang memiliki solusi dan service Teknologi komunikasi Informatika (T.I.K) di Indonesia berkomitmen untuk selalu berinovasi memenuhi kebutuhan TIK. Salah satu target untuk tahun 2023 adalah mengusung teknologi software-defined wide-area network (SD-WAN).

"Solusi SD-WAN dari RansNet cukup lengkap di pasar, mulai dari router, switch, WiFi System hingga sistem keamanannya sehingga pelanggan kami tidak perlu mencari solusi lainnya. Semuanya sudah terpasang dalam satu perangkat saja," kata Daniel dalam Media Lunch, SD-Wan for Multy Segmen Industry 2023 di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

SD-WAN atau Software Defined-WAN merupakan solusi dalam mengelola WAN lebih efisien. Solusi ini mendukung beberapa teknologi (yaitu MPLS, 4G/LTE dll) dan menyediakan pengganti ringan untuk router WAN tradisional, memungkinkan lalu lintas didistribusikan ke beberapa koneksi WAN secara efisien & dinamis, berdasarkan kebijakan bisnis dan atau aplikasi.

Daniel mengatakan solusi SD-WAN Mahavira-RansNet akan mengincar pasar Ritel dan UMKM yang cukup besar di Indonesia, mengingat kedua sektor itu membutuhkan solusi teknologi handal untuk transformasi digital.

"Keunggulan utama SD-WAN RansNet lainnya adalah harganya yang terjangkau dan cukup bersaing sehingga dapat diserap oleh sektor ritel dan UMKM di Indonesia," ujar Daniel.

Solusi SD-WAN RansNet juga mengincar multi segmen Industri khususnya di Industri Retail, F&B, Bank, Education dan Government yang membutuhkan pengelolaan konektivitas jaringan antar cabang yang aman, dengan biaya dan upaya minimum berbasis cloud yang terpusat.

SD-WAN menawarkan banyak keunggulan konektivitas cloud, keamanan dan fitur konektivitas WAN end to end dan menjadi solusi enterprise. "SD-Wan RansNet ini bisa menghemat efisiensi perusahaan hingga 75 persen," ujarnya.

Teknologi SD-WAN RansNet menawarkan solusi dalam membuat jaringan semakin lincah, fleksibel, terukur, konsisten dan aman dalam operasionalnya. Teknologi SD-WAN nya juga mampu memudahkan dan menyederhanakan pengelolaan konektivitas jarak jauh melalui aplikasi real-time dengan biaya yang lebih efisien. Hal ini tentunya menjadi salah satu poin penting yang membuat banyak perusahaan berpindah menggunakan teknologi SD-WAN. 

"Dengan menggunakan SD-WAN, perusahaan dapat menggunakan bandwidth secara efisien untuk mengatasi biaya operasional yang tinggi dan memudahkan instalasi dan pengaturan di setiap entitas organisasi, bahkan cabang yang sulit terjangkau sekalipun," kata Randy Ran, Pendiri dan CEO RansNet Singapura.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wury Dukung Produk UMKM Lokal

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:48 WIB

Tinjau Pasar Beringharjo, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wury Dukung Produk UMKM Lokal

Mengawali kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma'ruf Amin, serta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM)…

Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:15 WIB

Pupuk Indonesia Siapkan Pupuk Subsidi Capai 16.770 Ton untuk Banten

PT Pupuk Indonesia (Persero) menyiapkan stok pupuk bersubsisidi sebesar 16.770 ton untuk Provinsi Banten per tanggal 25 Januari 2022. Angka tersebut cukup memenuhi kebutuhan petani dalam beberapa…

SKIN+

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:36 WIB

Perawatan Kulit Tetap Sehat dan Glowing

Tahun baru selalu diiringi dengan resolusi baru, mencapai kulit yang sehat dan glowing adalah salah satunya. Tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya.…

Menko Airlangga Hartarto bersama Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat peresmian Pabrik Lead Rubber Bearing (LRB), Bearing, Expansion Joint dan Fasilitas Uji Seismik Isolator PT Magdatama Multi Industri (MMI) di Karawang, Jawa Barat

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:30 WIB

Kemenperin Pacu Substitusi Impor Industri Pengolahan Karet

Pemerintah bertekad untuk terus mewujudkan kemandirian industri dalam negeri dengan upaya aktif meningkatkan investasi dan mendorong program Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN).…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menko Polhukam Mahfud MD

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:43 WIB

Ketua MPR RI dan Menko Polhukam Sepakat Realisasi Pendidikan dan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Papua

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan Ketua MPR RI For Papua (Forum Komunikasi Anggota MPR RI/DPR RI dan DPD RI…