Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Bank BNI dan CIMB Niaga

Oleh : Wiyanto | Rabu, 07 Desember 2022 - 20:43 WIB

Peresmian Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank DKI di Jaringan Prima
Peresmian Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank DKI di Jaringan Prima

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya khususnya layanan digital, melalui kerjasama dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA).

Kini nasabah Bank DKI dapat melakukan Cardless Cash Withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu antar bank pada 16.138 jaringan ATM Bank BNI, dan 4.344 jaringan ATM CIMB Niaga berlogo PRIMA dimanapun, di seluruh Indonesia.

Seremoni penandatanganan kerjasama yang berlangsung di Jakarta (7/12) tersebut turut dihadiri oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan, serta Suryono Hidayat selaku Marketing Director PT Rintis Sejahtera. ”Kerja sama ini bertujuan untuk memberi kemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI. Melalui fitur mobile cash pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu pada mesin ATM, maupun mesin CRM pada jaringan ATM Bank BNI dan CIMB Niaga yang tersebar di seluruh Indonesia” ujar Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy.

Fidri juga mengajak masyarakat untuk menggunakan super apps JakOne Mobile versi terbaru dengan berbagai fitur yang siap menjawab kebutuhan transaksi non-tunai masyarakat, seperti pembukaan atau penambahan rekening tabungan tanpa perlu ke kantor cabang, pembayaran tagihan dan belanja online, transaksi QRIS, transfer antar bank, transfer via BI Fast, loyalty poin, top up uang elektronik, bersedekah/berdonasi, pengajuan dan pengaturan limit kartu ATM, blokir kartu ATM, pembukaan deposito online, hingga yang saat ini dikerjasamakan dengan jaringan PRIMA, yaitu layanan tarik tunai tanpa kartu.

Sebagai informasi, untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank BNI dan CIMB Niaga berlogo PRIMA nasabah dapat memilih fitur ”Tarik Tunai” pada aplikasi JakOne Mobile, untuk kemudian memilih jaringan ATM yang akan digunakan, dan pilihan sumber dana serta nominal penarikan. Setelah menginput PIN, pengguna dapat mengikuti langkah selanjutnya sesuai yang tertera pada layar ATM masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan apresiasi atas jalinan kerjasama yang terjalin antara Bank DKI dan jaringan PRIMA dalam menyediakan kebutuhan transaksi perbankan bagi nasabah Bank DKI. Hal ini juga merupakan bagian dari perwujudan transformasi yang sedang dilakukan Bank DKI sejak tahun 2021, khususnya pada bidang teknologi dan perbankan digital. ”Dari sisi standarisasi layanan digital, pada tahun 2022, Bank DKI juga telah memperoleh sertifikasi ISO 27001:2013 Sistem Manajemen Keamanan Informasi pada penyediaan layanan Super Apps JakOne Mobile, sehingga selain nyaman dan handal, aplikasi JakOne Mobile Bank DKI juga telah teruji keamanannya.” ujar Amirul.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, Bank DKI menyambut baik peresmian tarik tunai tanpa kartu bersama PT Rintis Sejahtera (jaringan PRIMA) sebagai sebuah kolaborasi. Sebelumnya Bank DKI telah sukses melakukan kolaborasi dengan Bank BCA untuk pemanfaatan ATM Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di 16.839 jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara. Sejalan dengan hal tersebut, kerjasama ini merupakan langkah adaptif Bank DKI dalam memenuhi kebutuhan dan perubahan pola perilaku nasabah kearah digital.

"Menyongsong tahun 2023, Bank DKI terus berkomitmen menghadirkan inovasi layanan perbankan kearah digital dengan optimalisasi keamanan dan kenyamanan bertransaksi nasabah" pungkas Arie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Airlangga Hartarto bersama Presiden Jokowi dan Menkeu Sri Mulyani (Foto Setkab)

Jumat, 22 September 2023 - 12:04 WIB

Menkeu Dampingi Presiden Tinjau Infrastruktur IKN

Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau progress pembangunan Ibu Kota Nusantara…

RedDoorz (TripAdvisor)

Jumat, 22 September 2023 - 11:15 WIB

Jumlah Mitra Hotel RedDoorz Syariah Meningkat Sebanyak 500 Persen

Platform akomodasi perhotelan, RedDoorz mencatat pertumbuhan jumlah properti hotel berkonsep syariah di Indonesia hingga 500% pada 2023. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah setelah Indonesia…

OYO

Jumat, 22 September 2023 - 11:08 WIB

Kerahkan Ratusan Karyawan, OYO Tingkatkan Layanan Pelanggan di Indonesia

OYO, platform akomodasi global terkemuka di dunia terus berupaya mempertahankan posisinya sebagai platform akomodasi terbesar di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya jumlah properti dan tamu,…

Bahana TCW

Jumat, 22 September 2023 - 11:02 WIB

Investasi pada Reksa Dana, Investor Tidak Dibebankan Pajak Secara Langsung

Pertumbuhan ekonomi domestik yang cukup kuat di tengah-tengahgoncangan global telah membuat mata investor tertuju kepada Indonesia. Berbagai produk investasimulai dari saham, surat utang baik…

Hotel (Ilustrasi)

Jumat, 22 September 2023 - 10:45 WIB

Kinerja Hotel di Jakarta, Surabaya dan Bali Alami Peningkatan pada Kuartal Kedua 2023

Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan tim Riset Colliers Indonesia, terlihat adanya peningkatan aktivitas pada beberapa hotel di Jakarta dan Surabaya, terutama yang berlokasi dekat dengan…