Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

RiaMiranda Tenth Annual Show
RiaMiranda Tenth Annual Show

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand Ballroom Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta pada 1-2 Desember 2022.

Sempat dikenal dengan nama Trunk Show saat pertama kali digelar pada 2012, ini adalah yang ke-10 kalinya RiaMiranda mengadakan annual show sebagai wadah silaturahmi bagi komunitasnya di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi dan memperkenalkan tren koleksi tahun 2023.

“Percaya” menjadi tema yang diusung koleksi RiaMiranda Tenth Annual Show. RiaMiranda juga menggunakan tema ini untuk berkolaborasi bersama KitaBisa.com dalam program “Beasiswa Menjahit Asa,” yang menjadi komitmen brand untuk menjunjung nilai kebaikan dan manfaat.

“Tahun ke-10 selalu menjadi perjalanan spesial, baik secara internal sampai koordinasi dengan pihak eksternal. Kali ini, ikhtiar untuk offline event selama 2 hari, RiaMiranda Annual Show digelar oleh 3 pihak: RiaMiranda Team, serta amanah dari BRI dan Somethinc sebagai pendukung utama,” ujar desainer yang juga pemilik Brand Ria Miranda yg dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (5/12/2022).

Tema “Percaya” diambil sebagai bentuk optimisme dan semangat baru. "Memang, koleksi yang disuguhkan sebanyak 64 looks sedikit keluar dari zona aman. Tapi kami harap komunitas RiaMiranda akan tetap percaya pada brand dan terinspirasi dengan inovasi baru kami.” katanys.

RiaMiranda Tenth Annual Show akan menampilkan 64 looks untuk Moslem fashion yang akan hadir turunannya pada koleksi tahun 2023 mendatang. Inovasi baru muncul lewat perpaduan teknik yang digabungkan dalam satu look. Contohnya antara lain adalah vibrant realist painting yang dicampur dengan 3D crochet.

Permainan warna, silhouette, dan ornament pattern akan tampil lebih vibrant, berbeda dari koleksi yang sebelumnya. Tak hanya pastel, warna neon dan warna-warna menyala lainnya akan muncul.

Sementara itu, cutting yang ditampilkan mencakup ruffles, asymmetric, loose, layered, puffy dan oversized. Siluetnya hadir dalam bentuk A-line, balloon, empire, Y-line dan shift. Tak hanya itu, bahan yang dipakai adalah sutra, rajut, denim, crepe, chiffon, cotton lace, lace, organza dan taffeta. Dan yang terakhir adalah fokus pada variasi detail — pleating, embroidery, crochet, beads, 3D print, cut-out, laser cut dan dye.

Sebagai pendukung utama RiaMiranda Tenth Annual Show, BRI akan memberikan kemudahan para pelanggan untuk bertransaksi. Para pengguna kartu BRI Mastercard di seluruh Indonesia mendapatkan privilege khusus di RiaMiranda Official Store. 

“Brand RiaMiranda memiliki identitas di setiap koleksinya, kekayaan motif yang ditampilkan selalu mewakili keindahan alam dan kebudayaan Indonesia. Setelah 12 tahun berdiri, RiaMiranda memiliki kekuatan dengan komunitasnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejalan dengan visi dan misi BRI yang juga tersebar di seluruh penjuru negeri. BRI akan selalu ada untuk mendukung mitra merchant untuk tumbuh bersama.” ujar Chindy Vannie Arie selaku Senior Manager Retail Payment Division dari BRI.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan kantor baru Thermo Fisher Scientific

Rabu, 24 April 2024 - 17:50 WIB

Ekspansi di Asia Pasifik, Thermo Fisher Scientific Buka Kantor di Jakarta dan Jalin Kemitraan Baru

Perusahaan menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) dengan National Battery Research Institute dan Mandaya Hospital Group sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia