Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

RiaMiranda Tenth Annual Show
RiaMiranda Tenth Annual Show

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand Ballroom Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta pada 1-2 Desember 2022.

Sempat dikenal dengan nama Trunk Show saat pertama kali digelar pada 2012, ini adalah yang ke-10 kalinya RiaMiranda mengadakan annual show sebagai wadah silaturahmi bagi komunitasnya di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi dan memperkenalkan tren koleksi tahun 2023.

“Percaya” menjadi tema yang diusung koleksi RiaMiranda Tenth Annual Show. RiaMiranda juga menggunakan tema ini untuk berkolaborasi bersama KitaBisa.com dalam program “Beasiswa Menjahit Asa,” yang menjadi komitmen brand untuk menjunjung nilai kebaikan dan manfaat.

“Tahun ke-10 selalu menjadi perjalanan spesial, baik secara internal sampai koordinasi dengan pihak eksternal. Kali ini, ikhtiar untuk offline event selama 2 hari, RiaMiranda Annual Show digelar oleh 3 pihak: RiaMiranda Team, serta amanah dari BRI dan Somethinc sebagai pendukung utama,” ujar desainer yang juga pemilik Brand Ria Miranda yg dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (5/12/2022).

Tema “Percaya” diambil sebagai bentuk optimisme dan semangat baru. "Memang, koleksi yang disuguhkan sebanyak 64 looks sedikit keluar dari zona aman. Tapi kami harap komunitas RiaMiranda akan tetap percaya pada brand dan terinspirasi dengan inovasi baru kami.” katanys.

RiaMiranda Tenth Annual Show akan menampilkan 64 looks untuk Moslem fashion yang akan hadir turunannya pada koleksi tahun 2023 mendatang. Inovasi baru muncul lewat perpaduan teknik yang digabungkan dalam satu look. Contohnya antara lain adalah vibrant realist painting yang dicampur dengan 3D crochet.

Permainan warna, silhouette, dan ornament pattern akan tampil lebih vibrant, berbeda dari koleksi yang sebelumnya. Tak hanya pastel, warna neon dan warna-warna menyala lainnya akan muncul.

Sementara itu, cutting yang ditampilkan mencakup ruffles, asymmetric, loose, layered, puffy dan oversized. Siluetnya hadir dalam bentuk A-line, balloon, empire, Y-line dan shift. Tak hanya itu, bahan yang dipakai adalah sutra, rajut, denim, crepe, chiffon, cotton lace, lace, organza dan taffeta. Dan yang terakhir adalah fokus pada variasi detail — pleating, embroidery, crochet, beads, 3D print, cut-out, laser cut dan dye.

Sebagai pendukung utama RiaMiranda Tenth Annual Show, BRI akan memberikan kemudahan para pelanggan untuk bertransaksi. Para pengguna kartu BRI Mastercard di seluruh Indonesia mendapatkan privilege khusus di RiaMiranda Official Store. 

“Brand RiaMiranda memiliki identitas di setiap koleksinya, kekayaan motif yang ditampilkan selalu mewakili keindahan alam dan kebudayaan Indonesia. Setelah 12 tahun berdiri, RiaMiranda memiliki kekuatan dengan komunitasnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejalan dengan visi dan misi BRI yang juga tersebar di seluruh penjuru negeri. BRI akan selalu ada untuk mendukung mitra merchant untuk tumbuh bersama.” ujar Chindy Vannie Arie selaku Senior Manager Retail Payment Division dari BRI.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi bersama Menlu Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:50 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Penting dan Relevan bagi Kawasan dan Dunia

Presiden Joko Widodo meyakini bahwa ASEAN masih memiliki peran yang penting dan relevan bagi rakyat, baik di kawasan maupun di dunia. Hal tersebut disampaikan Kepala Negara dalam sambutannya…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:32 WIB

Menteri PUPR Basuki Dampingi Presiden Jokowi Buka Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Hari Bebas Kendaraan…

BTN Pastikan Hasil Rights Issue Tepat Sasaran Untuk Masyarakat Punya Rumah

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:16 WIB

Menteri Keuangan Mendukung Langkah BTN Menjadi Kebanggaan Indonesia

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memulai tahun 2023 dengan optimisme, terlebih setelah mendapatkan suntikan dana segar senilai total Rp 4,13 triliun dari hasil penyelenggaraan Rights…

Mahasiswa Digital Bisnis UNM

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:15 WIB

Kampus Digital Bisnis UNM, akan Hadirkan Digital Bisnis Festival 2023

Digital Bisnis Festival 2023 merupakan pagelaran kompetensi mahasiswa nasional bidang teknologi informasi, ekonomi dan bisnis. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia…

Petugas memberikan vaksin kepada hewan Sapi

Minggu, 29 Januari 2023 - 14:04 WIB

Kick Off Vaksinasi PMK Tahun 2023, Jatim Booster 230 Ribu Ekor Sapi Perah

Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Indyah Aryani mengatakan, Jatim akan melakukan booster vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada 230.000 ekor sapi perah di seluruh Jawa Timur.