Inilah Pemain Basket Terbaik Satria Muda Pilihan Erick Thohir

Oleh : Wiyanto | Senin, 05 Desember 2022 - 09:44 WIB

Erick Thohir, Menteri BUMN
Erick Thohir, Menteri BUMN

INDUSTRY.co.id-Jakarta--Sebanyak 12 gelar telah diraih klub basket Satria Muda Pertamina Jakarta. Gelar pertama didapat pada tahun 1999 dan terbaru adalah tahun 2021 ini.

Sederet pemain hebat sejak 1999 silih berganti menghuni klub yang didirikan pada Oktober 1993 ini. Dari sejumlah generasi, pemilik SM Erick Thohir, mengaku tak bisa melupakan generasi SM tahun 1999 saat merebut gelar pertama.

"Generasi 1999 saat SM pertama kali meraih gelar juara Indonesia, selalu di hati saya. Saat itu SM bukan tim unggulan, pemainnya pun bukan kumpulan para bintang. Namun Mereka bermain dengan hati hingga akhirnya kita dapat keluar sebagai juara." ujar Erick Thohir di acara syukuran SM meraih gelar back to back 2021 dan 2022, Sabtu (3/12/2022).

Dengan gelar pertama itu lanjut Erick Thohir, menjadi landasan atau pondasi bagi klub untuk berkembang hingga akhirnya bisa seperti saat ini, menjadi klub basket yang disegani di tanah air.

Sejumlah nama generasi 1999 yang turut hadir dalam acara syukuran di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara di antaranya Fictor "Ito" Roring, Wahyu "Cacing" Widayat Jati dan Dwui "Iboy" Eriano. Nama lainnya ada Almarhum Amran Andi Shinta, Syahrizal Afandi, Bayu Radityo.

Untuk pemain terbaik di setiap posisi sejak tahun 1999 hingga saat ini, Erick Thohir menyebut nama Faisal J Achmad dan Hardianus Lakudu untuk posisi satu atau point guard. Sang pengatur serangan ini dinilai memiliki mental tanding yang luar biasa.

Untuk posisi dua Erick Thohir memilih Amin Prihantono dan Denny Sumargo. "Untuk seorang penembak murni ada pada Amin Prihantono," ujarnya. Sedangkan di posisi tiga atau small forward ada Youbel Sondakh yang saat ini jadi pelatih dan sang kapten tim Arki Dikania Wisnu.

"Sayang Youbel tidak panjang karirnya saat jadi pemain. Dia harus pensiun muda karena mengalami cedera. Jadi Arki terlihat lebih kuat, selain itu Arki juga type pemain basket modern." jelas Erick Thohir.

Untuk posisi 4/5 Power Forward dan Center atau bigman, Erick Thohir menyebut nama Fictor Roring, Ronny Gunawan dan Wahyu Widayat Jati. Bagaimana SM Fanatics apa anda sepakat dengan pilihan sang owner atau ada nama lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:58 WIB

Menteri PANRB: Transformasi Penataan JF Kini Akomodasi Aspirasi Pejabat Fungsional

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong transformasi pengelolaan jabatan fungsional (JF). Regulasi tentang JF telah melibatkan kementerian/lembaga…

Perumahan (PUPR)

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:43 WIB

Capaian Bantuan PSU Perumahan Tahun 2022 Lebihi Target, Tahun Ini Naik 27.825 Unit

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan dalam mendorong kepemilikan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tidak…

Super Indo luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:20 WIB

Bantu Pelanggan Seimbangkan Gula, Super Indo Luncurkan Indikator Kandungan Gula Pada Produk Minuman

Super Indo tunjukkan komitmennya untuk menjalankan bisnis yang lebih bertanggung jawab dengan Luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.

Velline Ayu

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:10 WIB

Velline Ayu Minta Maaf Kepada Pasangan Rizky Billar & Resty Kejora

Kasus edit mengedit video sehingga tidak utuh dan menimbulkan tafsir berbeda kembali muncul. Kali ini menimpa pedangdut yang juga peramal kartu Tarot Velline Ayu.

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:03 WIB

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Indomilk–bagian dari PT Indofood CBP Tbk–berupaya memaksimalkan dan menerapkan prinsip ekonomi kreatif dan sirkular melalui Workshop Signature Beverage--bagian dari rangkaian kegiatan Indomilk…