Bani Aqiqah, Brand Lokal Ini Sukses Penetrasi Pasar Singapura, Edukasi Konsumen Pilih Layanan Aqiqah Terdekat

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 03 Desember 2022 - 18:39 WIB

Bani Aqiqah, Brand Lokal Ini Sukses Penetrasi Pasar Singapura, Edukasi Konsumen Pilih Layanan Aqiqah Terdekat
Bani Aqiqah, Brand Lokal Ini Sukses Penetrasi Pasar Singapura, Edukasi Konsumen Pilih Layanan Aqiqah Terdekat

INDUSTRY.co.id, Bekasi-Kesadaran religiusitas masyarakat muslim perkotaan khususnya dan umumnya di semua wilayah di Indonesia semakin meningkat. Imbasnya, banyak keluarga muda yang intens menjalankan ajaran Islam, salah satunya adalah sunnah aqiqah.

Tak heran jika banyak bisnis aqiqah yang menjamur ban cendawan di musim hujan. Namun, perlu diwaspadai, karena kondisi akhir new normal, momok menakutkan adalah kemacetan. Untuk menghindari gagalnya pelaksanaan Aqiqah, Bani Aqiqah, brand lokal yang sukses melayani konsumen muslim di Singapura ini menegaskan untuk memilih layanan aqiqah terdekat. 

“Karena yang terdekat bisa jadi kualitasnya lebih bagus dan layanannya lebih prima, karena itu Bani Aqiqah hadir diceruk pasar yang tepat, dan ingin selalu dekat dengan konsumen, ini juga berdasarkan pengalaman kami melayani pasar Singapura yang padat, dan nyaris sama dengan Indonesia,” katanya  dalam keterangan tertulisnya kepada media. 

Bani Aqiqah yang didirkan pada April 2022 oleh Wahyu Ajinegoro ini mempunyai diferensiasi pada layanan konsumen bernama servise OKE PAS ( On Time, Kenyang, Enak, Pantas, Amanah & Syar’i ). “Value ini sengaja kami sampaikan ke konsumen agar mereka aware jika Bani Aqiqah mempunyai kualitas berbeda dari yang lain, nilai ini menjadi diferensiasi kami dengan usaha sejenis,” katanya. 

Kini, bisnis yang dijalankan Wahyu yang juga dikenal sebagai Sekjen di Komunitas Foodie Mastery ini memiliki 7 cabang yang tersebar di Jabodetabek ( Bekasi, Jakarta, Bogor, Tangerang, Karawang, Cileungsi, Depok ). “Lonjakan demand saat week end, karena itu sarankan konsumen untuk memilih layanan aqiqah yang dekat, selain jarak tempuhnya terukur, pastikan kualitasnya juga baik, agar momen sakral aqiqahnya bisa terwujud denan mulus,” katanya. 

Untuk menjaga kualitas kudapannya, baik rasa, pelayanan dan ketepatan waktu, Bani Aqiqah mempunyai support system yang kuat dari Head Office, seperti operasional, resep, SDM juga pengembangan pelayanannya. “Bani Aqiqah memiliki range harga yang luas, mulai dari yang sangat terjangkau sampai yang harganya eksklusif, karena Bani Aqiqah berkomitmen mempermudah pelayanan Aqiqah, bahkan tidak jarang memberikan kemudahan dalam pembayaran,” kata Owner Bani Aqiqah yang juga Mantan Karyawan Perusahaan Multinasional Group Astra Internasional. 

Karena rasa dan kualitasnya terjaga, saat ini konsumen dengan mudah mencari layanan Bani Aqiqah di Google. “Alhamdulillah Bani Aqiqah memiliki review bintang 5 di google, karena insyaa Allah selalu ingin menyajikan yang terbaik untuk seluruh pelanggan,” katanya. 

Ke depan, dirinya ingin mengembangkan Bani Aqiqah ke seluruh wilayah Indonesia dan go international melayani konsumen di 5 negara ASEAN. “Kami sudah hadir di Singapura,” katanya dengan bangga. 

Untuk merealisasikan misi tersebut, kini Bani Aqiqah juga  membuka sistem kemitraan untuk siapa saja yang ingin memperoleh penghasilan tambahan yang unlimited berdasarkan angka penjualan. 

Wahyu pun memberikan beberapa benefit menjadi Agen Bani Aqiqah, antara lain menjadi Agen Bani Aqiqah tidak perlu modal awal, gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Mendapatkan Fee/Insentif langsung dari penjualan, berlaku kelipatan, berhak mengikuti program poin yang rewardnya bisa diklaim pertiga bulan tanpa diundi. “Agen juga akan mendapatkan akses pelatihan terkait upgrade skills, product knowledge dan semua hal yang berkaitan dengan penjualan, mendapatkan support berupa tools marketing seperti flyer, akrilik dan sejenisnya, mendapatkan free test food yang dapat diberikan kepada calon konsumennya, jadi kami didik mereka jadikan agen yang produktif dengan penghasilan tanpa batas,” katanya penuh antusias. 

Untuk memasifkan rencana penyebaran 100 agen tersebut, kini Wahyu bersama timnya tengah mematangkan konsep keagenan dengan melakukan approaching langsung ke area market dimana potensi untuk menjadi agen dinilai besar. “Karena Bani Aqiqah juga banyak mendapatkan rekomendasi dari konsumen beberapa calon agen yang dinilai potensial, sebab itu kami optimis pada tahun 2023 tembus di angka 100 agen insyaa Allah, perlahan dulu, diangka 20 cabang & support 5 negara muslim di seluruh dunia,” katanya.

Demi menjaga citra masakan, Wahyu menegaskan Bani Aqiqah berkomitmen untuk mengembangkan kapasitas CHEF dan Team Kitchen. “Kami juga sudah membuat resep standar untuk setiap menunya. Kami pun ditraining oleh Executive Chef yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun di Timur Tengah dan negara-negara Eropa serta Asia Tenggara,” ujar Pria yang juga dikenal aktif menjadi konsultan UKM & Digital Marketing ini. 

Untuk menjadi agen Bani Aqiqah sangatlah mudah. “Bisa menghubungi Marketing Manager kami di nomor Whatsapp 0813-9970-9532 10, atau hotline pemesanan bisa DM ke Akun Official IG @baniaqiqah.official, tekad kami adalah Bani Aqiqah bisa melayani Aqiqah sebanyak-banyaknya untuk umat muslim di seluruh Indonesia maupun umat muslim di seluruh dunia, dengan professional & Amanah,” katanya.

Terkait promo akhir tahun 2022 ini, Bani Aqiqah mengadakan program promo berupa reward tenda castle, dan Al-Qur’an Ekslusif. “Jika ada yang aqiqah yang kebetulan namanya Muhammad atau Maryam, free upgrade dari Air Mineral ke Fruit Tea,” katanya.

Juga promo agen atau cabang, jika ada yang ingin menjadi cabang Bina Aqiqah, nilai investasinya 250 juta. “Include peralatan masak dan marketing tools, dari nilai Rp 250 juta, kami berikan potongan Rp 50 juta, ini khusus promo akhir tahun, siapa cepat dia dapat,” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wury Dukung Produk UMKM Lokal

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:48 WIB

Tinjau Pasar Beringharjo, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wury Dukung Produk UMKM Lokal

Mengawali kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma'ruf Amin, serta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM)…

Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:15 WIB

Pupuk Indonesia Siapkan Pupuk Subsidi Capai 16.770 Ton untuk Banten

PT Pupuk Indonesia (Persero) menyiapkan stok pupuk bersubsisidi sebesar 16.770 ton untuk Provinsi Banten per tanggal 25 Januari 2022. Angka tersebut cukup memenuhi kebutuhan petani dalam beberapa…

Menko Airlangga Hartarto bersama Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat peresmian Pabrik Lead Rubber Bearing (LRB), Bearing, Expansion Joint dan Fasilitas Uji Seismik Isolator PT Magdatama Multi Industri (MMI) di Karawang, Jawa Barat

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:30 WIB

Kemenperin Pacu Substitusi Impor Industri Pengolahan Karet

Pemerintah bertekad untuk terus mewujudkan kemandirian industri dalam negeri dengan upaya aktif meningkatkan investasi dan mendorong program Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN).…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menko Polhukam Mahfud MD

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:43 WIB

Ketua MPR RI dan Menko Polhukam Sepakat Realisasi Pendidikan dan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Papua

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan Ketua MPR RI For Papua (Forum Komunikasi Anggota MPR RI/DPR RI dan DPD RI…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:33 WIB

Picu Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Pemerintah Dorong Aktivitas Ekonomi Masyarakat dan Sektor Pariwisata

Kondisi perekonomian global tengah menunjukkan sejumlah perbaikan ditandai dengan terkendalinya laju inflasi, kenaikan harga energi yang tidak setinggi perkiraan semula, hingga adanya perubahan…