KASAD Jenderal Dudung Abdurahman Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 03 Desember 2022 - 05:00 WIB

KASAD Jenderal Dudung Abdurahman Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra
KASAD Jenderal Dudung Abdurahman Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

INDUSTRY.co.id - Bandung- Sebagai kekuatan matra darat, keberadaan TNI AD tidak terlepas dari perkembangan lingkungan strategis yang terjadi saat ini. Sehingga kebijakan-kebijakan TNI AD harus mampu menghadapi perkembangan lingkungan strategis internasional, regional dan nasional serta menjadi solusi mengantisipasi potensi ancaman yang ditimbulkan.

“Dihadapkan pada perkembangan lingkungan tersebut, TNI Angkatan Darat melakukan antisipasi dengan kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung untuk membantu rakyat,” kata Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat memberikan pembekalan kepada Pasis Dikreg L Sesko TNI di Graha Widya Adibrata Sesko TNI, Bandung. Jumat, (2/12/2022). Demikian keterangan dari Dispen TNI dan Dispenad.

Lebih lanjut Kasad mengatakan perkembangan lingkungan strategis berpotensi memunculkan berbagai bentuk ancaman terhadap negara yang mengancam kepentingan nasional, kedaulatan negara, keutuhan wilayah serta keselamatan segenap bangsa Indonesia.

Untuk menghadapi ancaman itu, TNI AD melakukan program-program unggulan yang berdampak langsung terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara seperti Ketahanan Pangan TNI AD, TNI AD Manunggal Air, Bapak Asuh Stunting, Babinsa Masuk Dapur dan Kampung Pancasila.

“Kekuatan bangsa dalam menghadapi setiap ancaman dan perkembangan lingkungan strategis menjadi kebutuhan utama, oleh karenanya diperlukan sinergi seluruh komponen bangsa dengan melibatkan seluruh sumber daya nasional,” ujar Kasad.

Ditempat yang sama, Komandan Sesko TNI Marsda TNI Kusworo, S.E., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pembekalan yang diberikan Kasad serta berharap dapat menambah pengetahuan bagi semua civitas akademika di Sesko TNI terutama Pasis Dikreg L Sesko TNI.

“Dari pembekalan Kasad tadi, pengetahuan kita semua bertambah bukan hanya dari kebijakan-kebijakan strategis dari TNI Angkatan Darat, juga karakter leadership yang konsisten dari seorang pemimpin. Ini tentunya menginspirasi kita semua dalam melaksanakan tugas di masa akan datang,” pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ichitan kampanye tutup botol berhadiah Private Fan Meeting bersama Bright Vachirawit ke Thailand.

Minggu, 29 Januari 2023 - 19:21 WIB

Bawa Bright Vachirawit Ke Indonesia, Ichitan Bikin Kejutan Tutup Botol Berhadiah Ratusan Juta Dan Fan Meeting Ke Thailand

Ichitan hadirkan kejutan dengan datangkan Bright Vachirawit ke Indonesia dan adakan tutup botol berhadiah Private Fan Meeting serta hadiah ratusan juta rupiah.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:32 WIB

Menteri PUPR Basuki Dampingi Presiden Jokowi Buka Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Hari Bebas Kendaraan…

Klub pencinta alam SMA 68 Elpala

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:24 WIB

Elpala Rayakan Hari Jadi dengan Mendayung di Ancol Jakarta

Klub pencinta alam SMA 68 Elpala punya cara tersendiri dalam memperingati hari ulang tahunnya yang ke 37. Mereka merayakannya dengan mendayung bersama di Pantai Jimbaran, Taman Impian Jaya Ancol,…

BTN Pastikan Hasil Rights Issue Tepat Sasaran Untuk Masyarakat Punya Rumah

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:16 WIB

Menteri Keuangan Mendukung Langkah BTN Menjadi Kebanggaan Indonesia

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memulai tahun 2023 dengan optimisme, terlebih setelah mendapatkan suntikan dana segar senilai total Rp 4,13 triliun dari hasil penyelenggaraan Rights…

Mahasiswa Digital Bisnis UNM

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:15 WIB

Kampus Digital Bisnis UNM, akan Hadirkan Digital Bisnis Festival 2023

Digital Bisnis Festival 2023 merupakan pagelaran kompetensi mahasiswa nasional bidang teknologi informasi, ekonomi dan bisnis. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia…