Danrem 174/ATW: Latihan Posko I Yonif 757/Ghupta Vira Diharapkan Dapat Diterapkan Dalam Tugas

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 03 Desember 2022 - 04:00 WIB

Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi
Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi

INDUSTRY.co.id - Merauke -   Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., membuka Latihan Posko I Batalyon Infanteri 757/Ghupta Vira (Yonif 757/GV) dengan tema “Yonif 757/GV Melaksanakan Operasi  Lawan Insurjensi Di Wilayah Papua Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Kodam XVII/Cenderawasih Selaku Kotama Ops TNI”, bertempat di Mayonif 757/Ghupta Vira, Jln. Poros Kurik, Kampung Salor Indah, Distrik Kurik, Kab. Merauke, Kamis (01/12/2022).

Danrem selaku Komandan Latihan menyampaikan bahwa latihan ini bukan sekadar kwantitas tetapi harus ada kwalitas, tidak  hanya menghabiskan dana program sehingga diharapkan bisa diterapkan dalam tugas. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas profesionalisme prajurit  dalam rangka mempersiapkan satuan untuk menjawab setiap tantangan tugas ke depan. Demikian keterangan dari Dispen TNI  dan Penrem 174/ATW Merauke.

Lebih lanjut dalam amanatnya, Danrem Reza mengatakan Korem 174/ATW selaku Komando Kewilayahan memiliki peranan penting dalam mendukung tugas pokok menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah serta melindungi segenap lapisan masyarakat dari segala bentuk gangguan dan ancaman yang dapat mempengaruhi stabiltas keamanan wilayah dengan didukung satuan pemukul berupa satuan tempur agar memiliki kemampuan dan kesiapsiagaan yang baik maka satuan Yonif 757/Ghupta Vira melaksanakan Latihan Posko I Tingkat Batalyon.

Selain itu Latihan Posko ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan para Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam mengambil keputusan, taktik dan teknik olah yudha, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal Operasi.

“Latihan ini harus dapat menghasilkan sesuatu yang baru yang bernilai positif bagi kepentingan Kodam XVII/Cenderawasih, khususnya bagi Yonif 757/Ghupta Vira dalam menghadapi tantangan tugas kedepan,” harap Danrem.

“Manfaatkan waktu latihan yang singkat ini dengan sungguh-sungguh serta kuasai materi yang diberikan dengan baik untuk diterapkan pada kondisi nyata di lapangan agar hasil latihan ini dapat memberikan manfaat yang nyata, sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun satuan ini guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas,” pesannya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion